TERAKHIR DIPERBARUI: 31 Juli 2015

KETENTUAN LAYANAN ELECTRONIC ARTS
CATATAN: BAGIAN 20 MEMUAT KLAUSUL ARBITRASE MENGIKAT DAN PELEPASAN GUGATAN PERWAKILAN KELOMPOK. BAGIAN TERSEBUT MEMENGARUHI HAK ANDA TERKAIT BAGAIMANA MENYELESAIKAN SENGKETA DENGAN EA. SILAKAN BACA.
Ketentuan Layanan dan semua ketentuan pelengkap ini, yang diubah dari waktu ke waktu, mengatur penggunaan Anda atas produk atau layanan online atau seluler apa pun yang Anda miliki aksesnya, segala produk atau layanan yang memerlukan Koneksi Internet atau Akun EA untuk mengakses, memasang, atau bermain, juga Akun EA apa pun yang Anda gunakan untuk mengakses produk atau layanan online atau seluler ("Layanan EA") yang ditawarkan oleh Electronic Arts atau segala anak perusahaan dan afiliasinya (secara kolektif disebut "EA") untuk PC, sistem game atau perangkat seluler.

Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada atau Jepang, ketentuan ini merupakan perjanjian antara Anda dan Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City, CA 94065, AS. Jika Anda tinggal di negara lain, maka ketentuan ini merupakan perjanjian antara Anda dan EA Swiss Sàrl, sebuah perusahaan yang terdaftar di Kantor Pendaftaran Perusahaan Jenewa dengan tanda daftar perusahaan: CH-660-2328005-8 dan berkantor di 8 Place du Molard, 1204 Jenewa, Swiss. Jika ketentuan dan/atau perjanjian tambahan berlaku untuk Layanan EA yang Anda gunakan, ketentuan dan/atau perjanjian tambahan itu juga mengatur penggunaan Anda atas Layanan EA.

Ketentuan Layanan ini, juga Kebijakan Privasi dan Kuki EA tersedia di privacy.ea.com/id (dimasukkan di sini sebagai referensi) membentuk kontrak yang mengikat secara legal antara Anda dan EA. Dengan menggunakan Layanan EA, Anda menegaskan bahwa Anda setidaknya berusia 13 tahun (atau telah mencapai usia dewasa jika 13 tahun bukan usia dewasa di negara tempat Anda tinggal) atau bahwa Anda telah meninjau Perjanjian ini dengan orang tua atau wali Anda dan mereka menyetujui Ketentuan Layanan ini mewakili Anda dan bertanggung jawab penuh atas kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Layanan. Anda setuju bahwa Anda dan/atau orang tua atau wali Anda mampu dan kompeten sepenuhnya untuk melaksanakan ketentuan, persyaratan, kewajiban, pernyataan, dan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Ketentuan Layanan ini, dan untuk tunduk dan mematuhi Ketentuan Layanan ini.

Anda setuju untuk memeriksa terms.ea.com/id secara berkala untuk informasi dan ketentuan baru yang mengatur penggunaan Anda atas Layanan EA. EA dapat memodifikasi Ketentuan Layanan kapan saja. Revisi atas ketentuan yang memengaruhi Layanan EA yang ada akan mulai berlaku tiga puluh (30) hari setelah diterbitkan di terms.ea.com/id. Ketentuan untuk Layanan EA yang baru berlaku dengan segera setelah diterbitkan di terms.ea.com/id. EA tidak akan memberlakukan perubahan penting pada Perjanjian ini terhadap pemilik akun tanpa persetujuan tegas atas ketentuan yang diubah.

Daftar Isi

1. Akun EA
2. Konten
3. Hak-hak
4. Penggunaan Konten dan Hak-hak/Pembatasan Lisensi Umum
5. Ketersediaan Konten dan Hak-hak
6. Mengkontribusikan Konten Pihak Ketiga ke Layanan EA
7. Pemberian Lisensi UGC ke EA dan Pihak Lain
8. Mata Uang Virtual EA
9. Penghentian Layanan EA
10. Pembatalan Akun Anda
11. Aturan Perilaku
12. Layanan yang Tidak Dikontrol oleh EA
13. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat
14. Hukum Kontrol Ekspor
15. Pembaruan Layanan EA
16. Batasan pada Garansi dan Kewajiban
17. Ganti Rugi
18. Tautan ke Situs Pihak Ketiga
19. Ketentuan Umum
20. Penyelesaian Sengketa Melalui Arbitrase Mengikat
21. Keseluruhan Perjanjian
22. Pemberitahuan untuk Penduduk California
23. Ketentuan Pelengkap



1. Akun EA

Akun EA, sebelumnya dikenal sebagai Akun Origin ("Akun"), mungkin diperlukan untuk mengakses dan menggunakan beberapa Layanan EA. Jika Anda ada pertanyaan tentang pendaftaran Akun, silakan hubungi kami dengan mengunjungi help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk produk PopCap ) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

Untuk membuat Akun, Anda harus memiliki alamat email, dan memberikan informasi yang benar dan akurat. Anda harus memenuhi syarat untuk menggunakan Layanan EA yang Anda daftarkan. Selain itu, beberapa Layanan EA mungkin perlu membuat "nama pengguna" atau "persona" untuk mewakili Anda di game dan online. Nama pengguna dan persona terikat dengan Akun Anda. Anda tidak boleh menggunakan nama pengguna atau persona yang digunakan oleh orang lain, yang vulgar atau menyinggung, atau dengan kata lain melanggar Ketentuan Layanan.

Anda bertanggung jawab sendiri atas semua aktivitas di Akun Anda. Akun Anda dapat dihentikan jika orang lain menggunakannya untuk melakukan aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan atau dengan kata lain yang tidak pantas atau ilegal. Anda tidak boleh membeberkan kata sandi Akun Anda kepada orang lain. EA tidak akan meminta Anda untuk membeberkan kata sandi Anda, atau memulai kontak dengan Anda yang meminta untuk menjawab pertanyaan keamanan untuk kata sandi Anda.

2. Konten 

"Konten" di Layanan EA mencakup perangkat lunak, teknologi, teks, pos forum, pos chat, profil, widget, pesan, tautan, email, musik, suara, grafik, gambar, video, kode, dan semua audio visual atau material lain yang muncul di atau yang berasal dan/atau dari Layanan EA, juga desain dan tampilan situs web kami. Konten termasuk Konten yang dihasilkan pengguna / User-generated Content (“UGC”). UGC termasuk namun tidak terbatas pada persona Akun, pos forum, konten profil, dan Konten lain yang dipublikasikan oleh pengguna untuk Layanan EA. Konten dan UGC EA secara kolektif akan disebut sebagai “Konten.” Semua Konten—dengan pengecualian UGC yang dibahas di bawah ini di Bagian 6 dan 7—dimiliki oleh EA atau afiliasi, anak perusahaan, pelisensi atau penyuplainya. Anda menanggung keseluruhan risiko untuk kelengkapan, akurasi, dan/atau kegunaan UGC yang ditemukan dalam Layanan EA. 

3. Hak-hak

"Hak-hak" adalah hak berlisensi yang dikeluarkan, diberikan, disediakan, dan/atau dibeli oleh Anda untuk mengakses dan/atau menggunakan elemen atau fitur online atau off-line dari Layanan dan/atau produk EA. Hak-hak termasuk tetapi tidak terbatas pada konten berbayar dan gratis; konten yang dapat dibuka; konten digital, termasuk fungsionalitas tambahan atau yang ditingkatkan, langganan konten; aset virtual; hak penggunaan yang terikat untuk mmebuka kunci atau kode, kode seri dan/atau otentikasi online apa pun; pencapaian dalam game; poin, koin, atau mata uang virtual (masing-masing atau secara bersama-sama didefinisikan sebagai "Mata Uang EA").

