Kebijakan Privasi dan Kuki Sebenarnya



KEBIJAKAN PRIVASI & COOKIE ELECTRONIC ARTS 

Tanggal Efektif: 1 Mei 2012

 

Dengan mendaftar Akun Origin (tadinya dikenal sebagai Akun EA) ("Akun"), menggunakan situs ini dan/atau segala produk dan layanan EA online atau seluler, Anda menerima Kebijakan Privasi EA dan bahwa kami dapat mentransfer dan menyimpan informasi Anda di AS. Dengan mendaftar, Anda menerima bahwa EA dapat memproses data Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi berikut dan bahwa Anda akan terikat oleh Ketentuan Layanan EA.

JIKA ANDA TIDAK MENERIMA KEBIJAKAN INI, JANGAN GUNAKAN SITUS, PRODUK ATAU LAYANAN EA ONLINE ATAU SELULER. Jika kami mengubah Kebijakan Privasi kami, kami akan memasang perubahan tersebut ke pernyataan privasi ini, laman beranda atau tempat-tempat lain sehingga Anda mengetahui informasi apa yang kami kumpulkan, cara kami menggunakannya, dan di bawah keadaan apa, jika ada, kami akan mengungkapkannya. Kami berhak memodifikasi pernyataan privasi ini setiap saat, harap sering-sering meninjaunya. Jika kami melakukan perubahan material atau perubahan penting dalam kebijakan ini atau cara kami menggunakan informasi anak Anda, kami akan memberi tahu Anda atau orang tua/wali di sini, dengan email, atau dengan cara pemberitahuan di laman beranda kami sebelum perubahan diterapkan. Penggunaan berkelanjutan oleh Anda atas produk dan layanan online dan seluler kami akan menandakan penerimaan Anda atas perubahan Kebijakan Privasi online kami.

DAFTAR ISI

I.      Kebijakan Privasi Online EA: Pengenalan 
II.      Situs EA Tersertifikasi TRUSTe 
III.     Apa Itu Informasi pribadi dan Kapan EA Mengumpulkannya?
IV.      Apa Itu Informasi Non-Pribadi dan Kapan EA Mengumpulkannya?
V.      Informasi yang Disediakan kepada EA oleh Pihak Ketiga
VI.      Apa yang Terjadi pada Informasi yang Dikumpulkan EA?
VII.      Di Mana Informasi Disimpan?
VIII.  Bagaimana Cara EA Melindungi Informasi Pribadi Anda?
IX.      Tinjauan, Koreksi Informasi Anda, Meminta Dikeluarkan dari Milis, dan Menonaktifkan Akun Anda
X.      Catatan Khusus tentang Anak-anak
XI.      Informasi Publik termasuk Isi yang Ditulis Pengguna, Forum Online, 
    Blog dan Profil
XII.  Situs Pihak Ketiga 
XIII.  Produk yang Ditawarkan Dalam Kemitraan dengan Pihak Ketiga
XIV.  Informasi Kontak
XV.  Penduduk California: Hak Privasi California Anda
XVI.    Resolusi Sengketa dengan Arbitrase Mengikat 


I.  Kebijakan Privasi Online EA: Pengenalan

EA dan anak perusahaannya mengetahui bahwa Anda peduli bagaimana informasi tentang Anda digunakan dan dibagikan, dan kami menghargai kepercayaan Anda sehingga kami akan melakukan dengan berhati-hati dan bijaksana. Kami menghormati hak privasi pelanggan dan mengenali pentingnya melindungi informasi yang dikumpulkan tentang Anda. Kami telah mengadopsi Kebijakan Privasi online global ini untuk menjelaskan cara kami menyimpan informasi pribadi dan non-pribadi secara online di situs web kami, selama penggunaan Anda atas produk dan/atau layanan online (termasuk permainan game online) dan di platform seluler. Kebijakan ini tidak mencakup informasi yang disediakan online sebagai respons untuk lowongan kerja. Silakan baca Pernyataan Provasi Data Lowongan Kerja EA di situs lowongan kerja EA www.jobs.ea.com untuk informasi lebih lanjut 

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada atau Jepang, ketentuan ini adalah perjanjian antara Anda dan Electronic Arts Inc. Jika Anda tinggal di negara lain, maka ketentuan ini adalah perjanjian antara Anda dan Electronic Arts Swiss Sàrl. 

Kebijakan ini juga berlaku pada Situs web tersertifikasi TRUSTe. Untuk melihat Situs web EA Tervalidasi ini, kunjungi www.TRUSTe.com. EA juga memiliki beberapa nama domain lain yang menunjuk ke referensi situs web di atas. Kami juga mungkin menambahkan beberapa situs baru yang tunduk pada Kebijakan Privasi ini dan daftar itu akan diperbarui agar berisi hal tersebut. Harap diingat bahwa kebijakan ini hanya berlaku pada situs-situs yang dikelola oleh EA, dan bukan situs web yang dikelola oleh perusahaan atau organisasi lain yang kami tautkan. 

EA menaati Kerangka Kerja Safe Harbor AS-Uni Eropa dan Kerangka Kerja Safe Harbor AS-Swis seperti yang ditetapkan oleh Departemen Perdagangan AS mengenai pengumpulan, penggunaan, retensi U data dari negara-negara anggota Uni Eropa dan Swiss. EA telah memberikan sertifikasi bahwa EA menaati Prinsip Privasi Safe Harbor untuk pemberitahuan, pilihan, transfer maju, keamanan, integritas data, akses, dan penegakan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang program Safe Harbor, dan untuk melihat sertifikasi EA, kunjungi http://www.export.gov/safeharbor/.


II.  Situs EA Tersertifikasi TRUSTe

EA telah diberikan Segel Privasi TRUSTe yang menandai bahwa Kebijakan dan praktik Privasi ini telah ditinjau oleh TRUSTe untuk kepatuhan atas Persyaratan Program Privasi TRUSTe  yang tersedia di truste.com, termasuk transparansi, akuntabilitas, dan pilihan tentang pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi Anda. Misi TRUST, seperti pihak ketiga independen, adalah untuk mempercepat kepercayaan online di antara konsumen dan organisasi secara global melalui tanda kepercayaan dan solusi kepercayaan inovatif dan tanda kepercayaan privasi yang terkemuka.

III.  Apa Itu Informasi Pribadi dan Kapan EA Mengumpulkannya?


EA mengumpulkan informasi konsumen baik pribadi maupun non-pribadi. Informasi pribadi yang dikumpulkan oleh EA dibahas di bawah dalam Bagian ini. Informasi non-pribadi dibahas di bawah dalam Bagian IV.

Informasi pribadi adalah informasi yang mengenali Anda dan bisa digunakan secara tersendiri untuk menghubungi Anda on-line atau off-line. EA dapat mengumpulkan informasi pribadi dari pengunjung online kami selama:

●  Pendaftaran kontes dan penerimaan hadiah;
●  Pendaftaran dan permintaan garansi;
●  Dukungan pelanggan dan/atau permintaan layanan teknis; 
●  Pertandingan pemain dan kompetisi online satu lawan satu lainnya; 
●  Registrasi untuk game dan/atau acara khusus spesifik game;
●  Langganan buletin, layanan rekomendasi, dan survei pasar dan kampanye email lainnya;
●  Pendaftaran untuk akun Origin dan/atau layanan lain;
●  Pembuatan profil pribadi;
●  Pesanan produk, layanan, dan/atau langganan;
●  Permintaan layanan dari penyedia layanan pihak ketiga di situs kami; 
●  Akses ke produk dan/atau layanan kami di jejaring sosial atau layanan pihak ketiga; dan
●  Jika tidak melalui penggunaan perangkat lunak, seluler atau layanan online kami di mana informasi pribadi diperlukan untuk penggunaan dan/atau partisipasi.

