Persetujuan Pengguna Sebenarnya


TERAKHIR DIPERBARUI:  1 Mei 2013

KETENTUAN LAYANAN ELECTRONIC ARTS

Ketentuan Layanan dan semua ketentuan pelengkap ini, diubah dari waktu ke waktu, mengatur penggunaan Anda atas any produk atau layanan online atau seluler yang Anda miliki aksesnya, segala produk atau layanan yang memerlukan Koneksi Internet atau Akun Origin untuk mengakses, memasang, atau bermain, juga segala Akun Origin yang Anda gunakan untuk mengakses produk atau layanan online atau seluler ("Layanan EA") yang ditawarkan oleh Electronic Arts atau segala anak perusahaan dan afiliasinya (secara kolektif disebut "EA") untuk PC, sistem game atau perangkat seluler. Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, Kanada atau Jepang, ketentuan-ketentuan ini adalah perjanjian antara Anda dan Electronic Arts Inc. Jika Anda tinggal di negara lainnya, maka ketentuan ketentuan adalah perjanjian antara Anda dan EA Swiss Sàrl, perusahaan yang terdaftar di Registri Perusahaan Jenewa dengan nomor pendaftaran perusahaan: CH-660-2328005-8 dan berkantor di 8 Place du Molard, 1204 Jenewa, Swiss. Jika ketentuan tambahan dan/atau perjanjian berlaku untuk Layanan EA yang Anda gunakan, ketentuan-ketentuan tambahan dan/atau perjanjian itu juga yang mengatur penggunaan Anda atas Layanan EA.

Layanan Ketentuan ini, juga Kebijakan Privasi EA tersedia di privasi.ea.com (dimasukkan di sini sebagai referensi) membentuk kontrak yang mengikat secara legal antara Anda dan EA. Dengan menggunakan Layanan EA, Anda menegaskan bahwa Anda stidaknya berusia 18 tahun (atau telah mencapai usia mayoritas jika bukan 18 tahun di negara tempat Anda tinggal) atau bahwa Anda telah meninjau Perjanjian ini dengan orang tua atau wali Anda dan mereka menyetujui Layanan Ketentuan ini atas nama Anda dan bertanggung jawab penuh atas kepatuhan Anda akan Layanan Ketentuan. Anda setuju bahwa Anda dan/atau orang tua atau wali Anda mampu dan kompeten sepenuhnya untuk melakukan ketentuan, persyartan, obligasi, representasi, dan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Layanan Ketentuan ini, dan untuk tunduk dan mematuhi Layanan Ketentuan ini.

Anda setuju untuk memeriksa ketentuan.ea.com secara teratur untuk informasi dan ketentuan baru yang mengatur penggunaan Anda atas Layanan EA. EA dapat memodifikasi Ketentuan Layanan setiap saat. Revisi atas ketentuan yang memengaruhi Layanan EA yang ada akan mulai efektif tiga puluh (30) hari setelah diposkan di ketentuan.ea.com. Ketentuan untuk Layanan EA baru akan segera efektif setelah diposkan di ketentuan.ea.com.

Daftar Isi

1. Akun Origin
2. Isi
3. Hak-hak
4. Penggunaan dan Masa Berlaku Isi dan Hak-hak/Pembatasan Lisensi Umum
5. Ketersediaan Layanan, Isi, dan Hak-hak EA
6. Mengkontribusikan Isi Pihak Ketiga ke Layanan EA
7. Mengkontribusikan UGC (isi yang dihasilkan oleh pengguna) ke Layanan EA; Lisensi yang Diberikan ke EA dan Lainnya
8. Layanan Berbayar
9. Penghentian Layanan EA
10. Pembatalan Akun Anda
11. Aturan Perilaku
12. Layanan yang Tidak Dikontrol oleh EA
13. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat
14. Hukum Kontrol Ekspor
15. Pembaruan Layanan EA
16. Batasan pada Garansi dan Kewajiban
17. Ganti Rugi
18. Tautan ke Situs Pihak Ketiga
19. Ketentuan Umum
20. Resolusi Sengketa dengan Arbitrase Mengikat
21. Perjanjian Keseluruhan
22. Pemberitahuan untuk Penduduk California
23. Ketentuan Pelengkap


1. Akun Origin

Akun Origin (tadinya dikenal sebagai Akun EA) ("Akun") mungkin perlu untuk mengakses dan menggunakan beberapa Layanan EA. Jika Anda ada pertanyaan tentang pendaftaran Akun, silakan hubungi kami dengan mengunjungi help.ea.com, support.popcap.com (untuk produk PopCap ) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

Untuk membuat Akun, Anda harus memiliki alamat email, dan memberikan informasi yang benar dan akurat. Anda harus berhak untuk menggunakan Layanan EA untuk yang Anda daftarkan. Beberapa Layanan EA mungkin perlu membuat "nama pengguna" atau "persona" untuk mewakili Anda di game dan online. Nama pengguna dan persona terikat dengan akun Anda. Anda tidak boleh menggunakan nama pengguna atau persona yang digunakan oleh orang lain, yang vulgar atau menyinggung, atau melanggar Ketentuan Layanan.

Anda hanya bertanggung jawab untuk semua aktivitas di akun Anda. Akun Anda dapat dihentikan jika orang lain menggunakannya untuk aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan atau yang tidak pantas atau ilegal. Anda tidak boleh membeberkan kata sandi Akun Anda kepada orang lain. EA tidak akan meminta Anda untuk membeberkan kata sandi Anda, atau memulai kontak dengan Anda, meminta untuk menjawab pertanyaan keamanan untuk kata sandi Anda.

2. Isi

"Isi" di Layanan EA mencakup perangkat lunak, teknologi, teks, pos forum, pos chat, profil, widget, pesan, tautan, email, musik, suara, grafik, gambar, video, kode, dan semua audio visual atau material lain yang muncul di atau yang berasal dan/atau dari Layanan EA, juga desain dan tampilan situs web kami. Isi termasuk Isi yang dihasilkan pengguna / User-generated Content (“UGC”). UGC termasuk namun tidak terbatas pada persona Akun, pos forum, isi profil, dan Isi lain yang dikontribusikan oleh pengguna untuk Layanan EA. Isi dan UGC EA secara kolektif akan disebut sebagai “Isi.” Semua Isi—dengan pengecualian UGC, dibahas di bawah ini di Bagian 6 dan 7—dimiliki oleh EA atau afiliasi, anak perusahaan, pelisensi atau penyuplainya. Anda menanggung keseluruhan risiko untuk kelengkapan, akurasi, dan/atau kegunaan UGC yang ditemukan dalam Layanan EA

3. Hak-hak

"Hak-hak" adalah hak lisensi yang diberikan, dianugerahkan, disediakan, dan/atau Anda beli untuk mengakses dan/atau menggunakan elemen atau fitur online atau off-line dari Layanan dan/atau produk EA. Hak-hak termasuk namun tidak terbatas pada isi yang dapat diunduh, baik berbayar maupun gratis, isi yang tidak dapat dikunci, aset digital dan/atau virtual, hak pemakaian yang terikat untuk membuka kunci atau kode, kode seri, dan/atau segala jenis autentikasi online, dalam pencapaian game dan mata uang virtual atau fiksi tidak sebaliknya diatur oleh Perjanjian Layanan Digital.

