ELECTRONIC ARTS
PERSETUJUAN PENGGUNA



Anda menyetujui persyaratan ini saat Anda menggunakan game kami atau layanan kami mana pun.

Selamat datang di EA. Persetujuan ini mengatur akses dan penggunaan produk, konten, dan layanan yang ditawarkan oleh EA dan anak perusahaannya ("EA"), seperti perangkat lunak game dan pembaruan terkait, peningkatan dan fitur, serta semua layanan online dan seluler, platform, situs web, dan acara langsung yang diselenggarakan oleh atau berhubungan dengan EA (secara keseluruhan disebut "Layanan EA"). Persetujuan ini adalah antara Anda dan entitas EA yang tercantum dalam Persetujuan Bagian 13B di bawah ini.

Jika Anda tidak setuju, jangan menginstal atau menggunakan game atau layanan kami.

DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN EA, ANDA MENYETUJUI PERSYARATAN INI. JIKA ANDA TIDAK SETUJU, JANGAN MENGINSTAL ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN EA. UNTUK PENDUDUK NEGARA TERTENTU, ANDA SETUJU DENGAN PERSETUJUAN ARBITRASE DAN PENGABAIAN GUGATAN KELOMPOK YANG DIJELASKAN DALAM BAGIAN 15 UNTUK MENYELESAIKAN SEGALA SENGKETA DENGAN EA.


DAFTAR ISI

  1. Akun EA
  2. Lisensi
  3. Konten dan Hak-Hak
  4. Ketersediaan Layanan dan Pembaruan EA
  5. UGC Anda
  6. Aturan Perilaku
  7. Game
  8. Penghentian dan Sanksi Lainnya
  9. Penggunaan Data
  10. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat Lain
  11. Pihak Ketiga
  12. Jaminan; Batasan Kewajiban
  13. Persyaratan Umum
  14. Perubahan pada Persetujuan ini
  15. Penyelesaian Sengketa Melalui Arbitrase Mengikat
  16. Persyaratan Tambahan untuk PlayStation®
  17. Persyaratan Tambahan yang Berlaku untuk Pembelian di Perangkat Seluler

1. Akun EA

Anda memerlukan Akun EA untuk memainkan sebagian besar game EA. Untuk membuatnya, Anda harus sekurang-kurangnya mencapai usia minimum dan orang tua Anda harus membaca dan menyetujui persyaratan ini jika Anda adalah anak di bawah umur. EA dapat menangguhkan atau menghentikan akun Anda jika Anda melanggar persetujuan ini. Anda dapat membatalkan Akun EA atau paket berlangganan EA Anda sewaktu-waktu.

Anda memerlukan Akun EA untuk mengakses dan menggunakan banyak Layanan EA, termasuk untuk bermain online.

Untuk membuat Akun EA, Anda harus memiliki alamat email yang valid, serta memberikan informasi yang jujur dan akurat. Anda harus memenuhi syarat untuk menggunakan Layanan EA yang menjadi tujuan pendaftaran Anda dan harus tinggal di negara yang mengizinkan penggunaan Layanan EA.

Anda harus berusia setidaknya 13 tahun (atau usia minimum di negara tempat tinggal Anda) untuk membuat Akun EA. Jika usia Anda di antara usia minimum yang relevan dan 18 (atau usia mayoritas di tempat Anda tinggal), Anda dan orang tua atau wali Anda harus meninjau dan menyepakati Persetujuan ini bersama-sama. Orang tua dan wali bertanggung jawab atas tindakan anak-anak di bawah usia 18 tahun saat menggunakan Layanan EA. EA menyarankan orang tua dan wali untuk membiasakan diri dengan kontrol orang tua di perangkat yang mereka sediakan bagi anak mereka.

Anda bertanggung jawab atas aktivitas di Akun EA Anda. Akun EA Anda mungkin ditangguhkan atau dihentikan jika orang lain menggunakannya untuk terlibat dalam aktivitas yang melanggar Persetujuan ini.

Anda dapat membatalkan Akun EA Atau paket berlangganan Layanan EA Anda sewaktu-waktu dengan menghubungi Departemen Layanan Pelanggan EA di help.ea.com. Untuk menyelesaikan permintaan Anda, EA dapat memungut biaya atau ongkos yang dikeluarkan, jika diizinkan oleh hukum, dan segala jumlah yang terutang kepada vendor atau penyedia konten pihak ketiga.

2. Lisensi

EA memberi Anda akses ke game dan layanan kami untuk kesenangan pribadi Anda.

Layanan EA dilisensikan kepada Anda, bukan dijual. EA memberi Anda lisensi pribadi, terbatas, tidak dapat dipindahkan, dapat dicabut, dan non-eksklusif untuk menggunakan Layanan EA yang dapat Anda akses untuk penggunaan non-komersial Anda, sesuai dengan ketersediaan Anda dengan Persetujuan ini. Anda tidak boleh mengakses, menyalin, memodifikasi atau mendistribusikan Layanan, Konten, atau Hak-Hak EA manapun (sebagaimana istilah-istilah tersebut didefinisikan di bawah), kecuali secara tegas diizinkan oleh EA atau diizinkan oleh hukum. Anda tidak boleh merekayasa balik atau mencoba mengekstrak atau menggunakan kode sumber atau data lainnya dari Layanan EA, kecuali secara tegas diizinkan oleh EA atau diizinkan oleh hukum. EA atau pelisensinya memiliki dan menyimpan semua hak lainnya, termasuk semua hak, hak milik dan kepentingan dalam Layanan EA dan hak kekayaan intelektual terkait.

3. Konten dan Hak-hak

EA menyediakan game, fitur, dan konten melalui serangkaian hak-hak. Beberapa hak-hak dibuka dengan menggunakan mata uang virtual yang tidak memiliki nilai di luar game kami.

Layanan EA mencakup Konten dan Hak-hak. Konten di Layanan EA mencakup perangkat lunak, teknologi, teks, pos forum, pos chat, profil, widget, pesan, tautan, email, musik, suara, grafik, gambar, video, kode, dan semua audio visual atau material lain yang muncul di atau yang berasal dari Layanan EA, juga desain dan tampilan situs web kami. Konten juga termasuk Konten yang dihasilkan pengguna / User-generated Content (“UGC”). UGC mencakup persona, postingan forum, konten profil, dan Konten lain di Akun EA yang merupakan kontribusi pengguna pada Layanan EA. Semua Konten dimiliki oleh EA atau pelisensinya, atau dilisensikan ke EA dan pelisensinya berdasarkan Bagian 5 di bawah ini.