Informasi yang dikumpulkan akan bervariasi tergantung aktivitas dan bisa berisi nama, alamat email, nomor telepon, alamat rumah, tanggal lahir, nomor ponsel, dan informasi kartu kredit Anda. Pengunjung Seluler EA mungkin diminta untuk memberi tahu nama operator layanan seluler, model ponsel, dan nomor ponsel yang valid sehingga kami bisa memberikan instruksi pembelian langsung di ponsel mereka. Dalam konteks tersebut, nomor ponsel Anda hanya akan dipakai untuk mengirimi Anda pesan teks dengan tautan untuk mengunduh game Anda dan tidak akan disimpan untuk tujuan lain. Pemenang hadiah mungkin diminta untuk memberikan Nomor Jaminan Sosial (Social Security Number) atau nomor identifikasi lainnya untuk urusan pajak, dan hanya akan digunakan untuk urusan hadiah. 

IV.  Apa Itu Informasi Non-Pribadi dan Kapan EA Mengumpulkannya?

Informasi non-pribadi, sendiri, tidak bisa digunakan untuk mengenali atau menghubungi Anda. EA mengumpulkan informasi non-pribadi tentang penggunaan Anda atas produk dan layanan online dan seluler kami baik di situs web kami dan dalam hal permainan game dan penggunaan perangkat lunak (di PC, seluler, dan platform sistem game). 

Kami akan menahan informasi Anda selama Akun Origin Anda aktif atau semasa diperlukan untuk melayani Anda. Jika Anda ingin membatalkan Akun Origin Anda atau meminta bahwa kami tidak lagi menggunakan informasi Anda, hubungi Administrator Kebijakan Privasi di negara Anda yang terdaftar di situs kami di privacyadmin.ea.com, atau jika negara Anda tidak terdaftar, hubungi Administrator Kebijakan Privasi di Amerika Serikat.  Akan ada beberapa contoh di mana kami diminta secara hukum untuk menyimpan informasi Anda.

A.  Apa Jenis Informasi Non-pribadi yang Dikumpulkan EA?

Saat Anda menggunakan produk dan layanan EA online dan seluler atau bermain game di PC atau sistem game, kami mungkin mengumpulkan informasi tertentu yang tidak dapat dikenali secara pribadi untuk berbagai tujuan termasuk meningkatkan produk dan layanan kami, memecahkan bug, menyediakan layanan untuk Anda, memfasilitasi provisi pembaruan perangkat lunak, secara dinamis memberikan isi dan dukungan produk, serta berkomunikasi dengan Anda.  Informasi non-pribadi yang dikumpulkan bisa mencakup informasi demografis termasuk termasuk jenis kelamin, usia, kode pos, informasi tentang komputer Anda, perangkat keras, perangkat lunak, platform, sistem game, media, perangkat seluler, termasuk ID perangkat unik atau pengenal perangkat lainnya, data insiden, alamat Internet Protocol (IP), alamat dan koneksi jaringan Media Access Control (MAC). Kami juga mengumpulkan informasi non-pribadi lainnya seperti nama pengguna, ID pengguna atau persona, penggunaan fitur, statistik, skor dan pencapaian permainan game, peringkat pengguna, waktu yang dihabiskan bermain game kami, dan jalur klik juga data lain yang mungkin Anda berikan di survei, via preferensi dan profil online akun Anda seperti daftar teman atau pembelian, misalnya. Kami juga mungkin menerima informasi dari pihak ketiga sehubungan dengan studi pasar dan demografis dan/atau data lain yang kami gunakan untuk melengkapi informasi pribadi yang Anda berikan langsung.

B.  Bagaimana Cara EA Mengumpulkan Informasi Non-pribadi?

EA mengumpulkan informasi non-pribadi bersama dengan informasi pribadi saat Anda secara aktif memberikannya dalam konteks berbagai aktivitas online dan seluler, termasuk pembelian online dan seluler, pendaftaran game, dan survei pasar, misalnya. Kami dan pihak ketiga lainnya menggunakan  cookie dan teknologi lain untuk secara pasif mengumpulkan informasi demografis non-pribadi, mempersonalisasi pengalaman Anda di situs kami dan memonitor iklan dan aktivitas lainnya seperti diuraikan di bawah. Kami juga mungkin mengambil dari informasi yang dikumpulkan fakta lain, seperti menentukan tarif pajak yang berlaku berdasarkan alamat IP Anda. 

1.   cookie

 cookie adalah file kecil yang diterapkan ke browser Internet Anda untuk melacak pergerakan dalam situs web. Kami mungkin menautkan informasi  cookie ke informasi pribadi.  cookie terhubung ke informasi tentang barang apa yang telah Anda pilih untuk dibeli di toko kami, halaman yang Anda buka, atau game yang telah Anda mainkan. Informasi ini dipakai untuk melacak keranjang belanja Anda dan memastikan Anda tidak melihat iklan yang sama berulang-ulang, misalnya. Kami juga menggunakan  cookie untuk memberikan isi spesifik sesuai minat Anda dan untuk memonitor penggunaan situs web atau game. Kami dan pihak ketiga mengumpulkan informasi tentang game apa yang dimainkan, berapa lama waktu yang dihabiskan untuk game, dan iklan atau tautan mana yang diklik. Beberapa situs kami menggunakan perusahaan iklan luar untuk menampilkan iklan. Iklan-iklan ini berisi  cookie.  cookie diterima dengan iklan spanduk dipasang oleh perusahaan iklan kami, dan EA tidak punya akses ke informasi ini. Kebanyakan browser secara otomatis diatur untuk menerima  cookie kapan pun Anda mengunjungi situs web. Anda dapat menonaktifkan  cookie atau mengatur agar browser Anda memberi tahu saat  cookie dikirimkan. Namun beberapa area situs kami tidak akan berfungsi dengan baik jika Anda berbuat demikian. Anda dapat mengatur browser web untuk memperingatkan Anda tentang usaha untuk menempatkan  cookie di komputer Anda, atau membatasi jenis  cookie yang Anda izinkan. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menonaktifkan  cookie Anda, kunjungi www.support.ea.com.
 
Kami dan pihak ketiga lainnya mungkin juga menggunakan  cookie flash, juga dikenal sebagai “objek yang dibagikan lokal” situs kami yang menjalankan teknologi Flash.  cookie Flash adalah file kecil mirip  cookie browser dan digunakan untuk mengingat pengaturan situs untuk mempersonalisasi tampilan dan rasa situs tersebut. Seperti  cookie normal,  cookie Flash diwakili oleh file kecil di komputer Anda. Satu metode mencegah  cookie Flash dari ditempatkan adalah dengan menyesuaikan preferensi Anda di Panel Pengaturan Privasi Situs web Macromedia  di www.macromedia.com.

Jika Anda menonaktifkan  cookie, Anda mungkin kehilangan beberapa fitur dan fungsi dalam memainkan game kami, karena  cookie perlu tunuk melacak dan menyempurnakan aktivitas game Anda. Harap diingat bahwa perusahaan yang memasang iklan di game atau on situs web kami mungkin menggunakan  cookie atau teknologi lain, dan praktik-praktik itu tunduk pada kebijakan mereka sendiri.

Harap diingat bahwa Kebijakan Privasi ini mencakup penggunaan  cookie oleh EA saja dan tidak mencakup penggunaan  cookie oleh pengiklan lainnya.