4. Penggunaan Konten dan Hak-hak/Pembatasan Lisensi Umum

EA memberi Anda lisensi pribadi, terbatas, non-eksklusif untuk menggunakan Konten dan Hak-hak yang aksesnya Anda miliki untuk penggunaan personal, pribadi, non-komersial, tidak dapat dipindahkan, terbatas hanya seperti yang ditetapkan di sini dan sebagaimana diatur dalam Ketentuan tambahan yang berlaku untuk Layanan EA yang Anda akses. Konten dan Hak-hak dan semua hak kekayaan intelektual lainnya di dalam atau pada Layanan EA juga produk dan layanan yang ditawarkan melalui Layanan EA, dimiliki oleh EA atau pelisensi pihak ketiga EA dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta, kemasan dagang (trade dress), paten, dan merek dagang Amerika Serikat dan Internasional, konvensi internasional, dan hukum lainnya yang melindungi kekayaan intelektual dan hak-hak kepemilikan yang terkait. Anda tidak boleh menyalin, mengakses atau mengunduh segala Konten dan/atau Hak-hak dari Layanan EA kecuali Anda secara tegas diotorisasi untuk berbuat demikian. Sebagai tambahan, kecuali secara tegas diotorisasi oleh EA, Anda tidak boleh mendistribusikan, mementaskan atau menampilkan secara publik, menyewakan, menjual, mentransmisikan, mentransfer, mempublikasikan, mengedit, menyalin, menciptakan karya dari, merentalkan, sub-lisensi, menyebarkan, decompile, membongkar, merekayasa balik atau menggunakan Konten atau Hak-hak tanpa otorisasi. Dilarang menggunakannya secara komersial. Anda setuju untuk tidak menghapus, mengaburkan, atau mengubah hak cipta, paten, merek dagang, atau pemberitahuan hak kepemilikan lainnya yang dibubuhkan ke Konten. Hak Anda bergantung pada kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Layanan ini serta Ketentuan lain yang berlaku.

EA memegang semua hak, gelar, dan minat atas Konten, Hak-hak, Layanan EA dan semua hak cipta, merek dagang terkait, dan hak cipta kekayaan intelektual lain di dalamnya yang tidak secara tegas diberikan kepada Anda dalam Ketentuan Layanan ini. Izin penggunaan Anda atas Konten dan Hak-hak yang diuraikan di atas dibatasi oleh hak kekayaan intelektual EA dan tidak termasuk segala hak untuk paten atau kekayaan intelektual lainnya. Membuat salinan atau distribusi tanpa otorisasi dari Konten dan/atau Hak-hak yang ditemukan dalam Layanan EA dapat berakibat dihentikannya Akun Anda, larangan menggunakan Layanan EA, dan tindakan hukum lebih lanjut sebagaimana diatur dalam Bagian 9 di bawah. Pemilik Konten dan/atau Hak-hak dapat mengambil langkah hukum terhadap Anda atas penyalahgunaan kekayaan intelektual.

5. Ketersediaan Layanan, Konten, dan Hak-hak EA

Hak-hak hanya dapat dipegang dalam Akun milik penduduk resmi negara tempat diizinkannya akses serta penggunaan Konten dan Hak-hak. Hak-hak dapat dibeli atau diperoleh hanya dari EA atau pengecer resmi. EA memegang hak untuk menolak permintaan Anda untuk memperoleh Hak-hak, dan EA memegang hak untuk membatasi atau memblokir segala permintaan untuk memperoleh Hak-hak untuk alasan apa pun. 

Kami tidak menjamin bahwa segala Layanan EA Konten atau Hak-hak akan tersedia setiap waktu, di semua negara dan/atau lokasi geografis, atau pada waktu tertentu atau bahwa kami akan terus menawarkan Konten atau Hak-hak tertentu selama periode waktu tertentu. Kami memegang hak untuk mengubah dan memperbarui Konten dan Hak-hak tanpa pemberitahuan kepada Anda. Setelah Anda menukarkan Hak-hak Anda, konten tersebut tidak dapat dikembalikan, ditukar, atau diuangkan kembali untuk Hak-hak lain atau uang tunai, atau barang atau layanan lain, dengan memperhatikan hak pengembalian yang mungkin Anda miliki menurut Bagian 16 atau menurut undang-undang perlindungan konsumen di teritori Anda.

6. Publikasi UGC ke Layanan EA

EA tidak melakukan pemeriksaan awal atas semua UGC dan tidak mendukung atau menyetujui UGC apa pun yang Anda dan pengguna lain mungkin dipublikasikan ke Layanan EA. Anda bertanggung jawab sendiri atas UGC Anda dan mungkin dikenakan tanggung jawab untuk UGC yang Anda kirimkan.

EA menghormati hak kekayaan intelektual orang lain. Anda harus memiliki hak legal untuk mengunggah UGC ke Layanan EA. Anda tidak boleh mengunggah atau mengirimkan UGC apa pun di Layanan EA yang melanggar hak cipta, merek dagang atau hak kekayaan intelektual lainnya dari pihak ketiga ataupun Anda tidak boleh mengunggah UGC yang melanggar hukum, Ketentuan Layanan ini dan/atau segala hak privasi atau hak publisitas pihak ketiga. Anda hanya boleh mengunggah UGC yang diizinkan oleh pemilik atau hukum. EA boleh, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan dalam penilaiannya sendiri, menghapus UGC yang mungkin melanggar kekayaan intelektual atau hak-hak lain pihak ketiga. Jika Anda adalah pelanggar berulang dalam kekayaan intelektual atau hak-hak lain EA atau pihak ketiga, EA dapat menghentikan akun Anda tanpa pemberitahuan kepada Anda. Jika Akun Anda dihentikan berdasarkan ayat ini, Anda tidak berhak atas pengembalian dana untuk segala biaya yang telah Anda bayar, dan Anda akan kehilangan akses ke Hak-hak yang telah diasosiasikan dengan akun Anda.

EA berhak (namun tidak berkewajiban kecuali disyaratkan oleh hukum) untuk menghapus, memblokir, mengedit, memindahkan atau menonaktifkan UGC dengan alasan apa pun, termasuk ketika EA menentukan bahwa UGC melanggar ketentuan-ketentuan ini. Keputusan untuk menghapus UGC atau Konten lainpada waktu kapan pun merupakan kebijakan final EA sendiri. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, EA tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas UGC atau untuk menghapus UGC atau segala kegagalan atau penundaan dalam menghapus UGC atau Konten lainnya.

7. Pemberian Lisensi UGC ke EA dan Pihak Lain

Ketika Anda memublikasikan UGC ke Layanan EA, Anda secara tegas memberikan kepada EA dan pelisensinya hak noneksklusif, abadi, di seluruh dunia, lengkap, dapat disublisensikan, dan tidak dapat dibatalkan untuk mengutip, mengirimkan ulang, menerbitkan, menggunakan, mengadaptasi, menerjemahkan, mengarsipkan, menyimpan, mereproduksi, memodifikasi, menciptakan karya dari, menjual kepada sindikat, lisensi, mencetak, memberi sub-lisensi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, dan berkomunikasi, serta menampilkan secara publik dan mementaskan UGC, atau setiap bagian darinya, dalam cara atau bentuk dan di media atau forum apa pun, baik sekarang diketahui atau selanjutnya dirancang, tanpa pemberitahuan, pembayaran atau atribusi macam apa pun kepada Anda atau pihak ketiga mana pun. Anda memberikan EA dan pelisensinya semua lisensi, persetujuan, dan izin yang memungkinkan EA dan pelisensinya untuk menggunakan UGC semacam itu untuk tujuan tersebut. Anda melepaskan dan setuju untuk tidak menegaskan hak moral atau hak serupa yang mungkin Anda miliki dalam UGC tersebut.

Jika Layanan EA tempat Anda memublikasikan UGC mengizinkan pengguna lain untuk mengakses dan menggunakan UGC itu sebagai bagian dari Layanan EA, maka Anda juga memberikan semua pengguna lain hak Layanan EA yang relevan untuk menggunakan, menyalin, memodifikasi, menampilkan, melaksanakan, menciptakan karya dari, serta berkomunikasi dan mendistribusikan UGC Anda di atau melalui Layanan EA yang relevan tanpa pemberitahuan, atribusi atau kompensasi lebih lanjut kepada Anda.

8. Mata Uang Virtual EA

Layanan EA tertentu dapat menyediakan poin, koin, atau mata uang virtual ("Mata Uang Virtual EA) dalam game. Dengan membeli, mendapatkan, atau dengan kata lain menerima Mata Uang Virtual EA dari EA atau mitra atau afiliasi EA yang disetujui, Anda memperoleh lisensi personal yang terbatas, tidak dapat dialihkan, dapat dicabut ke akses dan memilih dari konten yang secara tegas disediakan oleh EA dalam Layanan EA yang berlaku.

Mata Uang Virtual EA tidak memiliki nilai moneter dan tidak termasuk mata uang atau properti jenis apa pun. Mata Uang Virtual EA tidak bisa dijual, diperdagangkan, dipindahkan, atau ditukar dengan uang tunai; Hanya dapat ditukarkan dengan konten dalam Game EA. Mata Uang Virtual EA tidak dapat dikembalikan kecuali secara tegas diizinkan oleh EA secara tertulis atau dengan kata lain disyaratkan oleh hukum.