4. Ketersediaan Isi dan Hak-hak

EA memberi Anda lisensi pribadi, terbatas, non-eksklusif untuk menggunakan Isi dan Hak-hak yang aksesnya Anda miliki untuk penggunaan personal, pribadi, non-komersial, tidak dapat ditransfer, terbatas hanya seperti yang ditetapkan di sini dan sebagaimana diatur dalam dokumentasi dan/atau perjanjian tambahan yang berlaku untuk Layanan EA yang Anda akses. Isi dan Hak-hak dan semua hak cipta kekayaan intelektual lainnya di dalam atau pada Layanan EA juga produk dan layanan yang ditawarkan melalui Layanan EA, dimiliki oleh atau pelisensi pihak ketiga EA dan dilindungi oleh hak cipta Amerika Serikat dan Internasional, kemasan dagang (trade dress), paten, dan Undang-undang merek dagang, konvensi internasional, dan hukum lainnya yang melindungi kekayaan intelektual dan hak-hak kepemilikan yang terkait. Anda tidak boleh menyalin atau mengunduh segala Isi dan/atau Hak-hak dari Layanan EA kecuali Anda secara tegas diotorisasi untuk berbuat demikian. Sebagai tambahan, kecuali secara tegas diotorisasi oleh EA, Anda tidak boleh mendistribusikan, mementaskan atau menampilkan secara public, menyewakan, menjual, mentransmisikan, mentransfer, mempublikasikan, mengedit, menyalin, menciptakan karya dari, merentalkan, sub-lisensi, menyebarkan, decompile, membongkar, merekayasa balik atau menggunakan Isi atau Hak-hak tanpa otorisasi. Segala penggunaan komersial tidak diizinkan. Anda setuju untuk tidak menghapus, mengaburkan, atau mengubah hak cipta, paten, merek dagang, atau pemberitahuan hak kepemilikan lainnya yang dibubuhkan ke Isi. Hak-hak Anda tunduk pada kepatuhan Anda atas Layanan Ketentuan ini juga atas segala perjanjian lain yang berlaku pada Layanan EA yang Anda gunakan.

EA memegang semua hak, gelar, dan minat atas Isi, Hak-hak dan semua hak cipta, merek dagang, dan hak cipta kekayaan intelektual lain yang terkait di dalamnya dan tidak secara tegas diberikan kepada Anda dalam Layanan Ketentuan ini. Izin penggunaan Anda atas Isi dan Hak-hak yang diuraikan di atas dibatasi oleh hak cipta kekayaan intelektual EA dan tidak termasuk segala hak untuk paten atau kekayaan intelektual lainnya. Membuat salinan atau distribusi tanpa otorisasi dari Isi dan/atau Hak-hak yang ditemukan dalam Layanan EA dapat berakibat dihentikannya akun Anda, larangan menggunakan Layanan EA, dan tindakan hukum lebih lanjut. Pemilik Isi dan/atau Hak-hak dapat melakukan tuntutan kriminal atau sipil terhadap Anda atas penggunaan kekayaan intelektual tanpa otorisasi. Anda setuju untuk mengganti rugi dan mengamankan EA dari segala tindakan tanpa otorisasi atau tindakan ilegal oleh Anda, atau melalui penggunaan akun Anda, dalam Layanan EA.

5. Ketersediaan Layanan, Isi, dan Hak-hak EA

Hak-hak hanya dapat dipegang dalam Akun milik penduduk resmi negara tempat diizinkannya akses serta penggunaan Isi dan Hak-hak. Hak-hak dapat dibeli atau diperoleh hanya dari EA atau pengecer resmi. EA memegang hak untuk menolak permintaan Anda untuk memperoleh Hak-hak, dan EA memegang hak untuk membatasi atau memblokir segala permintaan untuk memperoleh Hak-hak untuk alasan apa pun.

Kami tidak menjamin bahwa segala Isi atau Hak-hak akan tersedia setiap waktu, di semua negara dan/atau lokasi geografis, atau pada waktu tertentu atau bahwa kami akan terus menawarkan Isi atau Hak-hak tertentu selama periode waktu tertentu. Kami memegang hak untuk mengubah dan memperbarui Isi dan Hak-hak tanpa pemberitahuan kepada Anda. Begitu Anda telah menukarkan Hak-hak Anda, isinya tidak dapat dikembalikan, ditukarkan, atau diuangkan kembali untuk Hak-hak lain atau untuk uang tunai, atau barang atau layanan lainnya.

6. Mengkontribusikan Isi Pihak Ketiga ke Layanan EA

EA tidak melakukan pemeriksaan awal atas semua UGC dan tidak mendukung atau menyetujui UGC apa pun yang Anda dan pengguna lain mungkin kontribusikan ke Layanan EA. Anda secara pribadi bertanggung jawab untuk UGC Anda dan mungkin dikenakan tanggung jawab untuk UGC yang Anda poskan.

EA menghormati hak cipta kekayaan intelektual orang lain. Anda harus memiliki hak legal untuk mengunggah UGC ke Layanan EA. Anda tidak boleh mengunggah atau mengirimkan UGC apa pun di Layanan EA yang melanggar that Hak cipta, merek dagang atau hak cipta kekayaan intelektual lainnya dari pihak ketiga ataupun Anda tidak boleh mengunggah UGC yang melanggar hukum, Ketentuan Layanan ini dan/atau segala hak privasi atau hak publisitas pihak ketiga. Anda hanya boleh mengunggah UGC yang diizinkan oleh pemilik atau secara hukum. EA boleh, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan dalam penilaiannya sendiri, menghapus UGC yang mungkin melanggar kekayaan intelektual atau hak-hak lain pihak ketiga. Jika Anda adalah pelanggar berulang dalam kekayaan intelektual atau hak-hak lain EA atau pihak ketiga, EA dapat menghentikan akun Anda tanpa pemberitahuan kepada Anda. Jika Akun Anda dihentikan, Anda tidak berhak atas pengembalian dana untuk segala biaya yang telah Anda bayar, dan Anda akan kehilangan akses ke hak-hak yang telah diasosiasikan dengan akun Anda.

EA memegang hak (namun tidak memiliki obligasi kecuali diminta oleh hukum) untuk menghapus, memblokir, mengedit, memindahkan atau menonaktifkan UGC untuk alasan apa pun, termasuk ketika EA menentukan bahwa UGC melanggar ketentuan-ketentuan ini. Keputusan untuk menghapus UGC atau Isi lainnya setiap saat adalah sesuai dengan kebijakan final EA sendiri. Hingga lingkup terpenuh yang diizinkan oleh hukum, EA tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas UGC atau untuk menghapus UGC atau segala kegagalan atau penundaan dalam menghapus UGC atau Isi lainnya.