2.  GIF Jernih dan Piksel Pelacak 

GIF Jernih (alias bug web, beacons atau tag) adalah gambar grafis kecil yang ditempatkan di web, dokumen berbasis web, atau dalam pesan email. GIF Jernih tidak terlihat kepada pengguna karena biasanya sangat kecil (hanya 1x1 piksel) dan warnanya sama dengan latar halaman web, dokumen atau pesan email. Kami tidak menggunakan GIF Jernih untuk mengumpulkan informasi pribadi tentang Anda. Namun kami mungkin menggunakan GIF Jernih untuk menangkap informasi penggunaan statistik halaman web, fitur atau elemen lain pada halaman web kami. Kami menghubungkan informasi ini dengan pengguna untuk mempersonalisasikan pengalaman pengguna dan untuk analisis statistic pengalaman pengguna di halaman web kami. 

Kami dan pihak ketiga mungkin juga menggunakan piksel pelacak, yang mengizinkan kami beriklan secara lebih efisien dengan mengecualikan pengguna saat ini dari pesan promosi tertentu atau mengenali sumber instalasi baru.

3.  File Log Internet

EA dan pihak ketiga lainnya mungkin juga mengelola file log berisi alamat IP. Alamat IP adalah alamat angka yang mungkin diberikan ke komputer Anda oleh Penyedia Layanan Internet Anda. Secara umum, kami menggunakan file log untuk memonitor lalu lintas di situs web kami, untuk memecahkan masalah teknis, dan mengautentikasi hak pengguna atas our produk kami. Jika pengguna menyalahgunakan situs web kami, kami dapat memblokir alamat IP tertentu atau ID sistem game yang disediakan oleh pabrik perangkat keras berlisensi kami. Jika ada, alamat IP dan ID sistem game mungkin digunakan untuk menegakkan Ketentuan Layanan kami.

4.  Alat Metrik Analisis dan Teknologi lain

EA juga menggunakan alat metrik analisis miliknya sendiri dan teknologi analisis pihak ketiga lainnya untuk mengumpulkan informasi saat Anda menggunakan produk dan layanan online kami dan/atau bermain game kami di PC, sistem game dan/atau perangkat seluler Anda. Alat-alat dan teknologi ini menggunakan file log server, web beacons,  cookie, piksel pelacak dan teknologi lain untuk mengumpulkan dan menganalisis jenis informasi tertentu, termasuk  cookie, Alamat IP (termasuk untuk tujuan menentukan perkiraan lokasi geografis Anda), ID perangkat seluler atau perangkat keras lainnya atau pengenal perangkat lainnya, jenis browser, bahasa browser, informasi yang diberikan dari browser Anda (jika ada), halaman perujuk dan halaman keluar, serta URL, jenis platform, informasi klik, informasi tentang media Anda, periferal perangkat keras, perangkat lunak dan/atau aplikasi terpasang di mesin dan/atau perangkat Anda, nama dan jenis domain, halaman landas, halaman yang dilihat, dan urutan halaman-halaman tersebut, tingkat konversi iklan, tanggal dan jumlah waktu yang dihabiskan di halaman-halaman tertentu, informasi penggunaan Internet dan situs web lainnya, keadaan game, tanggal serta aktivitas di situs web atau game kami, informasi tentang cara penggunaan game Anda, termasuk metrik dan statistik game, penggunaan fitur, dan riwayat pembelian, juga pengenal unik perangkat keras seperti Alamat MAC, ID perangkat unik seluler (jika ada) dan informasi serupa. 

Perusahaan analisis pihak ketiga yang mengumpulkan informasi di situs kami dan dalam konteks produk dan/atau layanan online dan seluler kami mungkin menggabungkan informasi yang dikumpulkan dengan informasi lain yang mereka kumpulkan secara independen dari situs web dan/atau produk dan layanan online atau seluler lainnya sehubungan dengan aktivitas Anda di seluruh jaringan situs web mereka, juga produk dan layanan online dan/atau seluler. Banyak dari perusahan-perusahaan ini mengumpulkan dan menggunakan informasi di bawah kebijakan privasi mereka sendiri. 

Beberapa situs web dan layanan EA menggunakan Google Analytics, layanan analisis web yang ditawarkan oleh Google Inc. (“Google”). Google Analytics menggunakan “cookie”, file teks yang disimpan di PC Anda dan yang memungkinkan analisis penggunaan Anda atas situs web ini. Informasi tentang penggunaan Anda atas situs web, yang dikumpulkan melalui cookie ini, akan ditransmisikan dan disimpan di server Google yang berbasis di AS. Mewakili EA, Google akan menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi penggunaan Anda atas situs web ini, untuk membuat laporan atas aktivitas situs web dan/atau untuk memberikan operator situs web layanan lain yang terkait dengan situs web ini. Alamat IP yang dikumpulkan by Google Analytics tidak akan dicocokkan dengan data lain Google. Anda dapat mencegah instalasi cookie dengan menyesuaikan pengaturan browser Anda. Harap diingat bahwa jika Anda menonaktifkan cookie, ada kemungkinan Anda tidak bisa menggunakan semua fungsi situs web EA. Anda juga dapat mencegah cookie dari mengumpulkan dan menyimpan informasi Anda dengan mengunduh dan memasang plugin browser berikut di bawah tautan berikut http://tools.google.com/dlpage/gaoptout?hl=en.

Daftar non-eksklusif perusahaan analisis lain yang mengoperasikan teknologi mereka sendiri di situs kami dan produk dan/atau layanan online dan/atau seluler dapat ditemukan di privacyappendix.ea.com. 

5.  Teknologi Penayang Iklan 

Situs web EA, online atau seluler produk atau layanan dapat menggunakan teknologi penayang iklan milik sendiri atau pihak ketiga yang menggunakan  cookie, GIF Jernih, web beacons, piksel pelacak atau teknologi lain untuk mengumpulkan informasi sebagai hasil penayangan iklan melalui produk atau layanan kami, juga untuk membantu melacak hasil. Beberapa teknologi penayang iklan dinamis dalam game memungkinkan iklan secara sementara diunggah ke dalam game, browser web atau perangkat seluler Anda dan diganti selagi Anda online. Kami atau pihak ketiga yang mengoperasikan teknologi penayang iklan mungkin menggunakan informasi seperti usia, jenis kelamin, juga informasi yang dicatat dari perangkat keras atau perangkat Anda untuk memastikan bahwa iklan yang sesuai ditayangkan di situs, produk atau layanan online atau seluler dan untuk menghitung atau mengontrol jumlah tayangan unik dan berulang dari iklan tersebut, dan/atau menayangkan iklan yang terkait dengan minat Anda, serta mengukur keefektifan kampanye iklan. Kami atau pihak ketiga mungkin mengumpulkan untuk tujuan ini termasuk Alamat IP (termasuk untuk tujuan menentukan Alamat IP (termasuk untuk tujuan menentukan perkiraan lokasi geografis Anda), ID perangkat, informasi tentang your perangkat lunak, aplikasi dan perangkat keras, informasi browser (dan/atau informasi yang diberikan melalui browser Anda), perangkat keras, pabrik dan model mesin atau perangkat, iklan yang ditayangkan, lokasi dalam game, lama waktu iklan ditampilkan, atau informasi penggunaan Internet dan situs web, halaman web dan situs internet seluler yang telah Anda lihat (juga tanggal dan jam), jenis domain, ukuran iklan, tanggapan iklan (jika ada), dan sudut tampilan. Data sebelumnya mungkin digunakan dan diungkapkan sesuai kebijakan ini dan Kebijakan Privasi dari perusahaan yang menyediakan teknologi penayang iklan.  

Perusahaan iklan yang memasang iklan untuk kami mungkin menggabungkan informasi yang dikumpulkan atau diperoleh dari EA dengan informasi lain yang mereka kumpulkan secara independen dari situs web dan/atau produk dan layanan online atau seluler lainnya sehubungan dengan aktivitas Anda di seluruh jaringan situs web mereka, juga produk dan layanan online dan/atau seluler. Banyak dari perusahan-perusahaan ini mengumpulkan dan menggunakan informasi di bawah kebijakan privasi mereka sendiri. 