Hak-hak adalah hak yang EA lisensikan kepada Anda untuk mengakses atau menggunakan elemen online atau off-line dari Layanan EA. Contoh Hak-Hak meliputi akses ke Konten digital atau yang tidak dapat dikunci; fungsionalitas tambahan atau yang disempurnakan (termasuk layanan multi-pemain); langganan; aset virtual; kunci atau kode pembuka, kode serial atau autentikasi online; prestasi dalam game; dan poin, koin, atau mata uang virtual.

Kami menyebut poin, koin, atau mata uang virtual ini sebagai "Mata Uang Virtual EA". Bila Anda memperoleh Mata Uang Virtual EA dari kami atau mitra resmi kami, Anda menerima lisensi pribadi, terbatas, tidak dapat dialihkan, tidak eksklusif, dan dapat dicabut kembali untuk mengakses dan memilih Hak-hak yang secara tersurat disediakan oleh EA untuk Anda.

Mata Uang Virtual EA tidak memiliki nilai moneter dan tidak memiliki nilai di luar produk dan layanan kami. Mata Uang Virtual EA tidak bisa dijual, diperdagangkan, dipindahkan, atau ditukar dengan uang tunai; dan hanya dapat ditebus dengan Hak-hak yang tersedia dalam Layanan EA. Mata Uang Virtual EA tidak dapat diuangkan kembali, dan Anda tidak berhak atas pengembalian dana untuk Mata Uang Virtual EA yang tidak terpakai. Setelah Anda menebus Mata Uang Virtual EA dengan Hak-hak, maka Hak-hak tersebut tidak dapat dikembalikan, ditukar, atau diuangkan kembali. Jika Anda tinggal di Jepang, Anda setuju untuk menggunakan Mata Uang Virtual EA apa pun dalam 180 hari sejak tanggal pembelian.

Anda akan menyediakan sendiri biaya peralatan, koneksi Internet, dan biaya yang diperlukan untuk mengakses dan menggunakan Layanan EA.

4. Ketersediaan Layanan dan Pembaruan EA

Game dan layanan kami mungkin tidak selalu tersedia atau beroperasi di semua perangkat. Kami juga dapat membuat pembaruan atau perubahan pada game dan layanan kami, yang dapat memengaruhi penggunaan atau kemajuan game Anda.

Kami tidak menjamin bahwa segala Layanan EA, Konten, atau Hak-Hak akan tersedia setiap saat, di semua negara dan/atau lokasi geografis, atau pada waktu tertentu atau bahwa kami akan terus menawarkan Layanan, Konten, atau Hak-hak EA tertentu selama periode waktu tertentu. EA tidak menjamin bahwa Layanan EA dapat diakses di semua perangkat, melalui penyedia Internet atau penyedia koneksi tertentu, atau di semua lokasi geografis.

Dari waktu ke waktu, EA dapat memperbarui, mengubah, atau memodifikasi Layanan, Konten, atau Hak-hak EA, tanpa pemberitahuan kepada Anda. Pembaruan dan modifikasi ini mungkin diperlukan untuk terus menggunakan Layanan EA.

EA mungkin perlu memperbarui, atau menyetel ulang parameter tertentu untuk menyeimbangkan permainan game dan penggunaan Layanan EA. Pembaruan atau “Pengaturan Ulang” ini dapat mengakibatkan kemunduran pada dunia game yang relevan dan mungkin memengaruhi karakter, game, grup, atau Hak-hak lain yang ada pada kendali anda.

EA juga dapat mengambil tindakan atas Akun EA dan Hak-hak Anda tanpa pemberitahuan kepada Anda untuk melindungi Anda atau EA, seperti mencegah akses yang tidak sah, menyetel ulang kata sandi Akun EA, menangguhkan akses Akun EA, menghapus data, atau menghapus Akun EA dari Layanan EA. Ketersediaan Anda ke Layanan EA mungkin juga terpengaruh sebagai tanggapan terhadap pelanggaran Aturan Perilaku yang sebenarnya atau yang dicurigai, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam Bagian 6.

5. UGC Anda

Anda mengizinkan EA dan pemain kami untuk menggunakan apa pun yang Anda unggah atau buat (UGC) secara gratis dalam game dan layanan kami. Anda bertanggung jawab atas UGC Anda, konten atau konten Anda sendiri yang diizinkan untuk Anda gunakan.

Anda bertanggung jawab atas UGC anda. Anda tidak boleh mengunggah UGC yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga atau yang melanggar hukum, Persetujuan ini, atau hak privasi atau hak publisitas pihak ketiga.

EA dapat, menurut kebijaksanaan mutlaknya, menghapus, menyunting, atau menonaktifkan UGC dengan alasan apa pun, termasuk jika EA secara wajar menentukan bahwa UGC melanggar Persetujuan ini. EA tidak memikul tanggung jawab atau kewajiban atas UGC, untuk mengeluarkannya, atau tidak menghapus atau Konten lainnya. EA tidak melakukan pra-layar untuk semua UGC dan tidak mendukung atau menyetujui UGC apa pun yang tersedia di Layanan EA.

Saat Anda memberikan UGC, Anda memberi EA, pelisensinya, dan pemegang lisensinya lisensi non-eksklusifnya, terus-menerus, dapat dipindahkan, di seluruh dunia, dapat disublisensikan untuk menggunakan, menerima, menyimpan, mereproduksi, memodifikasi, membuat karya turunan, menayangkan secara publik, menampilkan secara publik atau dengan cara lain mengirimkan dan mengomunikasikan UGC, atau bagiannya, dengan cara atau bentuk apa pun dan dalam media atau forum apa pun, baik yang sekarang diketahui maupun yang selanjutnya dirancang, tanpa pemberitahuan, pembayaran, atau atribusi apa pun kepada Anda atau pihak ketiga mana pun. Anda juga memberikan semua pengguna lain yang dapat mengakses dan menggunakan UGC Anda di Layanan EA hak untuk menggunakan, menyalin, memodifikasi, menampilkan, melakukan, membuat karya turunan, serta mengomunikasikan dan mendistribusikan UGC Anda di atau melalui Layanan EA terkait tanpa pemberitahuan lebih lanjut, atribusi, atau kompensasi kepada Anda.