7. Mengkontribusikan UGC (isi yang dihasilkan oleh pengguna) ke Layanan EA; Lisensi yang Diberikan ke EA dan Lainnya

Ketika Anda mengkontribusikan UGC ke suatu Layanan EA, Anda secara tegas memberikan EA dan pelisensinya hak non-eksklusif, abadi, di seluruh dunia, lengkap, dapat disub-lisensikan, dan tidak dapat dibatalkan untuk mengutip, mengeposkan ulang, menerbitkan, menggunakan, mengadaptasi, menerjemahkan, mengarsipkan, menyimpan, mereproduksi, memodifikasi, menciptakan karya dari, memiliki sindikat, lisensi, mencetak, memberi sub-lisensi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, dan berkomunikasi, serta menampilkan secara publik dan mementaskan UGC, atau setiap bagian darinya, dalam cara atau bentuk dan di media atau forum apa pun, baik sekarang diketahui atau selanjutnya dirancang, tanpa pemberitahuan, pembayaran atau atribusi macam apa pun kepada Anda atau pihak ketiga mana pun. Anda memberikan EA dan pelisensinya semua lisensi, restu, dan izin yang memungkinkan EA dan pelisensinya untuk menggunakan UGC semacam itu untuk tujuan tersebut. Anda mengabaikan dan setuju untuk tidak menegaskan hak moral atau hak serupa yang mungkin Anda miliki dalam UGC tersebut.

Jika Layanan EA yang Anda mengkontribusikan UGC mengizinkan pengguna lain untuk mengakses dan menggunakan UGC itu sebagai bagian dari Layanan EA, maka Anda juga memberikan semua pengguna lain hak Layanan EA yang relevan untuk menggunakan, menyalin, memodifikasi, menampilkan, pentas, menciptakan karya dari, serta berkomunikasi dan mendistribusikan UGC Anda di atau melalui Layanan EA yang relevan tanpa pemberitahuan, atribusi atau kompensasi lebih lanjut kepada Anda.

8. Layanan Berbayar

Beberapa Layanan EA meminta pembayaran biaya. Anda harus memiliki Akun dan membayar langganan atau biaya lain untuk berpartisipasi dalam aktivitas ini. Untuk informasi tentang langganan dan biaya lain untuk layanan tertentu, kunjungi help.ea.com, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

BIAYA DIBAYARKAN DI MUKA DAN TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN SECARA UTUH ATAU SEBAGIAN
EA memegang hak untuk mengubah biaya atau metode penagihan kami setiap saat. Jika Anda membayar langganan periodik (misal: bulanan) untuk Layanan EA, EA akan memberi Anda pemberitahuan atas segala perubahan pada biaya atau metode penagihan setidaknya tiga puluh (30) hari di di muka dengan mengirimkan perubahan semacam itu dalam Layanan EA. Anda bertanggung jawab untuk meninjau Layanan EA agar memperoleh pemberitahuan tepat waktu tentang perubahan tersebut. Penggunaan berkelanjutan Anda atas Layanan EA dalam tiga puluh (30) hari atau lebih setelah perubahan diposkan berarti Anda menerima perubahan tersebut. Jika ada perubahan yang tidak dapat Anda terima, Anda boleh membatalkan langganan Anda setiap saat, namun EA tidak akan mengembalikan segala biaya yang mungkin telah terakumulasi dalam akun Anda sebelum pembatalan langganan Anda, dan kami tidak akan melakukan pro-rata biaya untuk segala langganan. Jika Penggunaan Anda atas Layanan EA tunduk pada pajak pemakaian atau pajak penjualan, maka EA mungkin juga mengenakan Anda biaya untuk pajak semacam itu sebagai tambahan biaya langganan atau biaya lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi support.ea.com.

A. Pilihan Pembayaran. Anda dapat membayar biaya menggunakan metode yang tersedia untuk Layanan EA tertentu dan Anda menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku pada setiap metode pembayaran yang Anda pilih. Metode pembayaran bervariasi sesuai Layanan EA. Saat Anda memberikan nomor kartu kredit atau informasi pembayaran kepada EA, Anda mewakili di depan EA bahwa Anda adalah pengguna resmi kartu kredit itu atau metode pembayaran lainnya. Dengan menyetujui Ketentuan Layanan ini, Anda telah setuju untuk mengizinkan EA agar secara otomatis memperbarui langganan Anda untuk to Layanan EA dengan mengenakan biaya pada nomor kartu kredit yang Anda berikan kepada EA. Langganan Anda akan diperbarui secara otomatis tiga puluh (30) hari sebelum masa berlaku langganan habis dan setiap ulang tahun langganan dengan biaya tidak lebih besar daripada harga EA tadinya-saat ini, tidak termasuk harga promosi dan diskon apa pun, kecuali Anda membatalkan langganan Anda. Anda harus memberikan informasi saat ini, lengkap, dan akurat untuk akun penagihan Anda. Anda harus tepat waktu memperbarui semua informasi agar akun penagihan Anda saat ini, lengkap, dan akurat (seperti perubahan alamat penagihan, nomor kartu kredit, atau tanggal habis berlakunya kartu kredit), dan Anda harus tepat waktu memberi tahu EA jika kartu kredit Anda dibatalkan (misalnya, untuk kehilangan atau pencurian). Perubahan pada informasi semacam itu dapat dilakukan dengan menghubungi Layanan Pelanggan di help.ea.com, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic). Jika Anda gagal memberikan EA segala informasi sebelumnya, Anda setuju bahwa EA dapat terus mengenakan Anda biaya untuk segala langganan secara otomatis akan diperbarui kecuali Anda membatalkan langganan Anda setidaknya tiga puluh (30) hari sebelum masa berlaku langganan habis. EA memegang hak untuk memanfaatkan layanan pembaruan kartu kredit pihak ketiga untuk memperoleh tanggal habis berlakunya kartu kredit yang Anda sediakan kepada EA. Pelanggan yang menggunakan metode pembayaran selain kartu kredit dapat dikenakan biaya pemrosesan pembayaran tambahan, dan mungkin tidak bisa memperbarui langganan secara otomatis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi help.ea.com, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

Sebagai pemegang Akun, Anda bertanggung jawab untuk semua biaya, termasuk pajak yang berlaku, dan semua pembelian yang Anda atau orang lain lakukan menggunakan akun Anda, termasuk keluarga atau teman Anda.

B. Percobaan Langganan. Untuk beberapa Layanan EA, EA mungkin menawarkan percobaan langganan. Jika Anda menerima percobaan langganan gratis, EA mulai menagih akun Anda untuk Layanan EA tersebut saat percobaan langganan gratis habis, kecuali Anda membatalkan langganan Anda sebelum waktunya. Anda selalu bertanggung jawab untuk segala biaya penyedia layanan internet, telepon, biaya koneksi nirkabel, dan biaya lainnya yang diperlukan saat menggunakan Layanan EA, meski saaat kami menawarkan percobaan langganan gratis. Percobaan langganan tidak dapat ditransfer.