Daftar non-eksklusif perusahaan penayang iklan yang mengoperasikan jaringan mereka sendiri di situs kami dan produk dan/atau layanan online dan/atau seluler dapat ditemukan di privacyappendix.ea.com. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang praktik para perusahaan besar penayang iklan yang mungkin mengumpulkan informasi berdasarkan interaksi Anda dengan iklan di situs ini, dalam produk seluler kami, dan situs atau produk lain yang tidak dimiliki/dikelola oleh EA, atau untuk "tidak ikut" iklan bertarget yang ditayangkan oleh anggota jaringan iklan Inisiatif Periklanan Nasonal / National Advertising Initiative (NAI), kunjungi www.networkiklan.org.

Untuk informasi lebih lanjut tentang iklan bertarget dalam produk seluler kami atau untuk tidak ikut serta, baca lampiran kebijakan ini di privacyappendix.ea.com.

Teknologi penayang iklan terintegrasi dalam situs, produk dan layanan online atau seluler kami; jika Anda tidak ingin menggunakan teknologi ini, jangan bermain. 

6. Teknologi Anti Curang dan Penipuan 

EA berjuang untuk menyediakan lingkungan permainan yang aman dan adil kepada semua pemain untuk semua game. Untuk mencegah aktivitas dan perilaku penipuan yang bisa berdampak negatif terhadap pengalaman pemain, EA diotorisasi untuk menggunakan perangkat lunak “anti curang”, atau aplikasi untuk mencegah penipuan dalam kehadiran kami di internet, selama penggunaan produk dan/atau layanan online kami (termasuk game online game), dan platform seluler. 
Saat masuk ke produk dan/atau layanan online EA, selama penyiapan Akun Origin, dan/atau pada titik penjualan, EA bisa mengumpulkan data tentang perangkat Anda untuk membuat hash komponen mesin. Informasi yang dikumpulkan untuk tujuan ini tidak akan disimpan dalam bentuk yang dapat diambil kembali. EA menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk mencegah penipuan, dan untuk tujuan autentikasi. EA mungkin mengonsolidasi hash mesin yang dibuat untuk tujuan ini dengan Akun Origin Anda; data yang dikonsolidasi dalam cara ini tidak akan dibagikan dengan pihak ketiga lainnya, dan akan digunakan secara eksklusif untuk keamanan, pencegahan penipuan, dan tujuan autentikasi oleh EA. 
V.  Informasi yang Disediakan kepada EA oleh Pihak Ketiga

EA juga memperoleh informasi pribadi dan non-pribadi dari pihak ketiga seperti yang dibahas di bawah. EA hanya menggunakan data ini untuk tujuan yang konsisten dengan kebijakan ini.

1.  Sistem PlayStation®3 

Jika Anda mendaftar untuk bermain game EA melalui sistem PlayStation®3, informasi akun Sony Entertainment Network Anda akan diberikan kepada EA sehingga kami bisa membuat Akun Origin untuk Anda. Anda perlu Akun Origin untuk bermain judul-judul EA online. Dengan mendaftar untuk bermain judul-judul EA, Anda menyetujui bahwa informasi akun pengguna terbatas dapat ditransfer ke EA. Informasi yang ditransfer ke EA mencakup nama , alamat email, ID online, negara, bahasa, dan tanggal lahir Anda, namun tidak termasuk nomor kartu kredit atau informasi rekening keuangan lainnya.

2.  Xbox Live

Jika Anda mendaftar untuk bermain game EA melalui Layanan Microsoft Xbox Live, Microsoft akan memberikan informasi akun Xbox Live Anda kepada EA sehingga kami bisa membuat Akun Origin untuk Anda. Anda perlu Akun Origin untuk bermain judul-judul Xbox Live EA online. Dengan mendaftar untuk bermain judul-judul Xbox Live EA, Anda menyetujui bahwa Microsoft dapat mentransfer informasi akun pengguna Anda ke EA. Informasi yang ditransfer dari Microsfot ke EA mencakup Gamertag, alamat email, negara bagian atau provinsi, negara, bahasa, dan umur Anda, namun tidak termasuk nomor kartu kredit atau informasi rekening keuangan lainnya.


3. Wii U

Jika Anda mendaftar untuk bermain game EA melalui konsol Nintento Wii U, informasi akun Nintendo Anda akan diberikan kepada EA sehingga kami bisa membuat Akun Origin untuk Anda. Anda perlu Akun Origin untuk bermain judul-judul EA online. Dengan mendaftar untuk bermain judul-judul EA, Anda menyetujui bahwa informasi akun pengguna terbatas dapat ditransfer ke EA. Informasi yang ditransfer ke EA mencakup karakter Mii, alamat email, ID Jaringan Nintendo, daftar teman, negara, bahasa, dan tanggal lahir Anda, namun tidak termasuk nomor kartu kredit atau informasi rekening keuangan lainnya.


4.  Informasi Lain Yang dikumpulkan Dari Pihak ketiga

EA mungkin juga menerima informasi lain dari pihak ketiga, termasuk sehubungan dengan operasi dan distribusi produk dan layanan kami, juga pasar dan studi demografis yang kami gunakan untuk melengkapi informasi pribadi dan anonim yang dikumpulkan atau Anda sediakan langsung. Beberapa layanan pihak ketiga seperti Twitter dan Facebook mungkin juga memberi kami informasi dari akun Anda dari sana dengan izin Anda. 

Dengan bermain game EA melalui platform atau layanan jejaring sosial atau pihak ketiga lainnya atau dengan terhubung ke jaringan, platform atau layanan pihak ketiga semacam itu melalui salah satu produk dan/atau layanan kami, Anda memberi otorisasi kepada EA untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini segala dan semua informasi yang Anda setujui boleh diberikan platform jejaring sosial atau pihak ketiga lainnya kepada EA melalui platform Antarmuka Pemrograman Aplikasi /Application Programming Interface (API) jejaring sosial/pihak ketiga berdasarkan pengaturan Anda pada jejaring sosial atau platform pihak ketiga. Perjanjian Anda terjadi saat Anda terhubung dengan jaringan, platform atau layanan pihak ketiga melalui produk dan/atau layanan kami, dan/atau saat Anda terhubung dengan, “menerima” atau “mengizinkan” (atau istilah serupa) salah satu aplikasi kami melalui jejaring sosial, atau platform atau layanan pihak ketiga lainnya.

EA mungkin juga mengumpulkan atau menerima informasi tentang Anda dari pengguna EA lainnya yang memilih untuk mengunggah email dan kontak lainnya. Informasi ini akan kami simpan dan digunakan secara utama untuk membantu Anda dan teman Anda agar terhubung.

EA mungkin juga menerima informasi dari pihak ketiga sehubungan dengan studi pasar dan demografis dan/atau data lainnya yang kami gunakan untuk melengkapi informasi pribadi yang Anda sediakan langsung. 

VI.  Apa yang Terjadi pada Informasi yang Dikumpulkan EA?

A.  Cara EA Menggunakan Informasi Anda

EA menggunakan informasi Anda untuk memenuhi permintaan spesifik Anda, pesanan pembelian, dan untuk mengirimi Anda konfirmasi pembelian dan informasi lain yang terkait dengan akun. Informasi pribadi yang Anda berikan akan mengizinkan kami untuk mengirimi Anda pesan-pesan tentang berbagai hal termasuk produk, fitur, penyempurnaan baru, penawaran khusus, kesempatan peningkatan, kontes, dan hal-hal menarik lainnya. Anda nanti mungkin juga memilih untuk keluar dari komunikasi semacam itu yang dikirim melalui email.