6. Aturan Perilaku

Kami ingin Anda bersenang-senang dengan permainan kami. Jadi kami mengharapkan Anda, seperti semua pemain, untuk menghormati EA dan sesama pemain. Ini berarti, misalnya, mematuhi hukum, jangan berbuat curang, jangan menyinggung, tidak meretas perangkat lunak kami, tidak melakukan spam atau bot, jangan berbohong kepada EA atau pemain kami. Itulah sorotannya. Baca daftar lengkap tentang hal yang tidak boleh dilakukan dalam Aturan Perilaku.

Saat Anda mengakses atau menggunakan suatu Layanan EA, Anda setuju bahwa Anda tidak akan:

Untuk menegakkan aturan ini, kami dapat memantau aktivitas Anda dan menghapus UGC apa pun. Jika Anda tidak mengikuti aturan ini, kami dapat memperingatkan Anda, menangguhkan Anda, atau melarang Anda bermain game kami secara permanen.

Jika Anda atau seseorang yang menggunakan Akun EA Anda melanggar aturan-aturan ini dan gagal memperbaiki pelanggaran ini setelah peringatan, EA dapat mengambil tindakan terhadap Anda, termasuk mencabut akses ke Layanan, Konten, atau Hak-Hak EA tertentu atau sepenuhnya, atau menghentikan Akun EA Anda sebagai dijelaskan dalam bagian 8. Jika terjadi pelanggaran berat, EA dapat melakukan tindakan ini tanpa mengeluarkan peringatan sebelumnya. Beberapa contoh pelanggaran berat termasuk, namun tidak terbatas pada: mempromosikan, mendorong, atau terlibat dalam peretasan, menjual Akun EA atau hak-hak virtual (termasuk mata uang virtual dan barang) tanpa izin EA, gangguan ekstrem, atau aktivitas ilegal yang mengancam. Jika dimungkinkan, EA akan memberi tahu Anda tentang tindakan yang akan diambilnya sebagai tanggapan terhadap pelanggaran aturan ini atau pelanggaran terhadap Persetujuan ini.

Layanan EA spesifik dapat memposting aturan tambahan yang berlaku untuk perilaku Anda pada layanan tersebut.

Jika Anda menghadapi pengguna lain yang melanggar salah satu aturan ini, silakan laporkan aktivitas ini ke EA dengan menggunakan fungsi "Bantuan" atau "Laporkan Penyalahgunaan" di Layanan EA yang relevan, jika tersedia, atau hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com.

EA dapat, menurut kebijaksanaannya, memantau atau merekam aktivitas online atau Konten tentang Layanan EA dan dapat menghapus Konten apa pun dari Layanan EA menurut kebijaksanaannya. Ingatlah bahwa komunikasi Anda dan UGC Anda dalam Layanan EA bersifat publik dan akan dilihat oleh orang lain.

Penggunaan Layanan EA Anda tunduk pada Kebijakan Privasi dan Kuki EA di privacy.ea.com/id, yang dicakup dengan acuan ke dalam Persetujuan ini.

7. Game

Bagian ini berlaku untuk game kami, dalam game PC tertentu, dan platform game milik EA seperti EA app atau Origin.

Bagian ini berlaku untuk game EA dan langganan game ("Game EA"), termasuk Game EA yang berjalan di komputer pribadi ("Game PC EA"), serta aplikasi klien yang dimiliki EA dan layanan terkait yang mendistribusikan Game PC EA (saat ini "EA app" https://www.origin.com/en-us/about).

A. Langkah-Langkah Perlindungan Teknis dan Konten

Kami menggunakan perangkat lunak keamanan tertentu untuk melawan pembajakan dan kecurangan, dan mengutak-atiknya dapat mengakibatkan kehilangan akses ke game kami.

EA menggunakan langkah-langkah perlindungan teknis atau konten yang dikembangkan oleh EA atau mitra pihak ketiga untuk layanan EA supaya mencegah pembajakan, serta penyalinan atau penggunaan Game EA tanpa izin. Mencoba menghindari, melumpuhkan, atau mengubah langkah-langkah ini akan menghentikan lisensi ini.

B. EA app

Untuk memainkan game PC kami, Anda mungkin perlu menginstal perangkat lunak platform distribusi PC kami. Kami dapat secara otomatis memperbarui perangkat lunak. Kami memberikan petunjuk agar Anda dapat mencopot pemasangan game dan perangkat lunak kami.

Untuk memainkan Game PC EA, EA mungkin mengharuskan Anda menginstal dan menggunakan aplikasi klien EA app atau aplikasi pengganti. Akun EA, penerimaan Anda atas Persetujuan ini, dan koneksi Internet diperlukan untuk EA app untuk mengautentikasi dan memverifikasi lisensi Anda ke Game PC EA ("Autentikasi" atau "Autentikasi").

Untuk mengakses dan menggunakan Layanan EA yang terkait dengan Game PC EA, pertama-tama Anda harus mendaftar dengan kode serial yang disertakan dengan Game PC EA. Kode seri yang disediakan dengan Game PC EA akan diverifikasi selama Autentikasi. Autentikasi terbatas pada satu Akun EA per kode seri, yang berarti Game PC EA tidak dapat dipindahkan. Anda hanya boleh meluncurkan dan mengakses Game PC EA di tidak lebih dari lima mesin unik dalam periode 24 jam yang berjalan.

EA app dan Game PC EA dapat mengunduh dan menginstal pembaruan, peningkatan, dan fitur tambahan. Anda setuju bahwa EA tidak berkewajiban untuk mendukung versi EA app sebelumnya dengan ketersediaan pembaruan, peningkatan, dan/atau penerapan fitur tambahan. EA dapat memberi Anda opsi untuk mengunduh, menginstal, dan menggunakan EA app versi alpha atau beta dengan persyaratan yang sama.

Petunjuk untuk menstall klien EA app dapat ditemukan di situs web bantuan EA, help.ea.com.

Anda dapat men-uninstall Game PC EA kapan saja menggunakan antarmuka EA app dan menghapus sisa file yang disimpan secara lokal. Punkbuster mungkin tertinggal di komputer Anda setelah dihapus instalannya. Untuk menghapus instalan Punkbuster, jalankan file executable di https://www.evenbalance.com/downloads/pbsvc/pbsvc.exe.

C. Langkah-Langkah Pemantauan dan Anti-curang

EA menginstal perangkat lunak untuk mendeteksi kecurangan atau peretasan. Program-program ini mengirimkan data di komputer Anda ke EA.