C. Biaya yang Dikenakan Situs dan Vendor Pihak Ketiga. Kami mungkin memberikan tautan ke situs web lainnya. Beberapa situs web ini mungkin mengenakan biaya terpisah, yang tidak termasuk dalam langganan atau biaya lain apa pun yang mungkin Anda bayar kepada EA. Biaya atau obligasi terpisah apa pun yang terjadi dalam hubungan Anda dengan pihak ketiga adalah tanggung jawab Anda.

9. Penghentian Layanan EA

EA dapat menghentikan akses ke segala produk dan/atau Layanan online atau seluler EA (dan/atau bagian mana pun) setiap saat dengan memberi Anda pemberitahuan penghentian semacam itu dalam periode waktu yang ditentukan saat Anda bergabung dengan Layanan EA tertentu, atau jika tidak ada periode waktu untuk pemberitahuan penghentian yang dispesifikasi, maka dalam tiga puluh (30) hari dari tanggal pemberitahuan tersebut (sesuai kebijakan EA) diberikan kepada Anda melalui email atau diposkan di produk atau Layanan EA yang berlaku atau di http://www.ea.com/2/service-updates.

EA juga dapat menghentikan akses ke Layanan EA untuk pelanggaran Ketentuan Layanan ini, jika EA (dalam kebijakannya sendiri) menganggap bahwa penggunaan Anda atas Layanan EA membuat Layanan EA kurang aman untuk orang lain dan/atau anak di bawah umur atau untuk penggunaan Layanan EA, Isi, Hak-hak, produk, atau Kekayaan intelektual EA secara ilegal atau tidak pantas seperti yang ditentukan oleh EA dalam kebijakannya sendiri. Anda dapat kehilangan nama pengguna dan persona Anda sebagai akibat penghentian. Jika Anda memiliki lebih dari satu (1) Akun, EA dapat menghentikan semua akun Anda dan semua Hak-hak yang terkait. Sebagai tanggapan atas pelanggaran Layanan Ketentuan ini atau segala perjanjian berlaku lainnya pada Layanan EA yang Anda akses, EA dapat mengeluarkan surat peringatan kepada Anda, menangguhkan akun Anda, secara selektif menghapus, mencabut, atau menyita Hak-hak dalam Akun dan/atau tingkat perangkat, segera menghentikan segala dan semua Akun yang telah Anda buat dan/atau secara sementara atau permanen mencekal perangkat dan/atau mesin Anda dari mengakses semua Layanan EA atau Layanan EA tertentu. Anda mengakui bahwa dalam hal tersebut, EA tidak perlu memberi Anda pemberitahuan sebelum mengambil tindakan untuk menangguhkan atau menghentikan akun Anda, secara sementara atau permanen mencekal perangkat Anda dari beberapa atau semua Layanan EA atau secara selektif menghapus, mencabut, atau menyita Hak-hak yang terkait dengan akun Anda. Jika EA menghentikan akun Anda, Anda tidak bisa berpartisipasi di Layanan EA lagi tanpa izin tegas dari EA. EA memegang hak untuk menolak menyimpan Akun, dan menyediakan Layanan EA kepada individu mana pun. Anda tidak boleh mengizinkan orang-orang yang Akunnya telah dihentikan oleh EA untuk menggunakan akun Anda.

Jika Akun Anda, atau langganan tertentu untuk Layanan EA yang terkait dengan akun Anda, dihentikan, ditangguhkan, dan/atau jika segala Hak-hak secara selektif dihapus, dicabut, atau disita dari akun Anda dan/atau jika perangkat Anda secara sementara atau permanen dicekal dari mengakses beberapa atau semua Layanan EA, tidak ada pengembalian dana yang akan diberikan, tidak ada Hak-hak yang akan dikreditkan kepada Anda atau diubah menjadi uang tunai atau bentuk pengembalian lain, dan Anda tidak akan punya akses lebih lanjut ke akun Anda atau Hak-hak yang terkait dengan akun Anda atau Layanan EA tertentu. Jika Anda percaya bahwa tindakan tersebut telah diambil melawan akun atau perangkat Anda adalah kesalahan, silakan hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

10. Pembatalan Akun Anda

Anda berhak membatalkan akun Anda atau langganan tertentu ke Layanan EA setiap saat. Jika Anda tidak setuju dengan ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini, satu-satunya jalan Anda adalah jangan menggunakan Layanan EA dan batalkan akun Anda atau langganan Anda yang berlaku. Anda memahami dan menyetujui bahwa pembatalan akun atau langganan tertentu Anda adalah satu-satunya hak dan jalan Anda dalam hal sengketa apa pun dengan EA, termasuk sengketa yang terkait dengan, atau timbul dari: (1) segala ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini atau penegakan atau penerapan EA atas Ketentuan Layanan ini; (2) Isi dan Hak-hak yang tersedia melalui Layanan EA atau segala perubahan dalam Isi atau Hak-hak yang disediakan melalui Layanan EA; (3) kemampuan Anda untuk mengakses dan/atau menggunakan Layanan EA dan/atau segala Isi atau Hak-hak atasnya; atau (4) jumlah atau jenis biaya, biaya tambahan, pajak yang berlaku, metode penagihan, atau segala perubahan pada biaya, pajak yang berlaku, biaya tambahan, atau metode penagihan untuk Layanan EA dan/atau segala Isi atau Hak-hak atasnya.

Hubungi Departemen Layanan Pelanggan EA di help.ea.com, support.popcap.com (untuk Produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic) untuk membatalkan akun Anda. EA memegang hak untuk mengumpulkan biaya, biaya tambahan atau ongkos yang terjadi sebelum Anda membatalkan akun atau langganan Anda atas Layanan EA. Anda juga bertanggung jawab untuk semua jumlah yang diutang pada vendor atau penyedia isi pihak ketiga sebelum pembatalan Anda. Segala tunggakan atau biaya yang belum dibayar dan masalah-masalah yang belum diselesaikan dengan Layanan EA harus dibereskan sebelum Anda membuat Akun baru.