9. Penghentian Layanan EA

EA dapat menghentikan akses ke Layanan EA, atau bagian dari Layanan EA tersebut setiap saat dengan memberi Anda pemberitahuan penghentian stersebut dalam periode waktu yang ditentukan saat Anda bergabung dengan Layanan EA tertentu, atau jika tidak ada periode waktu untuk pemberitahuan penghentian yang disebutkan, maka dalam tiga puluh (30) hari dari tanggal pemberitahuan tersebut (sesuai kebijakan EA) diberikan kepada Anda melalui email atau dikirimkan di produk atau Layanan EA yang berlaku atau di http://www.ea.com/2/service-updates.

EA juga dapat menghentikan akses ke Layanan EA untuk pelanggaran Ketentuan Layanan ini, jika EA (dalam kebijakannya sendiri) menganggap bahwa penggunaan Anda atas Layanan EA membuat Layanan EA kurang aman untuk orang lain dan/atau anak di bawah umur atau untuk penggunaan Layanan EA, Konten, Hak-hak, produk, atau Kekayaan intelektual EA secara ilegal atau tidak pantas seperti yang ditentukan oleh EA dalam kebijakannya sendiri. Anda dapat kehilangan nama pengguna dan persona Anda sebagai akibat penghentian. Jika Anda memiliki lebih dari satu (1) Akun, EA dapat menghentikan semua akun Anda dan semua Hak-hak yang terkait. Sebagai tanggapan atas pelanggaran Layanan Ketentuan ini atau segala perjanjian berlaku lainnya pada Layanan EA yang Anda akses, EA dapat mengeluarkan surat peringatan kepada Anda, menangguhkan akun Anda, secara selektif menghapus, mencabut, atau menyita Hak-hak dalam Akun dan/atau tingkat perangkat, segera menghentikan segala dan semua Akun yang telah Anda buat dan/atau secara sementara atau permanen mencekal perangkat dan/atau mesin Anda dari mengakses semua Layanan EA atau Layanan EA tertentu. Anda mengakui bahwa dalam hal tersebut, EA tidak perlu memberi Anda pemberitahuan sebelum mengambil tindakan untuk menangguhkan atau menghentikan akun Anda, secara sementara atau permanen mencekal perangkat Anda dari beberapa atau semua Layanan EA atau secara selektif menghapus, mencabut, atau menyita Hak-hak yang terkait dengan akun Anda. Jika EA menghentikan akun Anda, Anda tidak bisa berpartisipasi di Layanan EA lagi tanpa izin tegas dari EA. EA memegang hak untuk menolak menyimpan Akun, dan menyediakan Layanan EA kepada individu mana pun. Anda tidak boleh mengizinkan orang-orang yang Akunnya telah dihentikan oleh EA untuk menggunakan akun Anda.

Perlu diingat bahwa EA menilai pemberitahuan tagihan balik untuk pembayaran yang dilakukan dari Akun sebagai bukti kuat penipuan yang terjadi pada Akun Anda. Untuk keamanan Anda, EA dapat menghentikan Akun Anda untuk sementara atau secara permanen dan/atau secara selektif menghapus, mencabut atau menyita Layanan EA yang terkait dengan Akun Anda setelah pemberitahuan tagihan balik.

Jika Akun Anda, atau langganan tertentu untuk Layanan EA yang terkait dengan Akun Anda, dihentikan, ditangguhkan, dan/atau jika segala Hak-hak secara selektif dihapus, dicabut, atau disita dari Akun Anda dan/atau jika perangkat Anda secara sementara atau permanen dicekal dari mengakses beberapa atau semua Layanan EA, tidak ada pengembalian dana yang akan diberikan (dalam semua keadaan lain, lihat bagian 16 untuk hak pengembalian dana Anda), tidak ada Hak-hak yang akan dikreditkan kepada Anda atau diubah menjadi uang tunai atau bentuk pengembalian lain, dan Anda tidak akan punya akses lebih lanjut ke Akun Anda atau Hak-hak yang terkait dengan Akun Anda atau Layanan EA tertentu. Jika Anda percaya bahwa tindakan tersebut secara keliru dilakukan terhadap Akun atau perangkat Anda, silakan hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

10. Pembatalan Akun Anda

Anda berhak membatalkan Akun Anda atau langganan tertentu ke Layanan EA kapan saja. Jika Anda tidak setuju dengan ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini, satu-satunya jalan Anda adalah jangan menggunakan Layanan EA dan batalkan akun Anda atau langganan Anda yang berlaku. Anda memahami dan menyetujui bahwa pembatalan Akun atau langganan tertentu Anda adalah satu-satunya hak dan jalan Anda dalam hal sengketa apa pun dengan EA, termasuk sengketa yang terkait dengan, atau timbul dari: (1) segala ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini atau penegakan atau penerapan EA atas Ketentuan Layanan ini; (2) Konten dan Hak-hak yang tersedia melalui Layanan EA atau segala perubahan dalam Konten atau Hak-hak yang disediakan melalui Layanan EA; (3) kemampuan Anda untuk mengakses dan/atau menggunakan Layanan EA dan/atau segala Konten atau Hak-hak atasnya; atau (4) jumlah atau jenis biaya, biaya tambahan, pajak yang berlaku, metode penagihan, atau segala perubahan pada biaya, pajak yang berlaku, biaya tambahan, atau metode penagihan untuk Layanan EA dan/atau segala Konten atau Hak-hak atasnya.

Hubungi Departemen Layanan Pelanggan EA di help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic) untuk membatalkan akun Anda. EA memegang hak untuk mengumpulkan biaya, biaya tambahan atau ongkos yang terjadi sebelum Anda membatalkan Akun atau langganan Anda atas Layanan EA. Anda juga bertanggung jawab untuk semua jumlah yang terutang kepada vendor atau penyedia konten pihak ketiga sebelum pembatalan Anda. Segala tunggakan atau biaya yang belum dibayar dan masalah-masalah yang belum diselesaikan dengan Layanan EA harus dibereskan sebelum Anda membuat Akun baru.

11. Aturan Perilaku

Anda mungkin melanggar Ketentuan Layanan jika, seperti yang ditentukan oleh EA atas kebijakannya sendiri, Anda:

- Mengirimkan, mentransmisikan, mempromosikan, atau mendistribusikan Konten secara ilegal.
- Mengusik, mengancam, memperlakukan, mengirim spam atau melakukan hal-hal lain yang tidak diinginkan ke pemain lain, seperti berulang kali mengirim pesan yang tidak diinginkan atau melakukan serangan atau pernyataan pribadi tentang ras, orientasi seksual, agama, keturunan, dsb.
- Mengatur, menyelenggarakan, atau berpartisipasi dalam segala aktivitas, grup, serikat buruh yang merugikan, kasar, penuh kebencian, secara ras, etnis, agama, atau menghina, cabul, mengancam, menindas, vulgar, ekplisit secara seksual, bersifat memfitnah, melanggar, invasi privasi pribadi atau hak publisitas, mendorong perilaku yang akan melanggar hukum atau dalam pandangan seseorang yang masuk akal, berkeberatan dan/atau tidak pantas.   Ucapan yang menyebarkan kebencian tidak dapat ditoleransi.
- Menggunakan nama layar dan/atau persona yang kasar, menyinggung, atau mencemarkan nama baik.
- Terlibat dalam perilaku mengganggu di area chat, area game, forum, atau segala area atau aspek Layanan EA lainnya. Perilaku mengganggu termasuk namun tidak terbatas pada perilaku yang mencampuri alur normal permainan game atau dialog dalam Layanan EA. Perilaku mengganggu juga termasuk, namun tidak terbatas pada kiriman, permohonan, dan iklan komersial.
- Mengganggu alur chat di ruang chat dengan bahasa vulgar, kasar, menekan tombol kembali berulang-ulang, atau memasukkan gambar berukuran besar sehingga layar terlalu cepat untuk dibaca, penggunaan teriakan berlebihan [semua huruf besar] dalam usaha mengganggu orang lain, "spamming" atau membanjiri [mengirimkan teks berulang].
- Menyamar menjadi orang lain (termasuk selebritas), mengindikasikan dengan salah bahwa Anda adalah pegawai EA atau perwakilan EA, atau berusaha untuk menyesatkan pengguna dengan mengindikasikan bahwa Anda mewakili EA atau segala mitra atau afiliasi EA.
- Berusaha untuk mendapatkan kata sandi, akun informasi, atau informasi pribadi lainnya dari orang lain dalam Layanan EA.
- Mengunggah perangkat lunak atau Konten apa pun yang tidak Anda miliki atau izin untuk mendistribusikan secara bebas.
- Melanggar segala Aturan Perilaku tambahan yang berlaku untuk Layanan EA spesifik yang Anda gunakan.
- Mempromosikan, menyemangati, atau ambil bagian dalam aktivitas apa pun yang melibatkan peretasan, cracking, phishing, mengambil keuntungan dari eksploitasi atau kecurangan dan/atau distribusi perangkat lunak dan/atau mata uang/barang virtual palsu.
- Mengunggah file yang berisi virus, cacing, spyware, bom waktu, data rusak atau program komputer lainnya yang mungkin merusak, mengganggu, atau mengacaukan Layanan EA.
- Mengirimkan pesan untuk tujuan apa pun selain daripada komunikasi pribadi, termasuk pesan iklan atau promosi, surat berantai, skema piramida, atau aktivitas komersial lainnya.
- Secara tidak pantas menggunakan tombol dukungan dalam game atau keluhan atau membuat laporan palsu kepada staf EA.
- Menggunakan atau mendistribusikan program perangkat lunak “auto”, program perangkat lunak “makro”, program atau aplikasi perangkat lunak “utilitas kecurangan” lainnya tanpa otorisasi.
- Menggunakan perangkat lunak atau alat peretasan/pengubahan/kecurangan apa pun pada game.
- Memodifikasi atau berusaha untuk memodifikasi file atau bagian apa pun dari Layanan EA yang tidak EA otorisasi secara spesifik untuk Anda modifikasi.
- Mengirimkan atau mengomunikasikan informasi pribadi seseorang di dunia nyata menggunakan Layanan EA.
- Berusaha untuk mengganggu, meretas masuk, atau menguraikan segala transmisi ke atau dari server untuk Layanan EA.
- Menggunakan dan mengomunikasikan eksploitasi dan/atau kecurangan.
- Usaha untuk menggunakan Perangkat Lunak EA di atau melalui layanan apa pun yang tidak dikendalikan atau diizinkan oleh Electronic Arts. Penggunaan semacam itu adalah risiko Anda sendiri dan mungkin membuat Anda tunduk pada ketentuan tambahan atau yang berbeda. EA tidak bertanggung jawab atas penggunaan Perangkat Lunak EA oleh Anda pada atau melalui layanan apa pun yang tidak dikendalikan oleh Electronic Arts.
- Mengganggu kemampuan orang lain untuk menikmati bermain Layanan EA atau mengambil tindakan yang mengganggu atau secara signifikan menambah biaya untuk menyediakan Layanan EA demi kenikmatan untuk semua penggunanya.
- Kecuali secara tegas diizinkan oleh EA, Anda tidak boleh menjual, membeli, memperdagangkan, atau memindahkan Akun Anda atau akses pribadi apa pun ke Layanan EA, Konten atau Hak-hak, termasuk dengan penggunaan situs web lelang.
- Anda tidak boleh melakukan segala aktivitas yang melanggar hukum yurisdiksi mana pun termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran hak cipta, pelanggaran merek dagang, pencemaran nama baik, pelanggaran privasi, pencurian identitas, peretasan, kegiatan menguntit, penipuan, dan distribusi perangkat lunak palsu.
- Mengirimkan atau menyebarkan iklan, materi promosi yang tidak diinginkan, atau bentuk permintaan lain dalam game atau di forum.
- Menyalahgunakan atau mengeksploitasi bug, fitur yang tidak didokumentasikan, kesalahan desain, atau masalah di game.
- “Bermain peran” bukanlah alasan untuk melanggar hal ini atau kebijakan lainnya.

Layanan EA spesifik mungkin juga menerbitkan aturan tambahan yang berlaku untuk perilaku Anda dalam layanan-layanan tersebut. 

Anda juga harus mematuhi semua undang-undang, peraturan, dan aturan federal, negara bagian, dan setempat yang berlaku untuk aktivitas Anda saat Anda menggunakan Layanan EA. EA memegang hak untuk menghentikan Akun Anda dan untuk mencegah penggunaan Anda atas segala dan semua Layanan EA jika Akun Anda digunakan untuk terlibat dalam aktivitas ilegal atau untuk melanggar Ketentuan Layanan ini. 

Kecuali disebutkan secara lain, tidak ada persyaratan atau harapan bahwa EA akan memantau atau merekam segala aktivitas online di Layanan EA, termasuk komunikasi. Akan tetapi, EA berhak untuk mengakses dan/atau merekam segala aktivitas online dalam Layanan EA dan Anda memberikan EA izin tegas untuk mengakses dan mencatat aktivitas Anda. EA berhak untuk menghapus segala konten dari segala Layanan EA atas kebijakan EA sendiri. EA tidak bertanggung jawab atas pelanggaran Anda atau segala pihak ketiga akan Perjanjian ini.

Jika Anda menemui pengguna lain yang melanggar Aturan Perilaku, silakan laporkan aktivitas ini ke EA menggunakan fungsi "Bantuan" atau "Laporkan Penyalahgunaan" di Layanan EA yang relevan, jika ada, hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

12. Layanan yang Tidak Dikontrol oleh EA

Beberapa produk mungkin memberi Anda pilihan untuk menggunakan Perangkat Lunak EA dalam atau melalui suatu layanan yang tidak dikontrol oleh EA. Misalnya, Anda mungkin diberi pilihan untuk memainkan Perangkat Lunak EA online di server yang tidak dimiliki atau dikontrol oleh EA. EA tidak bertanggung jawab atas penggunaan Anda atas Perangkat Lunak EA dalam atau melalui layanan semacam itu dan tidak memiliki kontrol atas cara layanan-layanan tersebut ditawarkan, diurus, atau dioperasikan. Penggunaan layanan semacam itu, yang tidak dikontrol oleh EA adalah risiko Anda sendiri dan mungkin membuat Anda tunduk pada ketentuan dan pembatasan tambahan atau yang berbeda, oleh pihak ketiga yang menjalankan layanan.

13. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat

Layanan EA mungkin perlu atau mengizinkan Anda untuk mengunduh perangkat lunak, pembaruan atau tambalan perangkat lunak, atau utilitas dan alat lain dari EA atau pelisensinya ke komputer, sistem hiburan atau perangkat Anda ("Perangkat Lunak EA"). EA memberi Anda lisensi non-eksklusif, terbatas untuk menggunakan Perangkat Lunak EA hanya untuk tujuan yang dinyatakan oleh EA ketika Perangkat Lunak EA dibuat tersedia bagi Anda. Jika Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir atau Perjanjian Lisensi dan Akses Pengguna Akhir disediakan dengan Perangkat Lunak EA, penggunaan Anda atas Perangkat Lunak EA tunduk pada ketentuan lisensi perjanjian tersebut. Anda tidak boleh memberikan sub-lisensi, atau mengenakan biaya pada orang lain untuk menggunakan atau mengakses Perangkat Lunak EA. Anda tidak boleh menerjemahkan, merekayasa balik, compile atau decompile balik, membongkar, atau menciptakan karya dari Perangkat Lunak EA. Anda tidak boleh memodifikasi Perangkat Lunak EA atau menggunakannya dalam cara apa pun yang tidak secara tegas diotorisasi secara tertulis oleh EA. Anda memahami bahwa pengenalan EA atas berbagai teknologi mungkin tidak konsisten di semua platform dan bahwa kinerja Perangkat Lunak EA dan Layanan EA yang terkait mungkin bervariasi tergantung komputer dan perlengkapan Anda lainnya.

Dari waktu ke waktu, Electronic Arts mungkin menyediakan Anda pembaruan atau modifikasi pada Perangkat Lunak EA. Anda memahami bahwa pembaruan dan modifikasi tertentu mungkin diperlukan untuk terus menggunakan Perangkat Lunak EA dan Layanan EA.

14. Undang-Undang Pengendalian Ekspor

Perangkat Lunak EA mungkin tunduk pada pengendalian ekspor Amerika Serikat, dan pengendalian ekspor yurisdiksi lain. Dengan mengunduh Perangkat Lunak EA dari EA, Anda menjamin bahwa Anda tidak berlokasi di negara yang, atau mengekspor Perangkat Lunak EA ke orang atau tempat mana pun, yang diembargo oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, atau yurisdiksi lainnya.

Anda setuju untuk mematuhi undang-undang pengendalian ekspor A.S. undang-undang pengendalian ekspor lain yang berlaku, dan tidak memindahkan, melalui transmisi elektronik atau cara lain, segala Konten atau Perangkat Lunak EA yang tunduk pada pembatasan menurut undang-undang tersebut ke suatu negara tujuan yang dilarang oleh undang-undang tersebut, tanpa terlebih dahulu memperoleh, dan kemudian mematuhi, izin apa pun yang diperlukan dari pemerintah. Anda lebih lanjut menyetujui untuk tidak mengunggah ke Layanan EA, data atau perangkat lunak apa pun yang tidak dapat diekspor tanpa terlebih dahulu memperoleh izin tertulis pemerintah, termasuk, namun tidak terbatas pada, tipe tertentu perangkat lunak enkripsi. Jaminan dan komitmen dalam Bagian ini terus berlaku selepas penghentian Perjanjian ini.