EA menggunakan teknologi untuk mendeteksi dan mencegah kecurangan dalam penggunaan Layanan EA, khususnya, Game EA. Teknologi ini dapat dikembangkan oleh EA atau pihak ketiga.

Saat meluncurkan game yang dapat dioperasikan secara online, teknologi ini dapat diaktifkan menggunakan kernel, admin, atau hak istimewa pengguna, dan memantau gameplay serta RAM, proses, komunikasi, dan penyimpanan file dari perangkat Anda untuk keperluan deteksi pelanggaran atas dan menegakkan Kode Perilaku di Bagian 6, termasuk penggunaan Program Pihak Ketiga yang Tanpa Izin. Program Pihak Ketiga yang tidak Sah adalah program atau file pihak ketiga (seperti "add-on", "mod", "hack", "trainer", atau "cheat") yang EA percayai (i) memungkinkan atau memfasilitasi kecurangan jenis apa pun; (ii) memungkinkan pengguna memodifikasi atau meretas antarmuka, lingkungan, dan/atau pengalaman permainan dengan cara apa pun yang tidak diizinkan secara tegas oleh EA: atau (iii) menyadap, "menambang", atau dengan cara lain mengumpulkan informasi dari atau melalui game.

EA dapat mengumpulkan informasi relevan yang diperlukan untuk tujuan penyelidikan dan penegakan kami seperti informasi akun Anda, detail yang terkait dengan Program Pihak Ketiga yang Tanpa Izin, berkas Game PC EA yang dimodifikasi, dan waktu kecurangan terdeteksi. Kami juga dapat menghentikan Lisensi Anda dan Akun EA Anda jika kami menentukan bahwa Anda telah berbuat curang.

Saat kamu keluar dari game yang dapat dioperasikan secara online, teknologi anti-curang ini akan dinonaktifkan.

8. Penghentian dan Sanksi Lainnya

Jika Anda melanggar persetujuan ini atau hukum, EA dapat menangguhkan atau menghentikan penggunaan Anda atas game dan layanan kami, tanpa pengembalian dana.

Jika kami memutuskan untuk menutup game atau layanan, kami akan memberi tahu Anda setidaknya 30 hari sebelumnya.

Persetujuan ini berlaku hingga dihentikan oleh Anda atau EA. EA dapat menghentikan akses dan penggunaan Anda atas Layanan EA atau Akun EA Anda jika EA menentukan bahwa Anda telah melanggar Persetujuan ini atau ada tindakan yang melanggar hukum, tidak pantas atau penipuan atas penggunaan Layanan EA yang terkait dengan Akun EA Anda. Saat praktis, EA akan memberi tahu Anda tentang penghentian Akun EA Anda. Anda dapat kehilangan nama pengguna dan persona Anda sebagai akibat penghentian Akun EA. Jika Anda memiliki lebih dari satu Akun EA, tergantung pada jenis pelanggaran atau penyalahgunaan, EA dapat menghentikan semua Akun EA Anda dan semua Hak-hak yang terkait. Jika Akun EA Anda dihentikan, Anda tidak akan memiliki akses ke Akun EA atau hak-hak EA Anda dan mungkin dilarang mengakses atau menggunakan Layanan EA lagi. Setelah penghentian, lisensi Anda berdasarkan Persetujuan ini juga akan berakhir.

Alih-alih penghentian dan sebelum penghentian apa pun, EA mungkin akan memberikan peringatan kepada Anda, menangguhkan atau mengubah akses Anda ke Layanan EA tertentu atau Akun EA Anda, menghapus atau mencabut Hak-Hak di Akun EA atau di tingkat perangkat, menghilangkan atau menghapus Konten apa pun yang melanggar Persetujuan ini, atau mencegah perangkat atau mesin Anda untuk mengakses Layanan EA tertentu. Jika EA mengambil tindakan apa pun yang dijelaskan dalam Bagian ini, Anda tidak akan berhak atas pengembalian dana (tunduk pada hak pengembalian dana menurut undang-undang) dan tidak ada Hak-hak yang akan dikreditkan kepada Anda atau dikonversi ke uang tunai atau bentuk penggantian lainnya.

EA dapat menghentikan Layanan EA sewaktu-waktu dengan memberikan pemberitahuan setidaknya dalam tiga puluh hari melalui email (jika tersedia), dalam Layanan EA yang terdampak, atau pada halaman pembaruan layanan dari situs web EA (https://www.ea.com/service-updates). Setelah penghentian layanan online, tidak ada pembaruan perangkat lunak yang akan diterapkan ke game kami dan kami tidak dapat menjamin game kami akan terus berfungsi pada sistem operasi yang terbaru atau telah diperbarui atau tersedia untuk diunduh melalui layanan distribusi aplikasi seperti iOS App Store dan Google Play Store. Game apa pun yang tersedia melalui layanan distribusi aplikasi tersebut setelah penghentian layanan online dapat dihapus tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada Anda.

Jika Anda meyakini bahwa tindakan apa pun telah dilakukan terhadap Akun atau perangkat Anda sebagai kesalahan, silakan hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com.

Jika Anda menghentikan persetujuan ini, Anda setuju untuk menghentikan semua penggunaan Layanan EA.

Bagian 5, 8-9, 11-15 dari Persetujuan ini tetap berlaku setelah Persetujuan ini berakhir.

9. Penggunaan Data

EA mengumpulkan berbagai informasi saat Anda memainkan game kami (bahkan offline) untuk menjalankan bisnis kami, meningkatkan produk dan layanan kami, menegakkan aturan kami dan berkomunikasi dengan Anda. Kami mendorong Anda untuk membaca Kebijakan Privasi dan Kuki EA di privacy.ea.com/id.

Jika Anda menggunakan Layanan EA, EA dapat mengumpulkan dan menyimpan data dari komputer atau perangkat Anda, termasuk informasi tentang komputer atau perangkat, perangkat keras, perangkat lunak yang terinstal, dan sistem operasi Anda (seperti Alamat IP dan ID perangkat), informasi tentang penggunaan Layanan EA, gameplay dan statistik penggunaan, serta interaksi sistem dan perangkat keras periferal Anda. Jika Anda memainkan Layanan EA offline, data ini akan disimpan di perangkat Anda dan ditransmisikan ke EA saat perangkat Anda tersambung ke internet. EA menggunakan informasi ini untuk menjalankan bisnisnya, meningkatkan produk dan layanannya, memberikan layanan dan berkomunikasi dengan Anda (termasuk untuk tujuan pemasaran), memberikan pembaruan perangkat lunak, secara dinamis menyajikan konten dan dukungan perangkat lunak, menegakkan Persetujuan ini, serta memecahkan masalah bug atau menyempurnakan pengalaman Anda. Jika Anda berpartisipasi dalam layanan online, EA juga dapat mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mentransmisikan, dan menampilkan data statistik secara publik terkait permainan game (termasuk skor, peringkat, dan prestasi), atau mengidentifikasi konten yang Anda buat dan bagikan dengan pemain lainnya.