11. Aturan Perilaku

Anda mungkin melanggar Ketentuan Layanan jika, seperti yang ditentukan oleh EA atas kebijakannya sendiri, Anda:

- Mengirimkan, mentransmisikan, mempromosikan, atau mendistribusikan Isi secara ilegal.
- Mengusik, mengancam, memperlakukan, mengirim spam atau melakukan hal-hal lain yang tidak diinginkan ke pemain lain, seperti berulang kali mengirim pesan yang tidak diinginkan atau melakukan serangan atau pernyataan pribadi tentang ras, orientasi seksual, agama, keturunan, dsb.
- Mengatur, menyelenggarakan, atau berpartisipasi dalam segala aktivitas, grup, serikat buruh yang merugikan, kasar, penuh kebencian, secara ras, etnis, agama, atau jika tidak, menghina, cabul, mengancam, menindas, vulgar, ekplisit secara seksual, bersifat memfitnah, melanggar, invasi privasi pribadi atau hak publisitas, mendorong perilaku yang akan melanggar hukum atau dalam pandangan seseorang yang masuk akal, berkeberatan dan/atau tidak pantas. Ucapan yang menyebarkan kebencian tidak dapat ditoleransi.
- Menggunakan nama layar dan/atau persona yang kasar, menyinggung, atau mencemarkan nama baik.
- Terlibat dalam perilaku mengganggu di area chat, area game, forum, atau segala area atau aspek Layanan EA lainnya. Perilaku mengganggu termasuk namun tidak terbatas pada perilaku yang mencampuri alur normal permainan game atau dialog dalam Layanan EA. Perilaku mengganggu juga termasuk, namun tidak terbatas pada kiriman, permohonan, dan iklan komersial.
- Mengganggu alur chat di ruang chat dengan bahasa vulgar, kasar, menekan tombol kembali berulang-ulang, atau memasukkan gambar berukuran besar sehingga layar terlalu cepat untuk dibaca, penggunaan teriakan berlebihan [semua huruf besar] dalam usaha mengganggu orang lain, "spamming" atau membanjiri [mengirimkan teks berulang].
- Menyamar menjadi orang lain (termasuk selebritas), mengindikasikan dengan salah bahwa Anda adalah pegawai EA atau perwakilan EA, atau berusaha untuk menyesatkan pengguna dengan mengindikasikan bahwa Anda mewakili EA atau segala mitra atau afiliasi EA.
- Berusaha untuk mendapatkan kata sandi, akun informasi, atau informasi pribadi lainnya dari orang lain dalam Layanan EA.
- Mengunggah perangkat lunak atau Isi apa pun yang tidak Anda miliki atau izin untuk mendistribusikan secara bebas, tidak Anda miliki.
- Melanggar segala Aturan Perilaku tambahan yang berlaku untuk Layanan EA spesifik yang Anda gunakan.
- Mempromosikan, menyemangati, atau ambil bagian dalam aktivitas apa pun yang melibatkan peretasan, cracking, phishing, mengambil keuntungan dari eksploitasi atau kecurangan dan/atau distribusi perangkat lunak dan/atau mata uang/barang virtual palsu.
- Mengunggah file yang berisi virus, cacing (worm), spyware, bom waktu, data terkorupsi atau program komputer lainnya yang mungkin merusak, mencampuri, atau mengganggu Layanan EA.
- Mengirimkan pesan untuk tujuan apa pun selain daripada komunikasi pribadi, termasuk pesan iklan atau promosi, surat berantai, skema piramida, atau aktivitas komersial lainnya.
- Secara tidak panas menggunakan dukungan dalam game atau tombol keluhan atau membuat laporan palsu kepada staf EA.
- Menggunakan atau mendistribusikan program perangkat lunak “auto”, program perangkat lunak “makro”, program atau aplikasi perangkat lunak “utilitas kecurangan” lainnya tanpa otorisasi.
- Menggunakan perangkat lunak atau alat peretasan/pengubahan/kecurangan apa pun pada game.
- Memodifikasi atau berusaha untuk memodifikasi file atau bagian apa pun dari Layanan EA yang tidak EA otorisasi secara spesifik untuk Anda modifikasi.
- Mengeposkan atau mengomunikasikan informasi pribadi seseorang di dunia nyata menggunakan Layanan EA.
- Berusaha untuk mencampuri, meretas masuk, atau menguraikan segala transmisi ke tatau dari server untuk Layanan EA.
- Menggunakan dan mengkomunikasikan eksploitasi dan/atau kecurangan.
- Usaha untuk menggunakan Perangkat Lunak EA di atau melalui layanan apa pun yang tidak dikontrol atau diotorisasi oleh Electronic Arts. Penggunaan semacam itu adalah risiko Anda sendiri dan mungkin membuat Anda tunduk pada ketentuan tambahan atau yang berbeda. EA tidak bertanggung jawab atas penggunaan Anda atas Perangkat Lunak EA di atau melalui layanan apa pun yang tidak dikontrol oleh Electronic Arts.
- Campur tangan atas kemampuan orang lain untuk menikmati bermain Layanan EA atau mengambil tindakan yang mencampuri atau secara material menambah biaya untuk menyediakan Layanan EA demi kenikmatan untuk semua penggunanya.
- Kecuali secara tegas diotorisasi oleh EA, Anda tidak boleh menjual, membeli, memperdagangkan, atau mentransfer akun Anda atau segala akses pribadi lainnya ke Layanan EA, Isi atau Hak-hak, termasuk dengan penggunaan situs web lelang.
- Anda tidak boleh melakukan segala aktivitas yang melanggar hukum dari yurisdiksi mana pun termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran hak cipta, pelanggaran merek dagang, pencemaran nama baik, pelanggaran privasi, pencurian identitas, peretasan, menguntit, pemalsuan, dan distribusi perangkat lunak palsu.
- Mengirimkan atau mentransmisikan iklan, materi promosi, atau bentuk lain permohonan yang tidak diinginkan dalam game atau di forum.
- Penyalahgunaan atau eksploitasi bug, fitur yang tidak didokumentasikan, kesalahan desain, atau masalah di game.
- “Bermain peran” bukanlah alasan untuk melanggar hal ini atau kebijakan lainnya.

Layanan EA spesifik mungkin juga menerbitkan aturan tambahan yang berlaku untuk perilaku Anda dalam layanan-layanan tersebut.

Anda juga harus mematuhi semua hukum peraturan, dan aturan federal, negara bagian, dan setempat yang berlaku untuk aktivitas Anda saat Anda menggunakan Layanan EA. EA memegang hak untuk menghentikan akun Anda dan untuk mencegah penggunaan Anda atas segala dan semua Layanan EA jika Akun Anda digunakan untuk terlibat dalam aktivitas ilegal atau untuk melanggar Ketentuan Layanan ini.

Kecuali dispesifikasi sebaliknya, tidak ada persyaratan atau harapan bahwa EA akan memonitor atau merekam segala aktivitas online di Layanan EA, termasuk komunikasi. Namun EA memegang hak untuk mengakses dan/atau merekam segala aktivitas online dalam Layanan EA dan Anda memberikan EA izin tegas untuk mengakses dan mencatat aktivitas Anda. EA memegang hak untuk menghapus segala isi dari segala Layanan EA atas kebijakan EA sendiri. EA tidak bertanggung jawab atas pelanggaran Anda atau segala pihak ketiga akan Perjanjian ini.