15. Pemutakhiran Layanan EA

PENTING: EA DAPAT MENILAI PENTING UNTUK MEMUTAKHIRKAN ATAU MENGATUR ULANG PARAMETER TERTENTU UNTUK MENYEIMBANGKAN PERMAINAN GAME DAN PENGGUNAAN LAYANAN EA. PEMUTAKHIRAN ATAU "PENGATURAN ULANG" INI DAPAT MENGAKIBATKAN KEMUNDURAN BAGI ANDA DALAM DUNIA GAME YANG RELEVAN DAN DAPAT MEMENGARUHI KARAKTER, GAME, GRUP ATAU HAK-HAK LAIN DI BAWAH KENDALI ANDA. EA BERHAK UNTUK MEMBUAT PEMUTAKHIRAN INI DAN TIDAK BERKEWAJIBAN KEPADA ANDA ATAS PERUBAHAN INI.

16. Batasan pada Garansi dan Kewajiban

SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, ANDA SECARA TEGAS SETUJU BAHWA PENGGUNAAN LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, KONTEN, HAK-HAK DAN INTERNET MERUPAKAN RISIKO ANDA SENDIRI. LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, PRODUK EA, KONTEN, KEBERHAKAN DAN LAYANAN SERTA PRODUK PIHAK KETIGA DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA" UNTUK DIGUNAKAN OLEH ANDA, TANPA JAMINAN APA PUN, BAIK TERSURAT ATAU TERSIRAT, KECUALI JAMINAN TERSEBUT ATAU HAK KONSUMEN LAIN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG SECARA HUKUM TIDAK DAPAT DIKECUALIKAN ATAU DIBATASI. LIHAT DI SINI UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT MENGENAI JAMINAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DAN HAK LAIN KONSUMEN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU DI TERITORI ANDA. UNTUK INFORMASI MENGENAI HAK KONSUMEN YANG TERSEDIA UNTUK KONSUMEN AUSTRALIA, KUNJUNGI http://help.ea.com/au/article/origin-au-returns-and-cancellations/. TUNDUK PADA HAK KONSUMEN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU DI TERITORI ANDA, JAMINAN MENGENAI KUALITAS, FUNGSIONALITAS, KETERSEDIAAN ATAU KINERJA PERANGKAT LUNAK EA ATAU LAYANAN EA TIDAK DIBERIKAN. EA TIDAK BERKEWAJIBAN UNTUK KETIDAKMAMPUAN MEMPEROLEH ATAU MENGGUNAKAN SEGALA KONTEN, HAK-HAK, BARANG, ATAU LAYANAN. EA MENYEDIAKAN LAYANAN EA DALAM BASIS YANG MASUK AKAL SECARA KOMERSIAL DAN TIDAK MENJAMIN BAHWA ANDA AKAN BISA MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN EA PADA WAKTU ATAU LOKASI PILIHAN ANDA, ATAU BAHWA EA AKAN MEMILIKI KAPASITAS MENCUKUPI UNTUK LAYANAN EA SECARA KESELURUHAN ATAU DI AREA GEOGRAFIS TERTENTU.

SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM, ANDA MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA PENGGANTIAN SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF ANDA UNTUK SEGALA SENGKETA DENGAN EA ATAU PELISENSINYA YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN EA DAN/ATAU PRODUK EA ADALAH DENGAN BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN EA, DAN MEMBATALKAN AKUN ANDA. ANDA MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA EA, PELISENSINYA, PEMEGANG LISENSINYA, DAN AFILIASINYA TIDAK BERKEWAJIBAN UNTUK SEGALA TINDAKAN ATAU KEGAGALAN BERTINDAK OLEH MEREKA ATAU ORANG LAIN SEHUBUNGAN DENGAN PERILAKU, KOMUNIKASI ATAU KONTEN PADA LAYANAN EA ATAU PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK EA. TIDAK ADA KASUS DI MANA EA ATAU PELISENSINYA, PEMEGANG LISENSINYA, AFILIASINYA, PEGAWAI, PETUGAS, ATAU DIREKTURNYA (SECARA KOLEKTIF DISEBUT "AFILIASI EA") BERUTANG KEPADA ANDA MELEBIHI JUMLAH YANG ANDA BAYARKAN KEPADA EA UNTUK LAYANAN EA. DALAM SITUASI APA PUN EA, PELISENSINYA, ATAU AFILIASINYA, TIDAK BERKWAJIBAN ATAS KERUSAKAN INSIDENTAL ATAU KONSEKUENSI YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, INTERNET ATAU UNTUK SEGALA KLAIM LAIN YANG TERHUBUNG DALAM CARA APA PUN DENGAN PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN ATAU AKUN EA. SELAGI EA MENGGUNAKAN CARA-CARA YANG MASUK AKAL SECARA KOMERSIAL UNTUK MELINDUNGI INFORMASI PRIBADI ANDA, EA DAN PELISENSINYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN DATA, KERUSAKAN YANG DISEBABKAN ATAS PERANGKAT LUNAK ATAU PERANGKAT KERAS ANDA, DAN SEGALA KERUGIAN ATAU KERUSAKAN LAINNYA YANG ANDA ATAU SEGALA PIHAK KETIGA DERITA, BAIK LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, SPESIAL, ATAU KONSEKUENSI, NAMUN TIMBUL SEBAGAI AKIBAT MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN SEGALA LAYANAN, KONTEN, PERANGKAT LUNAK EA PADA KOMPUTER DAN/ATAU PERANGKAT ANDA.

KARENA BEBERAPA NEGARA BAGIAN ATAU YURISDIKSI TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN ATAU PEMBATASAN KERUGIAN INSIDENTAL ATAU KONSEKUENSI, DI NEGARA BAGIAN ATAU YURISDIKSI TERSEBUT, KEWAJIBAN EA, PELISENSI EA, DAN AFILIASI EA AKAN TERBATAS HINGGA LINGKUP TERPENUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM. DENGAN MEMPERHATIKAN HAK KONSUMEN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU DI TERITORI ANDA, EA TIDAK MENDUKUNG, MENJAMIN ATAU MENGGARANSI SEGALA PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA YANG DITAWARKAN MELALUI EA DAN TIDAK AKAN MENJADI PIHAK ATAU DALAM CARA APA PUN BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MEMANTAU SEGALA TRANSAKSI ANTARA ANDA DAN PENYEDIA PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA. LIHAT DI SINI UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT MENGENAI JAMINAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DAN HAK LAIN KONSUMEN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU DI TERITORI ANDA. UNTUK INFORMASI MENGENAI HAK KONSUMEN YANG TERSEDIA UNTUK KONSUMEN AUSTRALIA, KUNJUNGI http://help.ea.com/au/article/origin-au-returns-and-cancellations/.

17. Ganti Rugi

Setelah mendapat permintaan dari EA dan/atau pelisensinya, Anda setuju untuk mempertahankan, mengganti rugi, dan mengamankan EA, pelisensinya dan Afiliasi, kontraktor, vendor, dan penyedia konten EA dari semua kewajiban, klaim, dan pengeluaran, termasuk biaya pengacara, yang timbul dari atau sehubungan dengan pelanggaran Layanan Ketentuan ini yang mana Anda bertanggung jawab atau sehubungan dengan distribusi Anda atas segala Konten dalam atau melalui Layanan EA.   Tanpa membatasi hal-hal umum dari sebelumnya, Anda setuju untuk mengganti rugi dan mengamankan EA dan pelisensinya atas segala penggunaan akun Anda secara tidak pantas atau ilegal, termasuk penggunaan akun Anda secara ilegal atau tidak pantas oleh seseorang yang telah Anda berikan izin untuk menggunakan akun Anda. Anda setuju bahwa Anda secara pribadi akan bertanggung jawab untuk penggunaan Anda atas Layanan EA dan untuk semua komunikasi dan aktivitas Anda dalam Layanan EA, termasuk segala Konten yang Anda publikasikan, dan bahwa Anda akan mengganti rugi dan mengamankan EA, pelisensi EA, dan Afiliasi EA dari segala kewajiban atau kerusakan yang timbul dari perilaku Anda dalam Layanan EA, termasuk segala Konten yang Anda kontribusikan.

EA dan pelisensinya memegang hak, atas biaya mereka sendiri, untuk mengambil pertahanan dan kontrol eksklusif dari segala hal yang tunduk pada ganti rugi oleh Anda. Dalam peristiwa tersebut, Anda tidak lagi memiliki obligasi lebih lanjut untuk menyediakan ganti rugi kepada EA dan/atau pelisensinya dalam hal tersebut.   Bagian ini akan bertahan atas penghentian Ketentuan Layanan ini. 