Data Anda dikumpulkan, digunakan, disimpan, dan ditransmisikan oleh EA Inc. di Amerika Serikat, sesuai dengan Kebijakan Privasi dan Kuki EA di privacy.ea.com/id.

Anda dapat mengelola preferensi pengumpulan data tertentu di tab Pengaturan pada klien Game PC EA.

10. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat Lain

Jika kami memperbarui game kami, Anda mungkin memerlukan perangkat lunak baru untuk terus bermain game kami.

Layanan EA mungkin perlu atau mengizinkan Anda untuk mengunduh perangkat lunak, pembaruan atau tambalan perangkat lunak, atau utilitas dan alat lain dari EA atau pelisensinya ke komputer, sistem hiburan atau perangkat Anda. Teknologi ini mungkin berbeda di berbagai platform, dan performa Layanan EA mungkin bervariasi tergantung komputer dan peralatan lainnya. Anda memahami bahwa pembaruan tertentu terhadap teknologi ini mungkin diperlukan untuk terus menggunakan suatu Layanan EA. Sebagian dari pembaruan ini mungkin berisi fitur atau konten terkunci yang mengharuskan Anda membayar biaya tambahan untuk mengaksesnya. Anda mengizinkan EA secara otomatis menginstal pembaruan apa pun yang tersedia untuk Layanan EA. Kegagalan menginstal pembaruan yang tersedia dapat membuat Layanan EA, termasuk Game PC EA, yang tidak dapat dimainkan.

11. Pihak Ketiga

Anda bertanggung jawab atas penggunaan server dan layanan game yang tidak dimiliki oleh EA.

Beberapa Layanan EA mungkin memberi Anda pilihan untuk bermain pada server yang tidak dimiliki atau dikontrol oleh EA. EA tidak mengontrol layanan tersebut dan tidak bertanggung jawab atas penggunaan Layanan EA oleh Anda di atau melalui pihak ketiga tersebut. Layanan pihak ketiga ini dapat membuat Anda tunduk pada persyaratan dan batasan tambahan atau yang berbeda.

Layanan EA dapat mencakup hyperlink ke situs web pihak ketiga. Situs-situs itu dapat mengumpulkan data atau meminta informasi pribadi dari Anda. EA tidak mengontrol situs-situs tersebut dan tidak bertanggung jawab atas tujuan mereka atau pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi pribadi.

12. Jaminan; Batasan Kewajiban

EA tidak membuat janji apa pun tentang perangkat lunak kami, tetapi hukum setempat di negara Anda dapat mencakup jaminan tertentu. Ganti rugi yang dapat Anda peroleh untuk klaim hukum bersifat terbatas.

JIKA ANDA TINGGAL DI WILAYAH EKONOMI EROPA (EEA), INGGRIS ATAU SWISS, LAYANAN EA AKAN DIBERIKAN DENGAN PERAWATAN DAN KETERAMPILAN YANG MASUK AKAL DAN TIDAK ADA JANJI ATAU JAMINAN LAIN TENTANG LAYANAN EA. JIKA ANDA TINGGAL DI LUAR EEA, INGGRIS DAN SWISS, LAYANAN EA DILISENSIKAN DAN DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA." ANDA MENGGUNAKANNYA ATAS RISIKO ANDA SENDIRI. SEJAUH DIIZINKAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, EA TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN TERSURAT, TERSIRAT, ATAU BERDASARKAN UNDANG-UNDANG, TERMASUK JAMINAN TERSIRAT TENTANG KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, KUALITAS KEPUASAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, NONPELANGGARAN HAK PIHAK KETIGA, DAN JAMINAN YANG TIMBUL DARI TUJUAN KESEPAKATAN, PENGGUNAAN ATAU PRAKTIK. EA TIDAK MENJAMIN BERLAWANAN DENGAN INTERFERENSI PADA KENIKMATAN ANDA ATAS PRODUK ATAU LAYANAN EA; BAHWA LAYANAN EA AKAN MEMENUHI PERSYARATAN ANDA; BAHWA OPERASI LAYANAN EA TIDAK AKAN TERGANGGU ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BUG, KORUPSI, KEHILANGAN, INTERFERENSI, PERETASAN ATAU VIRUS, ATAU BAHWA LAYANAN EA AKAN BEROPERASI ATAU KOMPATIBEL DENGAN PERANGKAT LUNAK LAINNYA. EA TIDAK MENJAMIN ATAU MENGGARANSI PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA APA PUN YANG DITAWARKAN MELALUI TOKO EA APP. LIHAT https://help.ea.com/en-us/help/account/electronic-arts-warranty-policy/ UNTUK INFORMASI SELENGKAPNYA TENTANG JAMINAN DAN HAK KONSUMEN LAINNYA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DI WILAYAH ANDA, DAN https://help.ea.com/en-au/help/account/electronic-arts-warranty-policy/ UNTUK HAK YANG TERSEDIA BAGI KONSUMEN AUSTRALIA.