Jika tidak, EA menggunakan informasi pribadi dan non-pribadi, baik secara individu maupun gabungan, untuk memperbaiki pengalaman pengguna, meningkatkan produk dan layanan kami, memahami perilaku dan preferensi pelanggan kami untuk memecahkan masalah teknis, untuk menayangkan iklan, untuk tujuan autentikasi, untuk menegakkan Ketentuan Layanan kami, untuk memastikan berfungsinya produk dan layanan kami dengan baik, juga untuk membantu meningkatkannya. Kami menggabungkan informasi non-pribadi dengan informasi pribadi, seperti alamat email, untuk tujuan termasuk menyediakan layanan konsumen yang memuaskan, mengadministrasi program loyalitas, dan menyesuaikan komunikasi, penawaran, halaman web kami atau pengalaman bermain game untuk Anda. 

Dengan penggunaan alat pencarian teman seperti Facebook, Game Center atau layanan pihak ketiga lainnya dalam produk dan layanan online dan seluler kami, Anda mengakui bahwa penggunaan alat pencarian teman ini akan membantu Anda mencari kontak Anda dan juga akan mengizinkan kontak Anda mengasosiasikan Akun Origin Anda, (dan terkait dengan hak-hak bermain game, termasuk game yang dimainkan di platform PC, seluler, dan konsol) dengan profil jejaring sosial dan/atau alamat email. Hasil daftar teman Anda, yang mungkin dapat diakses di berbagai platform sosial EA yang tersedia, akan tunduk pada Kebijakan Privasi ini. Harap diingat bahwa teman-teman yang Anda pilih untuk disertakan dalam daftar teman EA atau Origin mungkin dapat menemukan dan/atau mengidentifikasi Anda dalam konteks berbagai produk dan layanan EA, dan melihat profil yang telah Anda buat. Teman-teman itu mungkin juga bisa melihat gamertag yang Anda gunakan di berbagai produk dan layanan EA. Pilih teman Anda dengan berhati-hati. 

Jika Anda memilih untuk menggunakan layanan rujukan kami "Sarankan ke Teman" tentang produk atau situs EA, kami akan meminta Anda nama dan alamat email teman Anda. Kami akan mengirimi teman Anda email atas nama Anda, mengundang mereka untuk mengunjungi situs atau melihat produk kami. EA menyimpan nama dan email teman Anda selama beberapa waktu untuk tujuan tunggal mengirim email ini dan untuk pemeriksaan redundansi, agar yakin bahwa teman Anda tidak menerima banyak salinan pesan email yang sama. Kami tidak menyimpan atau menggunakan informasi ini untuk tujuan lain. 

Partisipasi Anda dalam turnamen atau acara game online lainnya adalah juga bersyarat setelah pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, transmisi, dan menampilkan secara publik data statistik (seperti skor, peringkat, dan pencapaian Anda) yang dihasilkan melalui partisipasi Anda.

B.  Akankah EA Membagikan Informasi Saya dengan Pihak Ketiga?

EA tidak akan membagikan informasi Anda yang dapat dikenali secara pribadi dengan pihak ketiga tanpa izin Anda.  Namun kami boleh, membagikan informasi yang tidak dapat dikenali secara pribadi, kumpulan informasi dan/atau informasi publik dengan pihak ketiga. Akan ada situasi di mana Anda boleh berbagi informasi Anda sendiri. Silakan baca Bagian XI tentang detail hak-hak Anda atas informasi yang Anda bagikan secara publik di EA termasuk isi yang dihasilkan oleh pengguna, forum, blog, dan profil. Anda mungkin juga ikut serta untuk mengizinkan EA membagikan informasi pribadi Anda dengan perusahaan dan organisasi yang menyediakan produk atau layanan yang kami percaya Anda minati. Untuk keluar dari komunikasi lebih lanjut dari mitra pemasaran atau sponsor dengan siapa informasi Anda telah dibagikan, silakan langsung hubungi mitra atau sponsor tersebut.

EA tidak mengungkapkan informasi pribadi tentang anak-anak berusia di bawah 18 tahun yang telah mendaftar di segala situs web kami kepada pihak ketiga, atau membagikan atau mengungkapkan informasi pribadi selain dari yang ditetapkan dalam kebijakan ini, asalkan, dalam hal merger, akuisisi, atau peristiwa pailit yang jarang terjadi, pengelolaan informasi pelanggan EA dapat ditransfer ke penerusnya atau yang ditunjuk berapa pun usianya.

Dari waktu ke waktu, EA mempekerjakan kontraktor pihak ketiga untuk mengumpulkan informasi pribadi atas nama kami untuk mengirimkan email, produk, hadiah atau pemenuhan promosi, administrasi kontes, pemrosesan kartu kredit, pengiriman barang atau layanan lain di situs kami. Saat meminta When layanan-layanan ini, Anda mungkin diminta untuk menyediakan nama, alamat pos, nomor telepon, dan alamat email Anda kepada kontraktor kami. Kami meminta beberapa kontraktor pihak ketiga, seperti biro kredit, perusahaan analisis data atau riset pasar, untuk melengkapi informasi pribadi yang Anda sediakan kepada kami untuk studi pasar dan demografis kami sendiri, sehingga kami dapat secara konsisten meningkatkan situs kami dan iklan terkait agar lebih baik dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi pengunjung kami. Untuk memperkaya pemahaman kami atas setiap pelanggan, kami mengaitkan informasi ini ke informasi pribadi yang Anda sediakan kepada kami. 

Saat agen pihak ketiga atau penyedia layanan kami mengumpulkan dan/atau memiliki akses informasi selain data non-pribadi, anonim, dan/atau kumpulan data, EA mensyaratkan bahwa mereka menggunakan data secara konsisten dengan pernyataan Kebijakan Privasi kami. Para pihak ketiga ini dilarang menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan lain tanpa izin spesifik Anda. 

Anda akan diberi tahu sebelum informasi pribadi Anda dikumpulkan oleh segala pihak ketiga yang bukan agen/penyedia layanan kami, sehingga Anda dapat membuat pilihan berinformasi apakah Anda akan berbagi informasi Anda dengan pihak tersebut atau tidak.

Kami mungkin juga mengakses dan mengungkapkan informasi pribadi, termasuk komunikasi pribadi, sehubungan dengan fungsi laporkan penyalahgunaan di produk dan layanan kami, untuk menegakkan hak-hak legal dan mematuhi hukum, atau untuk mematuhi perintah dari entitas pemerintah atau pihak berwenang lainnya, atau saat kami memiliki alasan untuk percaya bahwa pengungkapan diperlukan untuk mengatasi potensi atau luka aktual atau campur tangan dengan hak-hak, properti, operasi, pengguna kami, atau orang lain yang mungkin dilukai atau menderita kerugian atau kerusakan, atau saat kami percaya bahwa pengungkapan diperlukan untuk melindungi hak-hak kami, melawan penipuan dan/atau mematuhi sidang juri, perintah pengadilan, atau proses legal yang diajukan ke EA. Harap diingat bahwa informasi tertentu yang tersedia secara publik, yang Anda kirim dan komunikasikan di situs dan layanan kami dan pihak ketiga adalah informasi publik, di mana Anda mengharapkan privasi. Baca Bagian XI untuk lebih detailnya. 


VII.  Di Mana Informasi Disimpan?

EA adalah organisasi global dan mayoritas sistem komputer - di mana EA mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan informasi yang EA kumpulkan atau terima - berbasis di Amerika Serikat dan Belanda. Kami mungkin juga memanfaatkan fasilitas penyimpanan data yang berlokasi di Asia, Kanada dan/atau Uni Eropa. Informasi pribadi Anda mungkin ditransfer, digunakan, diproses atau ditahan oleh EA di Amerika Serikat dan di negara-negara lain, termasuk negara-negara di luar negara tempat tinggal Anda baik di dalam maupun di luar Uni Eropa dan Asia, dan digunakan untuk tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini.