18. Tautan ke Situs Pihak Ketiga

Layanan EA mungkin berisi hyperlinks ke situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga termasuk pengiklan dan penyedia konten lainnya. Situs-situs itu mungkin mengumpulkan data atau meminta informasi pribadi dari Anda. EA tidak mengontrol situs web semacam itu, dan tidak bertanggung jawab untuk konten, kebijakan privasi mereka, atau untuk pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan segala informasi yang mungkin dikumpulkan oleh situs-situs itu.

19. Ketentuan Umum

A. Pemulihan Hak. Anda setuju bahwa Ketentuan Layanan ini tidak dimaksudkan untuk memberikan dan tidak memberikan segala hak atau pemulihan hak kepada sembarang orang selain pihak-pihak dalam Ketentuan Layanan ini. Anda juga memahami dan menyetujui bahwa Ketentuan Layanan ini, Kebijakan Privasi dan Kuki dan Ketentuan yang dimasukkan ke dalam Ketentuan Layanan ini, termasuk penegakan EA akan kebijakan-kebijakan itu, tidak dimaksudkan untuk memberikan, dan tidak memberikan segala hak atau pemulihan hak kepada sembarang orang.

B. Keterpisahan. Jika bagian dari Ketentuan Layanan ini dianggap tidak valid atau tidak dapat ditegakkan, bagian tersebut akan diinterpretasikan dalam cara yang konsisten dengan hukum yang berlaku untuk mencerminkan, sedekat mungkin, dengan niat asli EA, dan bagian sisanya akan tetap berkekuatan dan berlaku penuh.

C. Pelepasan. Kegagalan EA untuk menjalankan atau menegakkan segala hak atau pengaturan Ketentuan Layanan ini tidak akan membentuk pelepasan hak atau ketentuan tersebut. Segala pelepasan dari pengaturan Ketentuan Layanan ini hanya akan berlaku jika dalam bentuk tertulis dan ditandatangani oleh EA.

D. Hukum yang Mengatur. Jika Anda tinggal di Negara Anggota Uni Eropa: (i) hukum Inggris, tidak termasuk aturan pertentangan hukum, mengatur Ketentuan Layanan ini dan Akun Anda; dan (ii) Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau sengketa dengan EA atau sehubungan dengan Akun Anda atau penggunaan Anda atas Layanan EA adalah Pengadilan Inggris, dan Anda lebih lanjut dan secara tegas mengizinkan penggunaan yuridiksi pribadi dalam pengadilan Inggris sehubungan dengan segala sengketa termasuk segala klaim yang melibatkan EA atau afiliasi, pegawai, kontraktor, petugas, direktur, vendor, dan penyedia konten EA. Jika Anda tinggal di Republik Korea, (i) hukum Republik Korea, tidak termasuk aturan pertentangan hukum, mengatur Ketentuan Penjualan; dan (ii) Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau tindakan yang timbul dari atau terkait Ketentuan Penjualan adalah Pengadilan Republik Korea, dan Anda secara tegas mengizinkan penggunaan yuridiksi pribadi di pengadilan tersebut. Jika Anda tinggal di tempat lain: (i) hukum negara bagian California, tidak termasuk aturan pertentangan hukum, mengatur Ketentuan Layanan ini dan akun Anda; dan (ii) sejauh yang berlaku sesuai dengan Bagian 20, di bawah ini, Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau sengketa dengan EA, timbul dari atau terkait dalam segala cara dengan akun Anda atau penggunaan Anda atas Layanan EA ada pada pengadilan federal dan negara bagian dalam yurisdiksi Pengadilan Distrik untuk Northern District of California, Amerika Serikat, dan Anda lebih lanjut setuju dan secara tegas mengizinkan (sejauh yang berlaku sesuai dengan Bagian 20, di bawah ini), penggunaan yuridiksi pribadi di pengadilan tersebut sehubungan dengan segala sengketa semacam itu yang tidak dihalangi oleh Bagian 20 di bawah ini termasuk segala klaim yang melibatkan EA atau afiliasi, pegawai, kontraktor, petugas, direktur, vendor, dan penyedia konten EA. Seperti dicatat di atas, perilaku Anda juga mungkin tunduk pada hukum setempat, negara bagian, nasional, dan internasional.

20. Penyelesaian Sengketa Melalui Arbitrase Mengikat

Tujuan dari Bagian ini adalah untuk menyediakan metode singkat untuk penyelesaian sengketa di antara kita jika timbul. Seperti yang dibahas di bawah di Bagian 20.e, jika kita tidak bisa menyelesaikan sengketa kita secara kekeluargaan, dan Anda diberi sejumlah uang melalui arbitrase yang lebih besar daripada tawaran penyelesaian terakhir dari EA kepada Anda (jika ada), EA akan membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda.

BACA DENGAN CERMAT. INI MEMENGARUHI HAK ANDA.

Kebanyakan kekhawatiran pelanggan dapat di diselesaikan dengan cepat dan memuaskan dengan masuk ke antarmuka dukungan pelanggan dengan Akun EA Anda di help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic). Jika EA tidak dapat mengatasi masalah sesuai keinginan Anda (atau jika EA tidak dapat mengatasi masalah tersebut setelah mencoba melakukannya secara kekeluargaan), maka Anda dan EA setuju untuk terikat oleh prosedur berikut untuk menyelesaikan setiap dan semua sengketa di antara kita. Ketentuan ini berlaku untuk semua pelanggan sejauh diperbolehkan oleh hukum, namun secara tegas mengecualikan penduduk Quebec, Rusia, Swiss, dan Negara Anggota Uni Eropa, dan Republik Korea. Dengan menyetujui ketentuan ini, Anda dan EA secara tegas melepaskan hak untuk ke sidang oleh juri atau untuk berpartisipasi dalam gugatan perwakilan kelompok.  Perjanjian ini ditujukan untuk ditafsirkan secara luas. Arbiter, dan bukan pengadilan lokal, negara bagian atau federal, memiliki kewenangan eksklusif untuk menyelesaikan setiap dan semua sengketa yang muncul di antara kita, termasuk sengketa apa pun yang terkait dengan interpretasi, cakupan, keberlakuan, atau pembuatan perjanjian ini untuk mengarbitrase, termasuk tetapi tidak terbatas pada klaim apa pun bahwa semua atau salah satu bagian perjanjian ini yang diarbitrase tidak dapat diberlakukan. Bagian ini mencakup segala dan semua sengketa di antara kita (“Sengketa”), termasuk tanpa batasan:

- klaim yang timbul dari atau sehubungan dengan segala aspek hubungan di antara kita, apakah berdasarkan kontrak, perbuatan melawan hukum, statua, penipuan, pernyataan keliru atau segala teori hukum lainnya;
- klaim yang timbul sebelum Perjanjian ini atau perjanjian sebelumnya (termasuk, namun tidak terbatas pada, klaim sehubungan dengan iklan);
- klaim yang saat ini adalah subjek litigasi gugatan perwakilan kelompok di mana Anda bukan anggota kelas bersertifikasi; dan
- klaim yang timbul setelah penghentian Perjanjian ini.

Berikut adalah sengketa yang tidak tercakup pada Bagian ini:

- klaim untuk memberlakukan atau melindungi, atau tentang validitas, hak kekayaan intelektual milik Anda, atau milik EA (atau pelisensi EA);
- klaim terkait dengan, atau muncul dari, tuduhan pencurian, pembajakan, atau penyalahgunaan kekayaan intelektual;
- jika Anda tinggal di Australia: klaim untuk memberlakukan hak konsumen berdasarkan undang-undang yang menjadi hak Anda menurut Undang-Undang Konsumen Australia; dan
- selain itu,tidak satu pun dalam Bagian ini mencegah masing-masing pihak untuk memulai tuntutan ke pengadilan untuk klaim kecil.

Referensi untuk "EA," "Anda," dan "kita" termasuk anak perusahaan, afiliasi, agen, pegawai, pendahulu kepentingan, penerus, dan penerima hak kita masing-masing juga pengguna yang diizinkan maupun tidak atau penerima layanan atau Perangkat Lunak menurut Perjanjian ini atau sebelumnya di antara kita. Perjanjian arbitrase ini membuktikan transaksi perdagangan antarnegara bagian, sehingga UU Arbitrase Federal mengatur interpretasi dan penegakan pengaturan ini. Ketentuan perjanjian arbitrase ini terus berlaku selepas pengakhiran Ketentuan Layanan ini.