JIKA ANDA TINGGAL DI EEA, INGGRIS ATAU SWISS, EA DAN KARYAWAN, PELISENSI, DAN MITRA BISNISNYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAS SEGALA KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG TIMBUL DARI TINDAKAN ATAU PELANGGARAN ANDA ATAS PERSETUJUAN INI, ATAU YANG TIMBUL SEBAGAI AKIBAT DARI TINDAKAN ATAU KELALAIAN PIHAK KETIGA DI LUAR KENDALI KAMI. JIKA ANDA TINGGAL DI LUAR EEA, INGGRIS, DAN SWISS, SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, EA DAN KARYAWANNYA, PELISENSINYA, SERTA MITRA BISNISNYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAS KERUGIAN YANG TIDAK DISEBABKAN OLEH PELANGGARAN EA TERHADAP PERSETUJUAN INI, ATAU TIDAK LANGSUNG, INSIDENTIL, KONSEKUENSIAL, PUNITIF, ATAU GANTI RUGI KHUSUS. JENIS KERUSAKAN YANG DIKECUALIKAN TERMASUK, MISALNYA, KERUGIAN FINANSIAL (SEPERTI KERUGIAN PENDAPATAN ATAU KEUNTUNGAN), BIAYA BARANG ATAU LAYANAN SUBSTITUSI, INTERUPSI ATAU PENGHENTIAN BISNIS, KEHILANGAN DATA, KEHILANGAN NIAT BAIK, DAN KEGAGALAN ATAU KERUSAKAN KOMPUTER . PEMBATASAN INI BERLAKU UNTUK SEGALA KLAIM YANG TIMBUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN LISENSI INI ATAU LAYANAN EA, BAIK BERDASARKAN KONTRAK, PERBUATAN MELAWAN HUKUM, STATUTA, KEWAJIBAN KETAT, ATAU LAINNYA. INI JUGA BERLAKU BAHKAN JIKA EA MENGETAHUI ATAU SEHARUSNYA MENGETAHUI TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT. ANDA DAPAT MEMULIHKAN HANYA KERUSAKAN LANGSUNG DALAM JUMLAH BERAPA PUN YANG TIDAK LEBIH BESAR DARI YANG SEBENARNYA ANDA BAYARKAN UNTUK LAYANAN EA YANG BERLAKU. EA TIDAK MEMBATASI KEWAJIBANNYA ATAS PENIPUAN, KELALAIAN BERAT, KESALAHAN PERILAKU, ATAU UNTUK KEMATIAN ATAU CEDERA PRIBADI. BEBERAPA YURISDIKSI TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN DAN BATASAN DI ATAS, SEHINGGA BEBERAPA ATAU SEMUANYA MUNGKIN TIDAK BERLAKU UNTUK ANDA.

Jika Anda membeli salinan fisik Layanan EA dari toko ritel fisik di Amerika Serikat dan Anda tidak menyetujui persyaratan Persetujuan ini dan belum menginstal atau menggunakan Layanan EA, Anda dapat mengembalikannya untuk mendapatkan pengembalian dana atau pertukaran dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pembelian ke tempat pembelian asli dengan mengikuti petunjuk untuk pengembalian yang tersedia di https://help.ea.com/en-us/help/account/electronic-arts-warranty-policy/.

13. Persyaratan Umum

A. Keseluruhan Persetujuan

Persetujuan ini dapat diubah hanya secara tertulis yang ditandatangani oleh EA.

Persetujuan ini, bersama dengan persyaratan EA lain yang mengatur penggunaan Layanan EA Anda, merupakan keseluruhan persetujuan antara Anda dan EA. Persetujuan ini tidak akan diubah atau dimodifikasi kecuali dibuat secara tertulis dan ditandatangani oleh EA. Kegagalan EA untuk menggunakan hak apa pun menurut Persetujuan ini tidak akan dianggap sebagai pelepasan hak atau hak lainnya. Jika bagian apa pun dari Persetujuan ini dianggap tidak dapat diberlakukan, semua bagian lain dalam Persetujuan ini akan terus berlaku dan berpengaruh penuh.

B. Hukum yang Mengatur

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada, atau Jepang, persetujuan ini adalah antara Anda dan Electronic Arts Inc. Jika Anda tinggal di negara lain, persetujuan ini adalah antara Anda dan EA Swiss Sàrl.

Jika Anda tinggal di EEA, Inggris, Swiss, Brasil, Hong Kong (China), Meksiko, atau Rusia, (i) Persetujuan ini adalah antara Anda dan EA Swiss Sàrl, perusahaan yang terdaftar di Pencatatan Perusahaan Jenewa dengan nomor registrasi perusahaan: CH-660-2328005-8 dan dengan kantor di 8 Place du Molard, 1204 Jenewa, Swiss; (ii) hukum negara tempat tinggal Anda mengatur Persetujuan ini dan penggunaan Anda atas Layanan EA; dan (iii) Anda secara tegas menyetujui bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau gugatan yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini atau Layanan EA adalah di pengadilan negara tempat tinggal Anda.

Jika Anda tinggal di Republik Korea, (i) Persetujuan ini adalah antara Anda dan EA Swiss Sàrl, perusahaan yang terdaftar di Geneva Companies Registry dengan nomor registrasi perusahaan: CH-660-2328005-8 dan dengan kantor di 8 Place du Molard, 1204 Jenewa, Swiss; (ii) hukum Korea, tidak termasuk aturan-aturannya tentang pertentangan hukum, mengatur Persetujuan ini dan penggunaan Anda atas Layanan EA; dan (iii) Anda secara tegas menyetujui bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau gugatan yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini atau Layanan EA adalah di pengadilan Korea.

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada, atau Jepang, (i) Persetujuan ini adalah antara Anda dan Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City, CA 94065, Amerika Serikat; (ii) undang-undang Negara Bagian California, tidak termasuk aturan-aturannya tentang pertentangan hukum, mengatur Persetujuan ini dan penggunaan Anda atas Layanan EA; dan (iii) Anda secara tegas menyetujui bahwa untuk klaim dan sengketa yang tidak tunduk pada arbitrase persetujuan di bawah ini, yurisdiksi eksklusif untuk klaim atau gugatan apa pun yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini dan Layanan EA adalah di pengadilan federal atau negara bagian yang mengatur San Mateo County, California, dan Anda secara tegas menyetujui pelaksanaan yurisdiksi pribadi pengadilan tersebut.

Jika Anda tinggal di negara lain, (i) Persetujuan ini adalah antara Anda dan EA Swiss Sàrl, perusahaan yang terdaftar di Geneva Companies Registry dengan nomor registrasi perusahaan: CH-660-2328005-8 dan dengan kantor di 8 Place du Molard, 1204 Jenewa, Swiss; (ii) undang-undang Negara Bagian California, tidak termasuk aturan-aturannya tentang pertentangan hukum, mengatur Persetujuan ini dan penggunaan Anda atas Layanan EA; dan (iii) Anda secara tegas menyetujui bahwa untuk klaim dan sengketa yang tidak tunduk pada arbitrase persetujuan di bawah ini, yurisdiksi eksklusif untuk klaim atau gugatan apa pun yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini dan Layanan EA adalah di pengadilan federal atau negara bagian yang mengatur San Mateo County, California, dan Anda secara tegas menyetujui pelaksanaan yurisdiksi pribadi pengadilan tersebut.