VIII.  Bagaimana Cara EA Melindungi Informasi Pribadi Anda?

EA memahami pentingnya menyimpan informasi Anda aman. EA akan melakukan upaya-upaya yang masuk akal secara komersial untuk melindungi informasi pribadi Anda dan memastikan keamanan sistem kami. Saat Anda memasukkan informasi keuangan sensitif (seperti nomor kartu kredit) di formulir pesanan, kami mengenkripsi transmisi informasi itu menggunakan metode-metode yang masuk akal secara komersial. Namun tidak ada metode transmisi melalui Internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman. Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi Anda tidak akan diakses, diungkapkan, diubah, atau dihancurkan oleh pelanggaran dari segala pengamanan fisik, teknis, atau manajerial. Kami tidak bisa bertanggung jawab atau menanggung akses tanpa izin ke server dan sistem kami.

IX.  Tinjauan, Koreksi Informasi Anda, Meminta Dikeluarkan dari Milis, dan Menonaktifkan Akun Anda

Anda dapat mengoreksi atau memperbarui informasi akun Anda setiap saat dengan masuk ke situs kami dan menavigasi ke “Akun Saya,” dan melihat “Informasi Dasar” atau pengaturan akun lainnya. Jika Anda tidak bisa masuk atau ingin menonaktifkan akun Anda, hubungi Administrator Kebijakan Privasi di negara Anda seperti yang terdaftar di situs kami di privacyadmin.ea.com, atau jika negara Anda tidak terdaftar, hubungi Administrator Kebijakan Privasi di Amerika Serikat. Kami dengan senang hati akan meninjau, memperbarui, atau menghapus informasi sebagaimana mestinya. Namun kami mungkin masih menahan informasi Anda di file kami untuk memecahkan sengketa, menegakkan perjanjian pengguna kami, serta untuk persyaratan teknis dan legal yang terkait dengan keamanan, integritas, dan operasional situs web kami.

Beberapa situs atau layanan EA mungkin mengumpulkan informasi pribadi yang tidak dapat diakses melalui situs kami. Namun dalam kasus semacam itu, Anda mungkin dapat mengakses informasi tersebut melalui cara akses alternatif seperti yang diuraikan oleh layanan tersebut atau dengan menulis ke Administrator Kebijakan Privasi lokal Anda di privacyadmin.ea.com dan Anda akan dihubungi dalam waktu 30 hari sehubungan dengan permintaan Anda. 

Jika Anda telah memberi EA akses ke informasi akun Facebook melalui EA atau aplikasi Playfish, Anda bisa meminta EA menghapus informasi Facebook dengan menghubungi Administrator Kebijakan Privasi yang terdaftar di privacyadmin.ea.com dan memberi spesifikasi aplikasi Facebook yang digunakan. Ingat, bahwa akibat dari menghapus data Anda yang diasosiasikan dengan aplikasi di Facebook, Anda tidak lagi memiliki akses ke aplikasi itu. 

X.  Catatan Khusus tentang Anak-anak

Banyak produk dan layanan EA online atau seluler ditujukan untuk khalayak umum dan tanpa diketahui mengumpulkan informasi pribadi dari anak-anak. Saat produk atau layanan online atau seluler EA mengumpulkan informasi usia, dan pengguna memberikan identitas bahwa mereka berusia di bawah 13 tahun, produk atau layanan akan memblokir pengguna semacam itu dari memberikan informasi pribadi, atau akan memastikan adanya izin dari orang tua untuk mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi pribadi anak-anak mereka. Kami tidak akan dengan sengaja meminta anak-anak berusia di bawah 13 tahun untuk memberikan informasi lebih lanjut selain dari yang secara masuk akal diperlukan untuk menyediakan layanan kami. 

Harap diingat bahwa jika Anda memberikan izin kepada anak Anda untuk menggunakan produk dan layanan online atau seluler EA, ini akan mencakup layanan komunikasi khalayak umum seperti e-mail, pesan instan, dan grup online, dan anak Anda akan mampu berkomunikasi dengan, dan mengungkapkan informasi pribadi ke, para pengguna lain dari semua umur. Orang tua bisa mengubah atau menarik pilihan izin yang sebelumnya mereka berikan, dan meninjau, mengedit atau meminta penghapusan informasi pribadi anak-anak mereka dengan mengirim email ke Administrator Kebijakan Privasi yang sesuai di privacyadmin.ea.com

Jika kami mengubah pernyataan privasi ini dalam cara yang memperluas pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi pribadi anak-anak yang tadinya orang tua telah memberi izin, orang tua akan diberi tahu dan kami akan diminta untuk memperoleh izin tambahan dari orang tua. 

Kami mendorong Anda untuk berbicara dengan anak-anak Anda tentang berkomunikasi dengan orang asing dan mengungkapkan informasi pribadi online. Anda dan anak Anda harus meninjau halaman web Keselamatan Online kami untuk informasi tambahan tentang menggunakan Internet secara aman.

Informasi yang dikumpulkan diamankan dalam cara yang konsisten dengan Kebijakan Privasi ini (baca Bagian VIII di atas). Jika kami mengubah cara kami dalam menangani informasi anak Anda, kami memberi tahu Anda dalam cara yang konsisten dengan kebijakan ini.

Tidak ada situasi yang kami syaratkan bahwa partisipasi anak dalam aktivitas—seperti kontes—atas pengungkapan anak tentang informasi pribadi lebih dari yang secara masuk akal diperlukan untuk berpartisipasi dalam aktivitas. Di beberapa situs tertentu, kami mungkin tidak mengizinkan anak-anak untuk berpartisipasi di semuanya, dengan atau tanpa izin. 

XI.  Informasi Publik termasuk Isi yang Ditulis Pengguna, Forum Online, 
    Blog dan Profil
Anda boleh memilih mengungkapkan informasi tentang Anda dalam hal memberikan kontribusi isi yang dihasilkan pengguna di Situs atau game EA atau di ruang chat, blog, papan pesan, “profil” pengguna EA untuk tampilan publik atau forum serupa di situs kami dan/atau di situs pihak ketiga. Informasi yang Anda ungkapkan pada forum-forum ini adalah informasi publik, tidak dienkripsi, dapat diakses atau dicatat oleh karyawan EA, dan tidak ada harapan atas privasi atau kerahasiaan. 

Anda harus waspada bahwa segala informasi yang dapat dikenali secara pribadi yang Anda kirimkan dalam hal aktivitas publik ini bisa dibaca, dikumpulkan, atau digunakan oleh pengguna lain di forum-forum ini, dan bisa digunakan untuk mengirimi Anda pesan-pesan yang tidak diinginkan. Kami tidak bertanggung jawab atas informasi yang dapat dikenali secara pribadi yang Anda jadikan publik di forum-forum ini. 

Harap diingat juga bahwa dalam hal umum aktivitas Internet, informasi tertentu dapat dikirim dari browser Anda ke pihak ketiga seperti perusahaan jaringan dan analisis iklan. EA tidak memiliki kontrol atas informasi yang dikirim dari browser Anda ke jaringan-jaringan itu atau pihak ketiga lainnya dan menyarankan agar Anda memastikan bahwa pengaturan browser Anda mencegah pengungkapan informasi yang tidak ingin Anda bagikan.

Jika Anda mengirimkan video, gambar, atau foto di salah satu situs kami untuk tampilan public, Anda harus waspada bahwa ini dapat dilihat, dikumpulkan, disalin dan/atau digunakan orang lain tanpa izin Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas video, gambar atau foto yang Anda pilih untuk kirimkan ke Situs EA. Harap baca Ketentuan Layanan kami di terms.ea.com di poin ini dan untuk pedoman lain tentang mengirimkan isi di situs web kami.