Jika Anda menemui pengguna lain yang melanggar Aturan Perilaku, silakan laporkan aktivitas ini ke EA menggunakan fungsi "Bantuan" atau "Laporkan Penyalahgunaan" di Layanan EA yang relevan, jika ada, hubungi Dukungan Pelanggan di help.ea.com, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

12. Layanan yang Tidak Dikontrol oleh EA

Beberapa produk mungkin memberi Anda pilihan untuk menggunakan Perangkat Lunak EA dalam atau melalui suatu layanan yang tidak dikontrol oleh EA. Misalnya, Anda mungkin diberi pilihan untuk memainkan Perangkat Lunak EA online di server yang tidak dimiliki atau dikontrol oleh EA. EA tidak bertanggung jawab atas penggunaan Anda atas Perangkat Lunak EA dalam atau melalui layanan semacam itu dan jika tidak, tidak memiliki kontrol atas cara layanan-layanan tersebut ditawarkan, diadministrasi, atau dioperasikan. Penggunaan layanan semacam itu, yang tidak dikontrol oleh EA adalah risiko Anda sendiri dan mungkin membuat Anda tunduk pada ketentuan dan pembatasan tambahan atau yang berbeda, oleh pihak ketiga yang menjalankan layanan.

13. Perangkat Lunak, Utilitas, dan Alat

Layanan EA mungkin perlu atau mengizinkan Anda untuk mengunduh perangkat lunak, pembaruan atau tambalan perangkat lunak, atau utilitas dan alat lain dari EA atau pelisensinya kepada kompuer, sistem hiburan atau perangkat Anda ("Perangkat Lunak EA"). EA memberi Anda lisensi non-eksklusif, terbatas untuk menggunakan Perangkat Lunak EA hanya untuk tujuan yang dinyatakan oleh EA ketika Perangkat Lunak EA dibuat tersedia bagi Anda. Jika Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir atau Perjanjian Lisensi dan Akses Pengguna Akhir disediakan dengan Perangkat Lunak EA, penggunaan Anda atas Perangkat Lunak EA tunduk pada ketentuan lisensi perjanjian tersebut. Anda tidak boleh memberikan sub-lisensi, atau mengenakan biaya pada orang lain untuk menggunakan atau mengakses Perangkat Lunak EA. Anda tidak boleh menerjemahkan, merekayasa balik, compile atau decompile balik, membongkar, atau menciptakan karya dari Perangkat Lunak EA. Anda tidak boleh memodifikasi Perangkat Lunak EA atau menggunakannya dalam cara apa pun yang tidak secara tegas diotorisasi secara tertulis oleh EA. Anda memahami bahwa pengenalan EA atas berbagai teknologi mungkin tidak konsisten di semua platform dan bahwa kinerja Perangkat Lunak EA dan Layanan EA yang terkait mungkin bervariasi tergantung komputer dan perlengkapan Anda lainnya.

Dari waktu ke waktu, Electronic Arts mungkin menyediakan Anda pembaruan atau modifikasi pada Perangkat Lunak EA. Anda memahami bahwa pembaruan dan modifikasi tertentu mungkin diperlukan untuk terus menggunakan Perangkat Lunak EA dan Layanan EA.

14. Hukum Kontrol Ekspor

Perangkat Lunak EA mungkin tunduk pada kontrol ekspor Amerika Serikat, dan kontrol ekspor yurisdiksi lain. Dengan mengunduh Perangkat Lunak EA dari EA, Anda menjamin bahwa Anda tidak berlokasi di negara yang, atau mengekspor Perangkat Lunak EA ke orang atau tempat mana pun, yang diembargo oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, atau yurisdiksi lainnya.

Anda setuju untuk diikat oleh hukum kontrol ekspor AS dan hukum lainnya yang berlaku, dan untuk tidak mentransfer, dengan transmisi elektronik atau jika tidak, segala Isi atau Perangkat Lunak EA yang tunduk pada pembatasan di bawah hukum semacam itu ke suatu tujuan nasional yang dilarang oleh hukum semacam itu, tanpa terlebih dahulu memperoleh, lalu mematuhi, segala otorisasi pemerintah yang diperlukan. Anda lebih lanjut menyetujui untuk tidak mengunggah ke Layanan EA data atau perangkat lunak apa pun yang tidak dapat diekspor tanpa terlebih dahulu memperoleh otorisasi tertulis pemerintah, termasuk, namun tidak terbatas pada, jenis enkripsi tertentu dari perangkat lunak. Jaminan dan komitmen dalam Bagian ini akan tetap bertahan atas penghentian Perjanjian ini.

15. Pembaruan Layanan EA

PENTING: EA MUNGKIN BERANGGAPAN PENTING UNTUK MEMPERBARUI ATAU MENGATUR ULANG PARAMETER TERTENTU UNTUK MENYEIMBANGKAN PERMAINAN GAME DAN PENGGUNAAN LAYANAN EA. PEMBARUAN-PEMBARUAN INI ATAU "MENGATUR ULANG" BISA MENGAKIBATKAN KEMUNDURAN BAGI ANDA DALAM DUNIA GAME YANG RELEVAN DAN DAPAT MEMENGARUHI KARAKTER, GAME, GRUP ATAU HAK-HAK LAIN DI BAWAH KONTROL ANDA. EA MEMEGANG HAK UNTUK MEMBUAT PEMBARUAN-PEMBARUAN INI DAN TIDAK BERKEWAJIBAN KEPADA ANDA ATAS PERUBAHAN-PERUBAHAN INI.

16. Batasan pada Garansi dan Kewajiban

HINGGA LINGKUP TERPENUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM, ANDA SECARA TEGAS SETUJU BAHWA PENGGUNAAN LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, DAN INTERNET ADALAH PADA RISIKO ANDA SENDIRI. LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, PRODUK EA, DAN LAYANAN DAN PRODUK PIHAK KETIGA DISEDIAKAN DALAM BASIS "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA" UNTUK PENGGUNAAN ANDA, TANPA JAMINAN DALAM SEGALA JENIS, BAIK SECARA TEGAS MAUPUN IMPLISIT, KECUALI JAMINAN TERSEBUT SECARA LEGAL TIDAK MAMPU MENGECUALIKAN. TIDAK ADA GARANSI YANG DIBERIKAN MENGENAI KUALITAS, FUNGSI, KETERSEDIAAN ATAU KINERJA PERANGKAT LUNAK EA ATAU LAYANAN EA. EA TIDAK BERKEWAJIBAN UNTUK KETIDAKMAMPUAN MEMPEROLEH ATAU MENGGUNAKAN SEGALA ISI, HAK-HAK, BARANG, ATAU LAYANAN. EA MENYEDIAKAN LAYANAN EA DALAM BASIS YANG MASUK AKAL SECARA KOMERSIAL DAN TIDAK MENJAMIN BAHWA ANDA AKAN BISA MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN EA PADA WAKTU ATAU LOKASI PILIHAN ANDA, ATAU BAHWA EA AKAN MEMILIKI KAPASITAS MENCUKUPI UNTUK LAYANAN EA SECARA KESELURUHAN ATAU DI AREA GEOGRAFIS TERTENTU.