Konvensi PBB tentang Kontrak untuk Penjualan Barang Internasional (Vienna, 1980) tidak akan berlaku atas Persetujuan ini atau atas segala sengketa yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini.

C. Ekspor

Anda harus mengikuti semua undang-undang ekspor, dan Anda setuju bahwa Anda bukan orang terlarang berdasarkan undang-undang ekspor.

Anda setuju untuk mengikuti undang-undang AS dan undang-undang kontrol ekspor lainnya dan setuju untuk tidak mentransfer Layanan EA ke negara asing, atau tujuan nasional, yang dilarang oleh undang-undang tersebut. Anda juga mengakui bahwa Anda bukan orang yang dilarang EA melakukan bisnis berdasarkan undang-undang kontrol ekspor ini.

14. Perubahan pada Persetujuan ini

Persetujuan ini dapat diperbarui oleh EA sewaktu-waktu. Jika Anda tidak menyetujui perubahan tertentu yang bermakna, Anda mungkin tidak dapat memainkan game kami.

EA dapat memodifikasi Persetujuan ini dari waktu ke waktu, jadi harap tinjau secara rutin. Untuk pemain EA yang menerima versi Persetujuan yang sebelumnya, revisinya akan berlaku 30 hari setelah postingan muncul di terms.ea.com/id. Penggunaan Layanan EA oleh Anda secara berkelanjutan menunjukkan bahwa Anda menerima perubahan tersebut. Setelah Anda menyetujui versi Persetujuan ini, kami tidak akan memberlakukan perubahan materiil mendatang tanpa persetujuan secara tegas dari Anda terhadap perubahan tersebut. Jika Anda diminta untuk menerima perubahan materiil terhadap Persetujuan ini dan Anda menolak untuk melakukannya, Anda tidak dapat melanjutkan penggunaan Layanan yang disediakan EA.

15. Penyelesaian Sengketa Melalui Arbitrase Mengikat

Hanya bagian ini yang tidak berlaku jika Anda tinggal di luar Quebec, Rusia, Swiss, Brasil, Meksiko, negara anggota EEA, Inggris dan Republik Korea.

Jika Anda memiliki sengketa, Anda setuju untuk mengirimkan detail secara tertulis ke EA, kemudian melakukan arbitrase. Anda setuju bahwa segala klaim yang Anda ajukan terhadap EA berada dalam kapasitas individu Anda, dan bukan sebagai anggota golongan, perwakilan golongan, atau sebagai bagian dari gugatan kelompok.

BAGIAN INI BERLAKU UNTUK SEMUA KONSUMEN DAN ORANG-ORANG YANG MENERIMA PERSYARATAN PERSETUJUAN INI. TIDAK TERMASUK PENDUDUK QUEBEC, RUSIA, SWISS, BRASIL, MEKSIKO, NEGARA ANGGOTA EEA, INGGRIS, DAN REPUBLIK KOREA. DENGAN MENERIMA PERSYARATAN PERSETUJUAN INI, ANDA DAN EA SECARA TEGAS MELEPASKAN HAK ATAS PERSIDANG OLEH JURI DAN HAK UNTUK BERPARTISIPASI DALAM GUGATAN KELOMPOK.

Bagian 15 ini menawarkan cara yang disederhanakan untuk menyelesaikan sengketa di antara kita jika terjadi. Sebagian besar kekhawatiran Anda dapat diselesaikan dengan cepat dan memuaskan dengan masuk ke antarmuka Dukungan Pelanggan EA dengan Akun Anda di help.ea.com. Jika EA tidak dapat menyelesaikan masalah Anda, Anda dan EA bersetuju untuk terikat oleh prosedur yang ditetapkan dalam Bagian ini untuk menyelesaikan setiap dan semua sengketa di antara kita.

Bagian 15 ini adalah Persetujuan antara Anda dan EA, dan berlaku untuk setiap agen, karyawan, anak perusahaan, pendahulu, penerus, penerima manfaat, dan wakil kami. Persetujuan ini untuk mengarbitrase bukti transaksi perdagangan antarnegara bagian, sehingga Federal Arbitration Act mengatur penafsiran dan penegakan Bagian 15 dan arbitrase apa pun yang dilakukan berdasarkan Bagian ini. Bagian 15 ini akan ditafsirkan secara luas dan akan bertahan dari penghentian Persetujuan ini.

A. Klaim yang Tercakup dalam Arbitrase

Semua sengketa, klaim, atau kontroversi yang timbul dari atau terkait dengan Persetujuan ini, Layanan EA, dan pemasarannya, atau hubungan antara Anda dan EA, termasuk keabsahan, penegakan, dan cakupan dari Bagian 15 ini ("Sengketa"), akan diputuskan secara eksklusif dengan arbitrase yang mengikat. Ini termasuk klaim yang timbul sebelum Anda menyepakati Persetujuan ini. Satu-satunya Sengketa yang tidak tercakup dalam Bagian 15 ini adalah klaim (i) tentang pelanggaran, perlindungan, atau validitas rahasia dagang, hak cipta, merek dagang atau hak paten Anda, EA, atau pelisensi EA; (ii) jika Anda tinggal di Australia, untuk menegakkan hak konsumen berdasarkan undang-undang konsumen Australia; dan (iii) dibawa ke pengadilan klaim kecil.

B. Negosiasi Informal

Anda dan EA harus pertama-tama berusaha menyelesaikan segala Sengketa secara informal selambat-lambatnya 30 hari sebelum memulai arbitrase. Negosiasi informal tersebut dimulai setelah penerimaan pemberitahuan tertulis dari satu pihak ke pihak lainnya ("Pemberitahuan Sengketa"). Pemberitahuan Sengketa harus: (a) mencantumkan nama lengkap dan informasi kontak pihak yang mengajukan keluhan; (b) menguraikan sifat dan dasar dari klaim atau persengketaan; dan (c) menetapkan ganti rugi spesifik yang diupayakan. EA akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa ke alamat tagihan atau alamat email Anda. Anda akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa Anda ke: Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City CA 94065, ATTENTION: Legal Department.