XII.  Situs Pihak Ketiga

Situs web kami mungkin berisi iklan atau layanan yang tertaut ke situs web lain seperti Twitter, Facebook, dan YouTube. Fakta bahwa kami tertaut ke situs web bukanlah dukungan, otorisasi atau representasi afiliasi kami dengan pihak ketiga itu. Jika Anda mengeklik tautan ke situs pihak ketiga, termasuk iklan, Anda akan meninggalkan Situs EA yang Anda kunjungi dan masuk ke situs yang Anda pilih. Karena kami tidak dapat mengontrol aktivitas pihak ketiga, kami tidak bertanggung jawab atas segala penggunaan informasi pribadi Anda oleh pihak ketiga tersebut, dan kami tidak menjamin bahwa mereka akan menaati praktik privasi dan keamanan yang sama seperti EA. Kami sarankan agar Anda meninjau kebijakan privasi dari penyedia layanan lain yang Anda mintai layanannya. Jika Anda mengunjungi situs web pihak ketiga yang terhubung ke situs EA, sebaiknya Anda membaca Kebijakan Privasi situs tersebut sebelum memberikan informasi pribadi.

XIII.  Produk yang Ditawarkan Dalam Kemitraan dengan Pihak Ketiga

Anggota boleh mendaftar untuk layanan lain dari situs kami. Produk dan/atau layanan tertentu tersedia di situs kami disediakan kepada Anda dalam kemitraan dengan pihak ketiga dan mungkin perlu Anda mengungkapkan informasi yang dapat dikenali secara pribadi untuk mendaftar mengakses produk dan/atau layanan tersebut. Produk dan/atau layanan tersebut akan mengidentifikasi mitra pihak ketiga pada titik pendaftaran. Jika Anda memilih untuk mendaftar dalam produk dan/atau layanan tersebut, informasi Anda yang dapat dikenali secara pribadi akan ditransfer ke pihak ketiga dan akan tunduk kepada Kebijakan Privasi dan praktik pihak ketiga tersebut. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik dan kebijakan privasi pihak ketiga tersebut sehingga, Anda sebaiknya meninjau praktik dan kebijakan privasi pihak ketiga tersebut sebelum memberikan informasi Anda yang dapat dikenali secara pribadi sehubungan dengan produk dan/atau layanan tersebut. 

XIV.  Informasi Kontak

Jika Anda punya pertanyaan dan kekhawatiran tentang pernyataan ini, pertama-tama Anda harus menghubungi Administrator Kebijakan Privasi EA untuk negara di mana Anda tinggal, di alamat email atau alamat pos yang dispesifikasi di privacyadmin.ea.com. Jika negara Anda tidak terdaftar, harap hubungi Administrator Kebijakan Privasi Amerika Serikat atau menulis kepada Administrator Kebijakan Privasi, Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Pkwy, Redwood City, CA 94065. Jika pertanyaan Anda tidak dijawab secara mencukupi, hubungi TRUSTe di sini atau di https://feedback.truste.com seperti instruksi di atas. TRUSTe akan menjadi penghubung dengan kami untuk memecahkan kekhawatiran Anda. Harap diingat bahwa program TRUSTe hanya mencakup informasi yang dikumpulkan melalui situs Web ini, dan tidak mencakup informasi yang dikumpulkan melalui perangkat lunak yang diunduh dari situs Web ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan pada Kebijakan Privasi online kami, kunjungi privacy.ea.com.

XV.  Penduduk California: Hak Privasi California Anda

Di bawah hukum California, Penduduk California yang memiliki hubungan bisnis kokoh dengan Electronic Arts Inc. (EA) atau salah satu anak perusahaannya boleh memilih untuk keluar dari pengungkapan EA tentang informasi pribadi diri mereka ke pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung. Seperti perincian di atas, kebijakan kami adalah untuk tidak mengungkapkan informasi pribadi yang dikumpulkan secara online pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung tanpa persetujuan Anda. Jika Anda memilih untuk tidak ikut kapan saja setelah memberikan persetujuan, harap email privacy_policy@ea.com atau hubungi Privacy Policy Administrator Kebijakan, Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Pkwy, Redwood City, CA 94065.

XVI. Resolusi Sengketa dengan Arbitrase Mengikat

Tujuan dari Bagian ini adalah untuk menyediakan metode singkat untuk resolusi sengketa di antara kita jika timbul. Seperti yang dibahas di bawah, jika kita tidak bisa memecahkan sengketa kita secara informal, dan Anda diberi sejumlah uang melalui arbitrase yang lebih besar daripada tawaran penyelesaian terakhir dari EA kepada Anda (jika ada), EA akan membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda.

HARAP BACA INI DENGAN HATI-HATI. INI AKAN MEMENGARUHI HAK-HAK ANDA.

Kebanyakan kekhawatiran Anda dapat diselesaikan dengan cepat dan memuaskan dengan masuk ke antarmuka dukungan pelanggan EA dengan Akun Anda di support.ea.com. 

Jika EA sampai tidak bisa memecahkan kekhawatiran Anda hingga Anda puas (atau jika EA tidak bisa memecahkan kekhawatirannya terhadap Anda setelah mencoba melakukannya secara informal), maka Anda dan EA setuju untuk terikat oleh prosedur berikut untuk memecahkan segala dan semua sengketa di antara kita. Provisi ini berlaku untuk semua pelanggan hingga lingkup terpenuh yang diizinkan oleh hukum, namun secara tegas mengecualikan penduduk Quebec, Rusia, Swiss, dan Negara Anggota Uni Eropa, dan Republik of Korea. Dengan menyetujui ketentuan ini, Anda dan EA secara tegas melepaskan hak untuk ke sidang oleh juri atau untuk berpartisipasi dalam gugatan kelas. Perjanjian ini diniatkan untuk diinterpretasikan secara luas. Bagian ini mencakup segala dan semua sengketa di antara kita (“Sengketa”), termasuk tanpa batasan:
•    klaim yang timbul dari atau sehubungan dengan segala aspek hubungan di antara kita, apakah berdasarkan kontrak, tuntutan, perundang-undangan, penipuan, misrepresentasi atau segala teori hukum lainnya; 
•    klaim yang timbul sebelum Perjanjian ini atau perjanjian sebelumnya (termasuk, namun tidak terbatas pada, klaim sehubungan dengan iklan); 
•    klaim yang saat ini adalah subjek litigasi kelas di mana Anda bukan anggota kelas tesertifikasi; dan
•    klaim yang timbul setelah penghentian Perjanjian ini. 
Sengketa yang tidak dicakup oleh Bagian ini adalah sebagai berikut: 
•    klaim untuk memberlakukan atau melindungi, atau tentang validitas, hak kekayaan intelektual milik Anda, atau milik EA (atau pelisensi EA); 
•    klaim terkait dengan, atau muncul dari, tuduhan pencurian, pembajakan, atau penggunaan tanpa izin; 
•    Sebagai tambahan, dalam Bagian ini tidak ada yang mencegah salah satu pihak untuk memulai tindakan tuntutan kecil pengadilan. 

Referensi untuk "EA," "Anda," dan "kita" termasuk anak perusahaan, afiliasi, agen, pegawai, penerus yang berminat, suksesor, dan yang ditugasi dari masing-masing juga pengguna yang diizinkan maupun tidak atau penerima layanan atau Perangkat Lunak di bawah Perjanjian ini atau sebelumnya di antara kita. Provisi arbitrase ini membuktikan transaksi perdagangan antarnegara bagian, sehingga UU Arbitrase Federal mengatur interpretasi dan penegakan provisi ini. Provisi arbitrase ini tetap bertahan terhadap penghentian Ketentuan Layanan ini.  