A.    Negosiasi Kekeluargaan/Pemberitahuan Sengketa. Anda dan EA setuju untuk pertama-tama mencoba memecahkan segala Sengketa secara kekeluargaan setidaknya 30 hari sebelum memulai arbitrase. Negosiasi kekeluargaan tersebut dimulai setelah penerimaan pemberitahuan tertulis dari satu orang kepada yang lain (“Pemberitahuan Sengketa”). Pemberitahuan Sengketa harus: (a) mencantumkan nama lengkap dan informasi kontak pihak yang mengajukan keluhan; (b) menguraikan sifat dan dasar klaim atau sengketa; dan (c) menetapkan ganti rugi spesifik yang diinginkan ("Permintaan"). EA akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa ke alamat penagihan Anda (jika Anda memberikannya kepada kami) atau ke alamat email yang Anda berikan kepada kami. Anda akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa Anda ke: Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City CA 94065, ATTENTION: Legal Department.

B.    Arbitrase Mengikat. Jika Anda dan EA tidak dapat menyelesaikan Sengketa melalui negosiasi informal dalam waktu 30 hari setelah menerima Pemberitahuan Sengketa, Anda atau EA dapat memilih untuk menyelesaikan Sengketa secara final dan eksklusif melalui arbitrase mengikat. Setiap pilihan untuk arbitrase oleh satu pihak bersifat final dan mengikat pihak lain. ANDA MEMAHAMI BAHWA DENGAN KETENTUAN INI, ANDA DAN EA AKAN BERHAK MENUNTUT DI PENGADILAN DAN MENDAPATKAN SIDANG JURI. Arbitrase diselenggarakan oleh Asosiasi Arbitrase Amerika ("AAA) menurut Aturan Arbitrase Niaga mereka dan, jika sesuai, Prosedur Tambahan untuk Sengketa Terkait Konsumen ("Aturan Konsumen AAA), keduanya tersedia di situs web AAA www.adr.org. Biaya arbitrase Anda dan bagian Anda untuk kompensasi arbiter akan diatur oleh Aturan AAA dan, jika sesuai, dibatasi oleh Aturan Konsumen AAA. Jika biaya yang ditentukan oleh arbiter tersebut dianggap berlebihan, atau jika Anda mengirimi EA pemberitahuan ke alamat Pemberitahuan Sengketa di atas, yang mengindikasikan bahwa Anda tidak mampu membayar biaya yang diperlukan untuk memulai arbitrase, maka EA akan langsung membayar semua biaya dan pengeluaran arbitrase. Arbitrase dapat dilakukan secara langsung, melalui pengiriman dokumen, melalui telepon, atau secara online. Arbiter akan membuat keputusan secara tertulis, dan akan memberikan pernyataan alasan jika diminta oleh salah satu pihak. Arbiter harus mengikuti hukum yang berlaku, dan segala putusan dapat ditentang jika arbiter gagal melakukan hal tersebut. Anda dan EA boleh melakukan litigasi di pengadilan untuk mendesak arbitrase, melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau mengonfirmasi, memodifikasi, meninggalkan, atau mengikuti putusan atas keputusan yang diberikan oleh arbiter.

C.    Pembatasan.  Anda dan EA sepakat bahwa setiap arbitrase terbatas pada Sengketa antara EA dan Anda secara pribadi, terlepas dari apakah ganti rugi yang diupayakan bersifat moneter atau perintah, dan setiap ganti rugi yang diberikan dalam arbitrase hanya berlaku bagi Anda dalam kapasitas pribadi Anda. Sejauh diizinkan oleh hukum, (1) tidak akan ada arbitrase yang melibatkan pihak lain; (2) Sengketa tidak akan diarbitrase berdasarkan gugatan kelompok atau memanfaatkan prosedur gugatan perwakilan kelompok; dan (3) tidak ada hak atau kewenangan atas Sengketa apa pun yang diajukan dengan mengaku dalam kapasitas perwakilan atas nama masyarakat umum atau atas nama orang lain selain diri Anda. ANDA DAN EA SETUJU BAHWA MASING-MASING DAPAT SALING MENGAJUKAN KLAIM HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU INDIVIDU DAN BUKAN SEBAGAI PENUNTUT ATAU ANGGOTA KELOMPOK DALAM SIDANG GUGATAN KELOMPOK ATAU REPRESENTATIF. Lebih lanjut, kecuali jika Anda dan EA setuju sebaliknya, arbiter tidak boleh mengonsolidasi klaim lebih dari satu orang, dan tidak boleh memimpin segala bentuk representatif atau sidang gugatan kelompok. Jika ketentuan spesifik ini tidak dapat ditegakkan, maka keseluruhan perjanjian arbitrase ini akan dianggap batal demi hukum.

D.    Lokasi. Jika Anda penduduk Amerika Serikat, arbitrase akan berlangsung di lokasi yang secara wajar mudah bagi Anda. Untuk penduduk di luar Amerika Serikat, arbitrase akan dimulai di County San Mateo, Negara Bagian California, Amerika Serikat, serta Anda dan EA setuju untuk menaati yurisdiksi pribadi dari pengadilan tersebut, memaksa arbitrase, untuk terus melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau untuk mengonfirmasi, memodifikasi, mengosongkan, atau memasuki penghakiman atas putusan yang diberikan oleh arbitrator.

 E.    Biaya Penggantian Rugi dan Pengacara. Jika arbiter memutuskan memenangkan Anda atas dasar klaim yang Anda ajukan melawan EA dan mengeluarkan putusan kepada Anda jumlah yang lebih besar secara moneter daripada tawaran penyelesaian tertulis terakhir EA yang dibuat sebelum pengiriman tertulis final dibuat kepada arbitrator, maka EA akan:

- Membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda; dan
- Mengganti semua uang untuk mengajukan, mengurus, dan membayar upah arbiter yang Anda bayarkan ke AAA. Setiap pihak bertanggung jawab atas biaya pengacara mereka sendiri dan pengeluaran terkait (termasuk biaya dan ongkos saksi ahli), namun arbiter berwenang untuk memutuskan biaya dan pengeluaran pengacara jika putusan tersebut tersedia menurut undang-undang yang berlaku. EA melepaskan semua hak yang mungkin dimilikinya untuk mendapatkan penggantian biaya dan pengeluaran pengacara sehubungan dengan arbitrase di antara kita.


F.    Batasan Wewenang Arbiter. Arbiter dapat memberikan putusan pernyataan atau ganti rugi hanya kepada pihak individu yang menuntut ganti rugi dan hanya sebatas yang diperlukan untuk memberikan ganti rugi yang dijamin oleh klaim individu pihak tersebut.

G.    Perubahan pada Ketentuan Ini.  EA tidak akan memberlakukan perubahan penting pada perjanjian arbitrase ini terhadap pemilik akun tanpa persetujuan tegas atas ketentuan yang diubah.

21. Keseluruhan Perjanjian

Ketentuan Layanan (termasuk Kebijakan Privasi dan Kuki serta Ketentuan Pelengkap lain EA dicakup melalui penyebutan dalam dokumen ini) dan segala aturan atau instruksi yang diposkan mengenai game, aktivitas, kontes, atau undian tertentu merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan EA sehubungan dengan hak-hak dan kewajiban Anda dalam penggunaan Layanan EA. Jika ada konflik antara Ketentuan Layanan dan segala aturan atau instruksi lain yang diposkan di Layanan EA, EA akan menyelesaikan konflik dengan kebijakannya sendiri.

22. Pemberitahuan untuk Penduduk California 

Sesuai dengan Cal. Civil Code § 1789.3, harap diingat bahwa (a) EA berlokasi di 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City, CA 94065, (b) Biaya dan ongkos untuk Layanan EA bervariasi tergantung pada layanan yang Anda pilih, dan (c) Jika Anda ada keluhan tentang Layanan EA atau ingin informasi lebih lanjut untuk penggunaan Layanan EA, kunjungi halaman web Dukungan Pelanggan EA di help.ea.com/in, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic). Untuk keluhan, Anda juga bisa menghubungi Complaint Assistance Unit of Division of Consumer Services of Department of Consumer Affairs secara tertulis di 400 "R" Street, Sacramento, CA 95814 atau melalui telepon di (916) 445-1254 atau (800) 952-5210.

Beri bookmark terms.ea.com/id dan kunjungi situs ini secara rutin untuk pembaruan Ketentuan Layanan EA.

23. Ketentuan Pelengkap

Syarat dan Ketentuan Tambahan untuk Layanan EA Spesifik

Layanan EA tertentu mungkin meminta Anda membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang spesifik untuk Layanan EA tersebut. Hak Anda untuk menggunakan Layanan EA itu tunduk pada ketentuan spesifik tersebut dan Ketentuan Layanan ini. Jika ada yang tidak konsisten antara ketentuan spesifik dan ketentuan-ketentuan ini, EA akan menjadi wasit final dan satu-satunya dari inkonsistensi tersebut.

Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi Layanan Jaringan Nintendo
Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi Layanan Jaringan Nintendo terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda selama mengakses Layanan EA melalui konsol Wii U. Sampai batas jika Perjanjian Pengguna Layanan Jaringan Nintendo berkonflik dengan Ketentuan Layanan EA, Perjanjian Pengguna Layanan Jaringan Nintendo adalah yang mengontrol. EA tetap hanya bertanggung jawab untuk operasional dan konten Layanan EA.

Ketentuan Penggunaan Xbox Live®
Ketentuan Penggunaan Xbox Live® terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda selama mengakses Layanan EA melalui Xbox Live®. Sampai batas jika Ketentuan Penggunaan Xbox Live® Tberkonflik dengan Ketentuan Layanan EA, Ketentuan Penggunaan Xbox Live® adalah yang mengontrol. EA tetap hanya bertanggung jawab untuk operasional dan konten Layanan EA. Microsoft mungkin mengumpulkan dan menggunakan informasi tentang Anda dan penggunaan Anda atas Xbox Live® selama mengakses Layanan EA melalui Xbox Live®. Penggunaan dan pengumpulan Microsoft atas informasi semacam itu diatur oleh Pernyataan Privasi Xbox Live® (tersedia di xbox.com atau dengan menelepon 1-800-4MY-XBOX). DENGAN MENGAKSES LAYANAN EA MELALUI Xbox Live®, DENGAN INI ANDA MENYETUJUI BAHWA MICROSOFT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUSAKAN SEGALA MACAM YANG MUNGKIN ANDA DERITA SELAGI MENGAKSES LAYANAN EA MELALUI LAYANAN Xbox Live®, DAN DENGAN INI ANDA MELEPASKAN SEGALA DAN SEMUA PENYEBAB TINDAKAN DAN KLAIM YANG MUNGKIN BISA ANDA TEGASKAN MELAWAN MICROSOFT YANG TIMBUL DARI KERUSAKAN SEMACAM ITU ATAU DARI PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN EA. EA hanya bertanggung jawab untuk memberikan semua dukungan pelanggan dan penagihan untuk layanan yang diperoleh melalui Layanan EA.

Layanan Online EA untuk sistem hiburan komputer PlayStation®2
- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Amerika Utara)
"DNAS"
Perangkat lunak ini menggunakan Sistem Autentikasi Jaringan Dinamis / "DNAS" (Dynamic Network Authentication System), sistem autentikasi kepemilikan yang diciptakan oleh Sony Computer Entertainment Inc. ("SCEI"). "DNAS" mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. Informasi yang dikumpulkan tidak mengenali pengguna secara pribadi dan tidak akan dibagikan dengan segala perusahaan yang bukan SCE. PENERBIT DAPAT MENGGABUNGKAN INFORMASI INI DENGAN INFORMASI YANG MENGIDENTIFIKASI SECARA PRIBADI DARI CATATAN PENERBIT JIKA PENGGUNA MEMBERIKAN PROVIDES INFORMASI YANG MENGIDENTIFIKASI SECARA PRIBADI. SEBELUM MEMBERIKAN INFORMASI PRIBADI APA PUN KEPADA PENERBIT, PASTIKAN UNTUK MENINJAU KEBIJAKAN PRIVASI DAN KETENTUAN PENERBIT SERTA SYARAT PENGGUNAAN. JANGAN BERIKAN INFORMASI YANG MENGIDENTIFIKASI SECARA PRIBADI KEPADA PENERBIT KECUALI ANDA MENYETUJUI SYARAT PENGGUNAAN DAN KETENTUAN KEBIJAKAN PRIVASI MEREKA. SCEI, Sony Computer Entertainment America ("SCEA") dan afiliasinya tidak dapat menjamin kelangsungan operasi server "DNAS". SCEA tidak bertanggung jawab untuk segala penundaan atau kegagalan kinerja server "DNAS". Jika Anda menerima pesan selama masuk yang mengenali kesalahan autentikasi "DNAS", silakan hubungi nomor Layanan Konsumen SCEA di 1-866-466-5333. Untuk informasi tambahan tentang "DNAS", kunjungi www.us.playstation.com/DNAS. Jika sistem tidak kompatibel atau tidak dapat dioperasikan dengan DNAS, kewajiban tunggal SCEI, SCEA, dan afiliasinya akan terbatas pada reparasi atau penggantian perangkat lunak, sistem atau periferal game pengguna yang terpengaruh sesuai pilihan SCEA. SCEA, perusahaan induknya, afiliasi, atau Penerbit terlisensinya tidak akan bertanggung jawab atas segala penundaan, kegagalan sistem, kegagalan autentikasi, atau padamnya sistem, yang mungkin dari waktu ke waktu memengaruhi permainan game atau akses online tambahan.

- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Eropa)
Perangkat lunak ini menggunakan Sistem Autentikasi Jaringan Dinamis / "DNAS" (Dynamic Network Authentication System), sistem autentikasi kepemilikan yang diciptakan oleh Sony Computer Entertainment Inc. ("SCEI"). "DNAS" mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. SCEI, Sony Computer Entertainment Europe ("SCEE") dan afiliasinya tidak dapat menjamin kelangsungan operasi server "DNAS". SCEE tidak bertanggung jawab untuk segala penundaan atau kegagalan kinerja server "DNAS". Jika Anda menerima pesan selama masuk yang mengenali kesalahan autentikasi "DNAS", silakan hubungi nomor Layanan Konsumen PlayStation setempat di nomor yang tercantum pada manual perangkat lunak. Untuk informasi tambahan tentang "DNAS", silakan buka PlayStation.com. Jika sistem tidak kompatibel atau tidak dapat dioperasikan dengan DNAS, kewajiban tunggal SCEI, SCEE, dan afiliasinya akan terbatas pada reparasi atau penggantian perangkat lunak, sistem atau periferal game pengguna yang terpengaruh sesuai pilihan SCEE. SCEE, perusahaan induknya, afiliasi, atau Penerbit terlisensinya tidak akan bertanggung jawab atas segala penundaan, kegagalan sistem, kegagalan autentikasi, atau padamnya sistem, yang mungkin dari waktu ke waktu memengaruhi permainan game atau akses online tambahan.

- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Jepang) untuk Kebijakan Privasi & Jaringan
Perangkat lunak ini menggunakan Sistem Autentikasi Jaringan. Sistem Autentikasi Jaringan mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. Informasi yang dikumpulkan tidak mengidentifikasi pengguna secara pribadi. Electronic Arts dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi yang mengenali secara pribadi dari catatan Electronic Arts jika Anda memberikan informasi yang mengidentifikasi secara pribadi. Sebelum memberikan segala informasi pribadi kepada Electronic Arts, pastikan untuk meninjau Kebijakan Privasi Electronic Arts serta syarat dan ketentuan penggunaan. Jangan berikan informasi yang mengenali secara pribadi kepada Electronic Arts kecuali Anda menyetujui syarat penggunaan dan ketentuan Kebijakan Privasi EA.

EA Online Service for the PlayStation®3 and PlayStation®4 computer entertainment systems
Ketentuan Layanan PlayStation™Network akan terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda saat mengakses EA Online melalui PlayStation™Network. Segala konflik antara Ketentuan Layanan EA dan Ketentuan Layanan serta Perjanjian Pengguna PlayStation™Network akan diselesaikan dengan mendukung Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network.

Pembelian di PlayStation™Store di Eropa
Semua konten yang dibeli di toko dalam game akan dibeli dari Sony Network Entertainment Europe Limited ("SNEE") dan tunduk pada Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network yang tersedia di PlayStation™Store. Harap periksa penggunaan hak untuk setiap pembelian karena mungkin berbeda dari barang ke barang. Kecuali ditunjukkan sebaliknya, konten yang tersedia di toko dalam game memiliki batasan usia sama dengan game-nya.

Pembelian di PlayStation™Store di AS dan Kanada
Pembelian dan penggunaan barang tunduk pada Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network. Layanan online ini telah disublisensikan kepada Anda oleh Sony Computer Entertainment Amerika.

Produk Adobe®
Adobe® Flash® Player. Hak Cipta © 1996 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang. Menunggu paten di Amerika Serikat dan negara-negara lain. Adobe dan Flash adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.

Adobe® Shockwave® Player. Hak Cipta © 1996 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang. Adobe dan Shockwave adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.

Adobe® AIR™. Hak Cipta © 2007 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang. Adobe dan Adobe AIR adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.


Version 45372_11

Persetujuan Pengguna Sebenarnya