C. Arbitrase Mengikat

Jika Anda dan EA tidak dapat menyelesaikan Sengketa secara informal, Anda atau EA dapat memilih agar Sengketa pada akhirnya dan secara eksklusif diselesaikan dengan arbitrase yang mengikat. Setiap pilihan untuk arbitrase oleh satu pihak bersifat final dan mengikat pihak lain. Arbitrase tersebut akan dikelola oleh American Arbitration Association di bawah Consumer Arbitration Rules ("AAA Consumer Rules"), yang tersedia di www.adr.org atau dengan menelepon ke 1-800-778-7879, dengan modifikasi sebagai berikut:

1. Biaya dan ongkos arbitrase akan diatur oleh AAA Consumer Rules. Jika biaya yang ditentukan oleh arbiter tersebut dianggap berlebihan, atau jika Anda mengirimi EA pemberitahuan ke alamat Pemberitahuan Sengketa di atas, yang mengindikasikan bahwa Anda tidak mampu membayar biaya administrasi yang diperlukan untuk memulai arbitrase, maka EA akan membayar semua biaya administrasi AAA.

2. Jika nilai Sengketa tidak melebihi $25.000, arbitrase akan dilakukan semata-mata atas dasar pengajuan tertulis.

3. Para pihak dapat mengajukan mosi atau mosi dispositif apa pun dalam proses persidangan.

4. Arbiter akan membuat keputusan secara tertulis, yang akan berisi temuan dan kesimpulan yang menjadi dasar keputusan. Arbiter memiliki wewenang untuk memberikan ganti rugi apa pun yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, tetapi arbiter tidak memiliki wewenang untuk memberikan ganti rugi dengan dasar apa pun selain dari basis individu. Arbiter dapat memberikan putusan pernyataan atau ganti rugi hanya kepada pihak individu yang menuntut ganti rugi dan hanya sebatas yang diperlukan untuk memberikan ganti rugi yang dijamin oleh klaim individu pihak tersebut.

Arbiter harus mengikuti hukum yang berlaku, dan setiap putusan arbitrase dapat ditentang jika arbiter gagal melakukan hal tersebut. Anda dan EA boleh melakukan litigasi di pengadilan untuk mendesak arbitrase, melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau mengonfirmasi, memodifikasi, meninggalkan, atau memasukkan pendapat atas keputusan yang diberikan oleh arbiter.

D. Pembatasan

ANDA DAN EA SETUJU BAHWA MASING-MASING DAPAT SALING MENGAJUKAN KLAIM HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU EA SEBAGAI INDIVIDU DAN BUKAN SEBAGAI PENUNTUT ATAU ANGGOTA KELOMPOK DALAM SIDANG GUGATAN PERWAKILAN KELOMPOK ATAU PERWAKILAN SEMUA SENGKETA. Arbiter tidak akan mengonsolidasi klaim orang lain dengan klaim Anda, dan tidak akan mengetuai jenis perwakilan atau sidang kelas apa pun. Jika paragraf D ini tidak dapat ditegakkan, maka keseluruhan persetujuan arbitrase ini akan dianggap batal demi hukum.

E. Lokasi

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, arbitrase akan berlangsung di wilayah tempat tinggal Anda. Untuk penduduk di luar Amerika Serikat, arbitrase akan dimulai di County San Mateo, Negara Bagian California, Amerika Serikat, dan Anda serta EA setuju untuk menaati wilayah hukum personal pengadilan tersebut, untuk mendorong arbitrase, melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau mengonfirmasi, memodifikasi, meninggalkan, atau mengikuti putusan atas keputusan yang diberikan oleh arbiter.

F. Pemulihan

Jika arbiter memutuskan untuk memenangkan Anda atas dasar klaim yang Anda ajukan melawan EA dan mengeluarkan putusan dengan nilai keuangan yang lebih besar daripada tawaran penyelesaian tertulis terakhir EA yang dibuat sebelum EA melakukan pengajuan tertulis final kepada arbiter, maka EA akan:

1. Membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, hingga $5.000 lebih dan di atas putusan arbitrase Anda; dan

2. Mengganti biaya arbitrase yang Anda bayarkan ke AAA.

G. Perubahan terhadap Persetujuan Arbitrase ini

EA tidak akan memberlakukan perubahan material terhadap Persetujuan arbitrase ini, kecuali Anda secara tegas menyetujui perubahan tersebut.

H. Keterpisahan

Jika klausul apa pun dalam Bagian 15 ini (selain klausul Pengabaian Gugatan Kelompok dalam paragraf D di atas) tidak dapat dilaksanakan karena akan mendahului klaim atau upaya hukum tertentu (seperti putusan sela publik), klaim atau upaya hukum tersebut (dan hanya klaim atau upaya hukum itu) harus dipisahkan dari arbitrase dan dapat dibawa ke pengadilan, sementara segala sisa klaim atau upaya hukum akan diselesaikan melalui arbitrase. Jika klausul apa pun dalam Bagian 15 ini (selain klausul Pengabaian Gugatan Kelompok yang ditetapkan dalam paragraf D di atas) tidak dapat dilaksanakan, klausul tersebut akan dipisahkan dari Bagian 15 dan sisa dari Bagian 15 ini akan tetap berlaku dan memiliki kekuatan penuh.

16. Persyaratan Tambahan untuk PlayStation®

Persyaratan tambahan berlaku untuk pembelian di PlayStation™Store.

A. Untuk Pembelian di PlayStation™Store di Amerika Utara

Purchase and use of items are subject to the Network Terms of Service and User Agreement. This online service has been sublicensed to you by Sony Interactive Entertainment America.

B. Untuk Pembelian di PlayStation™Store di Eropa

Any content purchased in an in-game store will be purchased from Sony Interactive Entertainment Network Europe Limited (“SIENE”) and be subject to PlayStation™Network Terms of Service and User Agreement which is available on the PlayStation™Store. Please check usage rights for each purchase as these may differ from item to item. Unless otherwise shown, content available in any in-game store has the same age rating as the game.

17. Persyaratan Tambahan yang Berlaku untuk Pembelian di Perangkat Seluler

Persyaratan tambahan berlaku untuk pembelian di perangkat seluler.

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada, atau Jepang, penjual Konten dan Hak-hak yang dibeli dari EA untuk digunakan pada perangkat seluler adalah Electronic Arts Inc. Jika Anda tinggal di negara lain, penjual Konten dan Hak-hak tersebut yang dibeli dari EA adalah EA Swiss Sàrl. Setiap anak perusahaan EA yang diidentifikasi sebagai penjual Konten dan Hak-hak di toko aplikasi seluler bertindak dalam kapasitasnya sebagai agen Electronic Arts Inc. atau EA Swiss Sàrl.



Terakhir Diperbarui: 19 Januari 2022

Persetujuan Pengguna Sebenarnya