B.    Negosiasi Informal/Pemberitahuan Sengketa. Anda dan EA setuju untuk pertama-tama mencoba memecahkan segala Sengketa secara informal setidaknya 30 hari sebelum memulai arbitrase. Negosiasi informal semacam itu dimulai setelah penerimaan pemberitahuan tertulis dari satu orang kepada yang lain (“Pemberitahuan Sengketa”). Pemberitahuan Sengketa harus: (a) mencantumkan nama lengkap dan informasi kontak pihak yang mengajukan keluhan; (b) menguraikan sifat dan basis klaim atau sengketa; dan (c) menetapkan ganti rugi spesifik yang dicari (“Permintaan”). EA akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa ke alamat penagihan Anda (jika Anda berikan kepada kami) atau ke alamat email yang Anda berikan kepada kami. Anda akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa Anda ke: Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City CA 94065, ATTENTION: Legal Department.

C.    Arbitrase Mengikat. Jika Anda dan EA tidak mampu menyelesaikan Sengketa melalui negosiasi informal dalam 30 hari setelah penerimaan Pemberitahuan Sengketa, salah satu dari Anda ataupun EA boleh memilih untuk menyelesaikan Sengketa secara final dan eksklusif lewat arbitrase mengikat. Segala pemilihan untuk arbitrase oleh satu pihak adalah final dan mengikat yang lain. ANDA MEMAHAMI BAHWA DENGAN PROVISI INI, ANDA DAN EA AKAN BERHAK MENUNTUT DI PENGADILAN DAN MENDAPATKAN SIDANG JURI. Arbitrase akan dimulai dan diselenggarakan di bawah Aturan Arbitrase Komersial dari Asosiasi Arbitrase Amerika / American Arbitration Association (“AAA”) dan, jika sesuai, Prosedur Tambahan AAA untuk Sengketa yang Terkait dengan Konsumen (“Aturan Konsumen AAA”), keduanya tersedia di situs web AAA www.adr.org. Biaya arbitrase Anda dan bagian Anda untuk kompensasi arbitrator akan diatur oleh Aturan AAA dan, jika sesuai, dibatasi oleh Aturan Konsumen AAA. Jika biaya tersebut yang ditentukan oleh arbitrator dianggap berlebihan, atau jika Anda mengirimi EA pemberitahuan ke alamat Pemberitahuan Sengketa di atas, mengindikasikan bahwa Anda tidak mampu membayar biaya yang diperlukan untuk memulai arbitrase, maka EA akan langsung membayar semua biaya dan pengeluaran arbitrase. Arbitrase bisa dilakukan secara perorangan, melalui pengiriman dokumen, melalui telepon atau online. Arbitrator akan membuat keputusan secara tertulis, dan akan memberikan pernyataan alasan jika diminta oleh salah satu pihak. Arbitrator harus mengikuti hukum yang berlaku, dan segala putusan bisa ditantang jika arbitrator gagal melakukan hal tersebut. Anda dan EA boleh melakukan litigasi di pengadilan untuk memaksa arbitrase, untuk terus melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau untuk mengonfirmasi, memodifikasi, mengosongkan, atau memasuki penghakiman atas putusan yang diberikan oleh arbitrator.

a.    Pembatasan. Anda dan EA setuju bahwa segala arbitrase akan terbatas pada Sengketa antara EA dan Anda secara individu. Hingga lingkup terpenuh yang diizinkan oleh hukum: (1) tidak ada arbitrase yang akan digabung dengan lainnya; (2) tidak ada hak atau otoritas Sengketa untuk diarbitrase pada basis gugatan kelas atau menggunakan prosedur gugatan kelas; dan (3) tidak ada hak atau otoritas Sengketa untuk dibawa dalam kapasitas representatif atas nama khalayak umum atau orang lain. ANDA DAN EA SETUJU BAHWA MASING-MASING BOLEH MEMBAWA KLAIM MELAWAN LAINNYA HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU INDIVIDU DAN BUKAN SEBAGAI PENUNTUT ATAU ANGGOTA KELAS DALAM SIDANG GUGATAN KELAS ATAU REPRESENTATIF. Lebih lanjut, kecuali Anda dan EA setuju untuk sebaliknya, arbitrator tidak boleh mengonsolidasi klaim lebih dari satu orang, dan tidak boleh sebaliknya memimpin segala bentuk representatif atau sidang gugatan kelas. Jika provisi spesifik ini tidak dapat ditegakkan, maka keseluruhan resolusi/arbitrase sengketa ini akan dianggap batal demi hukum.


b.    Lokasi. Jika Anda penduduk Amerika Serikat, arbitrase akan berlangsung di lokasi yang secara masuk akal nyaman bagi Anda. Untuk penduduk di luar Amerika Serikat, arbitrase akan dimulai di County San Mateo, Negara Bagian California, Amerika Serikat, serta Anda dan EA setuju untuk menaati yurisdiksi pribadi dari pengadilan tersebut, memaksa arbitrase, untuk terus melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau untuk mengonfirmasi, memodifikasi, mengosongkan, atau memasuki penghakiman atas putusan yang diberikan oleh arbitrator.

c.    Biaya Pemulihan dan Pengacara. Jika arbitrator memutuskan memenangkan Anda atas dasar klaim yang Anda ajukan melawan EA dan mengeluarkan putusan kepada Anda jumlah yang lebih besar secara moneter daripada tawaran penyelesaian tertulis terakhir EA yang dibuat sebelum pengiriman tertulis final dibuat kepada arbitrator, maka EA akan: 
•    Membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda; dan 
•    Membayar pengacara Anda, jika ada, sejumlah biaya pengacara, dan mengganti segala pengeluaran (termasuk biaya saksi ahli) yang Anda atau pengacara Anda tunjuk secara masuk akal untuk menginvestigasi, menyiapkan, dan melanjutkan klaim Anda dalam arbitrase ("premium pengacara"). 
Arbitrator dapat membuat putusan dan menyelesaikan sengketa untuk pembayaran dan penggantian biaya, pengeluaran, dan pembayaran alternatif serta premium pengacara kapan saja selama sidang dan setelah ada permintaan dari salah satu pihak yang dibuat dalam 14 hari dari putusan arbitrator. 

Hak atas biaya dan pengeluaran pengacara yang dibahas di atas melengkapi segala hak atas biaya dan pengeluaran pengacara yang mungkin Anda keluarkan di bawah hukum yang berlaku, meski Anda tidak boleh memperoleh penggantian duplikat dari biaya dan pengeluaran pengacara. EA melepaskan segala hak yang mungkin dimilikinya untuk mencari penggantian biaya dan pengeluaran pengacara sehubungan dengan arbitrase di antara kita. 

F. Pembatasan akan Otoritas Arbitrator. Arbitrator dapat memberikan putusan pernyataan atau ganti rugi hanya kepada pihak individu yang mencari ganti rugi dan hanya sampai lingkup yang diperlukan untuk memberikan ganti rugi yang dijamin oleh klaim individu pihak itu. 

G. Perubahan pada Perjanjian. Meskipun provisi dalam Perjanjian ini adalah sebaliknya, kami setuju bahwa jika EA membuat perubahan di masa mendatang atas provisi arbitrase ini (selain perubahan pada alamat Pemberitahuan Sengketa), Anda dapat menolak perubahan semacam itu dengan mengirimi kami pemberitahuan tertulis dalam 30 hari dari perubahan ke alamat Pemberitahuan Sengketa yang disediakan di atas. Dengan menolak perubahan di masa mendatang, Anda setuju bahwa Anda akan melakukan arbitrase segala sengketa di antara kita sesuai dengan bahasa dalam provisi ini.  
 
Versi 54402_11