HINGGA LINGKUP TERPENUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM, ANDA MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA PENGGANTIAN SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF ANDA UNTUK SEGALA SENGKETA DENGAN EA ATAU PELISENSINYA YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN EA DAN/ATAU PRODUK EA ADALAH DENGAN BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN EA, DAN MEMBATALKAN AKUN ANDA. ANDA MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA EA, PELISENSINYA, PEMEGANG LISENSINYA, DAN AFILIASINYA TIDAK BERKEWAJIBAN UNTUK SEGALA TINDAKAN ATAU KEGAGALAN BERTINDAK OLEH MEREKA ATAU ORANG LAIN SEHUBUNGAN DENGAN PERILAKU, KOMUNIKASI ATAU ISI PADA LAYANAN EA ATAU PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK EA. TIDAK ADA KASUS DI MANA EA ATAU PELISENSINYA, PEMEGANG LISENSINYA, AFILIASINYA, PEGAWAI, PETUGAS, ATAU DIREKTURNYA (SECARA KOLEKTIF DISEBUT "AFILIASI EA") BERUTANG KEPADA ANDA MELEBIHI JUMLAH YANG ANDA BAYARKAN KEPADA EA UNTUK LAYANAN EA TIDAK ADA KASUS DI MANA EA, PELISENSINYA, ATAU AFILIASINYA, BERKWAJIBAN UNTUK KERUSAKAN INSIDENTAL ATAU KONSEKUENSI YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN EA, PERANGKAT LUNAK EA, INTERNET ATAU UNTUK SEGALA KLAIM LAIN YANG TERHUBUNG DALAM CARA APA PUN DENGAN PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN ATAU AKUN EA. SELAGI EA MENGGUNAKAN CARA-CARA YANG MASUK AKAL SECARA KOMERSIAL UNTUK MELINDUNGI INFORMASI PRIBADI ANDA, EA DAN PELISENSINYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN DATA, KERUSAKAN YANG DISEBABKAN ATAS PERANGKAT LUNAK ATAU PERANGKAT KERAS ANDA, DAN SEGALA KERUGIAN ATAU KERUSAKAN LAINNYA YANG ANDA ATAU SEGALA PIHAK KETIGA DERITA, BAIK LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, SPESIAL, ATAU KONSEKUENSI, NAMUN TIMBUL SEBAGAI AKIBAT MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN SEGALA LAYANAN, ISI, PERANGKAT LUNAK EA PADA KOMPUTER DAN/ATAU PERANGKAT ANDA.

KARENA BEBERAPA NEGARA BAGIAN ATAU YURISDIKSI TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN ATAU PEMBATASAN KERUGIAN INSIDENTAL ATAU KONSEKUENSI, DI NEGARA BAGIAN ATAU YURISDIKSI TERSEBUT, KEWAJIBAN EA, PELISENSI EA, DAN AFILIASI EA AKAN TERBATAS HINGGA LINGKUP TERPENUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM. EA TIDAK MENDUKUNG, MENJAMIN ATAU MENGGARANSI SEGALA PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA YANG DITAWARKAN MELALUI EA DAN TIDAK AKAN MENJADI PIHAK ATAU DALAM CARA APA PUN BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MEMONITOR SEGALA TRANSAKSI ANTARA ANDA DAN PENYEDIA PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA.

17. Ganti Rugi

Setelah mendapat permintaan dari EA dan/atau pelisensinya, Anda setuju untuk mempertahankan, mengganti rugi, dan mengamankan EA, pelisensinya dan Afiliasi, kontraktor, vendor, dan penyedia isi EA dari semua kewajiban, klaim, dan pengeluaran, termasuk biaya pengacara, yang timbul dari atau sehubungan dengan pelanggaran Layanan Ketentuan ini yang mana Anda bertanggung jawab atau sehubungan dengan distribusi Anda atas segala Isi dalam atau melalui Layanan EA. Tanpa membatasi hal-hal umum dari sebelumnya, Anda setuju untuk mengganti rugi dan mengamankan EA dan pelisensinya atas segala penggunaan akun Anda secara tidak pantas atau ilegal, termasuk penggunaan akun Anda secara ilegal atau tidak pantas oleh seseorang yang telah Anda berikan izin untuk menggunakan akun Anda. Anda setuju bahwa Anda secara pribadi akan bertanggung jawab untuk penggunaan Anda atas Layanan EA dan untuk semua komunikasi dan aktivitas Anda dalam Layanan EA, termasuk segala Isi yang Anda kontribusikan, dan bahwa Anda akan mengganti rugi dan mengamankan EA, pelisensi EA, dan Afiliasi EA dari segala kewajiban atau kerusakan yang timbul dari perilaku Anda dalam Layanan EA, termasuk segala Isi yang Anda kontribusikan.

EA dan pelisensinya memegang hak, atas biaya mereka sendiri, untuk mengambil pertahanan dan kontrol eksklusif dari segala hal yang, jika tidak, tunduk pada ganti rugi oleh Anda. Dalam peristiwa tersebut, Anda tidak lagi memiliki obligasi lebih lanjut untuk menyediakan ganti rugi kepada EA dan/atau pelisensinya dalam hal tersebut. Bagian ini akan bertahan atas penghentian Ketentuan Layanan ini.

18. Tautan ke Situs Pihak Ketiga

Layanan EA mungkin berisi hyperlinks ke situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga termasuk pengiklan dan penyedia isi lainnya. Situs-situs itu mungkin mengumpulkan data atau meminta informasi pribadi dari Anda. EA tidak mengontrol situs web semacam itu, dan tidak bertanggung jawab untuk isi, kebijakan privasi mereka, atau untuk pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan segala informasi yang mungkin dikumpulkan oleh situs-situs itu.

19. Ketentuan Umum

A. Penggantian. Anda setuju bahwa Ketentuan Layanan ini tidak dimaksudkan untuk memberikan dan tidak memberikan segala hak atau penggantian kepada sembarang orang selain pihak-pihak dalam Ketentuan Layanan ini. Anda juga memahami dan menyetujui bahwa Ketentuan Layanan ini, Kebijakan Privasi dan Ketentuan Pelengkap EA yang dimasukkan ke dalam Ketentuan Layanan ini, termasuk penegakan EA akan kebijakan-kebijakan itu, tidak dimaksudkan untuk memberikan, dan tidak memberikan segala hak atau penggantian kepada sembarang orang.

B. Pemutusan. Jika bagian dari Ketentuan Layanan ini dianggap tidak valid atau tidak dapat ditegakkan, bagian tersebut akan diinterpretasikan dalam cara yang konsisten dengan hukum yang berlaku untuk mencerminkan, sedekat mungkin, dengan niat asli EA, dan bagian sisanya akan tetap berkekuatan dan berefek penuh.

C. Pelepasan.  Kegagalan EA untuk menjalankan atau menegakkan segala hak atau provisi Ketentuan Layanan ini tidak akan membentuk pelepasan hak atau provisi tersebut. Segala pelepasan dari provisi Ketentuan Layanan ini hanya akan efektif jika dalam bentuk tertulis dan ditandatangani oleh EA.

D.    Hukum yang mengatur. Jika Anda tinggal di Negara Anggota Uni Eropa: (i) hukum Inggris, tidak termasuk peraturan hukum-konfik, mengatur Ketentuan Layanan ini dan akun Anda; dan (ii) Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau sengketa dengan EA atau sehubungan dengan akun Anda atau penggunaan Anda atas Layanan EA adalah Pengadilan Inggris, dan Anda lebih lanjut dan secara tegas mengizinkan penggunaan yuridiksi pribadi dalam pengadilan Inggris sehubungan dengan segala sengketa termasuk segala klaim yang melibatkan EA atau afiliasi, pegawai, kontraktor, petugas, direktur, vendor, dan penyedia konten EA.

Jika Anda tinggal di Republik Korea, (i) hukum Republik Korea, tidak termasuk peraturan hukum-konfik, mengatur Ketentuan Penjualan; dan (ii) Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau tindakan yang timbul dari atau terkait Ketentuan Penjualan adalah Pengadilan Republik Korea, dan Anda secara tegas mengizinkan penggunaan yuridiksi pribadi di pengadilan tersebut. Jika Anda tinggal di tempat lain: (i) hukum negara bagian California, tidak termasuk peraturan hukum-konfik, mengatur Ketentuan Layanan ini dan akun Anda; dan (ii) sejauh yang berlaku sesuai dengan Bagian 20, di bawah ini, Anda secara tegas setuju bahwa yurisdiksi eksklusif untuk segala klaim atau sengketa dengan EA, timbul dari atau terkait dalam segala cara dengan akun Anda atau penggunaan Anda atas Layanan EA ada pada pengadilan federal dan negara bagian dalam yurisdiksi Pengadilan Distrik untuk Northern District of California, Amerika Serikat, dan Anda lebih lanjut setuju dan secara tegas mengizinkan (sejauh yang berlaku sesuai dengan Bagian 20, di bawah ini), penggunaan yuridiksi pribadi di pengadilan tersebut sehubungan dengan segala sengketa semacam itu yang tidak dihalangi oleh Bagian 20 di bawah ini termasuk segala klaim yang melibatkan EA atau afiliasi, pegawai, kontraktor, petugas, direktur, vendor, dan penyedia konten EA. Seperti dicatat di atas, perilaku Anda juga mungkin tunduk pada hukum setempat, negara bagian, nasional, dan internasional.

20. Resolusi Sengketa dengan Arbitrase Mengikat
Tujuan dari Bagian ini adalah untuk menyediakan metode singkat untuk resolusi sengketa di antara kita jika timbul. Seperti yang dibahas di bawah di Bagian 20.e, jika kita tidak bisa memecahkan sengketa kita secara informal, dan Anda diberi sejumlah uang melalui arbitrase yang lebih besar daripada tawaran penyelesaian terakhir dari EA kepada Anda (jika ada), EA akan membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda.

HARAP BACA INI DENGAN HATI-HATI. INI AKAN MEMENGARUHI HAK-HAK ANDA.

Kebanyakan kekhawatiran Anda dapat di theselesaikan dengan cepat dan memuaskan dengan masuk ke antarmuka dukungan pelanggan dengan Akun Origin Anda di help.ea.com, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic).

Jika EA sampai tidak bisa memecahkan kekhawatiran Anda hingga Anda puas (atau jika EA tidak bisa memecahkan kekhawatirannya terhadap Anda setelah mencoba melakukannya secara informal), maka Anda dan EA setuju untuk terikat oleh prosedur berikut untuk memecahkan segala dan semua sengketa di antara kita. Provisi ini berlaku untuk semua pelanggan hingga lingkup terpenuh yang diizinkan oleh hukum, namun secara tegas mengecualikan penduduk Quebec, Rusia, Swiss, dan Negara Anggota Uni Eropa, dan Republik of Korea. Dengan menyetujui ketentuan ini, Anda dan EA secara tegas melepaskan hak untuk ke sidang oleh juri atau untuk berpartisipasi dalam gugatan kelas. Perjanjian ini dimaksudkan untuk diinterpretasikan secara luas. Bagian ini mencakup segala dan semua sengketa di antara kita (“Sengketa”), termasuk tanpa batasan:
•    klaim yang timbul dari atau sehubungan dengan segala aspek hubungan di antara kita, apakah berdasarkan kontrak, tuntutan, perundang-undangan, penipuan, misrepresentasi atau segala teori hukum lainnya;
•    klaim yang timbul sebelum Perjanjian ini atau perjanjian sebelumnya (termasuk, namun tidak terbatas pada, klaim sehubungan dengan iklan);
•    klaim yang saat ini adalah subjek litigasi kelas di mana Anda bukan anggota kelas tesertifikasi; dan
•    klaim yang timbul setelah penghentian Perjanjian ini.

Sengketa yang tidak dicakup oleh Bagian ini adalah sebagai berikut:
•    klaim untuk memberlakukan atau melindungi, atau tentang validitas, hak kekayaan intelektual milik Anda, atau milik EA (atau pelisensi EA);
•    klaim terkait dengan, atau muncul dari, tuduhan pencurian, pembajakan, atau penggunaan tanpa izin;
•    Sebagai tambahan, dalam Bagian ini tidak ada yang mencegah salah satu pihak untuk memulai tindakan tuntutan kecil pengadilan.

Referensi untuk "EA," "Anda," dan "kita" termasuk anak perusahaan, afiliasi, agen, pegawai, penerus yang berminat, suksesor, dan yang ditugasi dari masing-masing juga pengguna yang diizinkan maupun tidak atau penerima layanan atau Perangkat Lunak di bawah Perjanjian ini atau sebelumnya di antara kita. Provisi arbitrase ini membuktikan transaksi perdagangan antarnegara bagian, sehingga UU Arbitrase Federal mengatur interpretasi dan penegakan provisi ini. Provisi arbitrase ini tetap bertahan terhadap penghentian Ketentuan Layanan ini.  

a.    Negosiasi Informal/Pemberitahuan Sengketa. Anda dan EA setuju untuk pertama-tama mencoba memecahkan segala Sengketa secara informal setidaknya 30 hari sebelum memulai arbitrase. Negosiasi informal semacam itu dimulai setelah penerimaan pemberitahuan tertulis dari satu orang kepada yang lain (“Pemberitahuan Sengketa”). Pemberitahuan Sengketa harus: (a) mencantumkan nama lengkap dan informasi kontak pihak yang mengajukan keluhan; (b) menguraikan sifat dan basis klaim atau sengketa; dan (c) menetapkan ganti rugi spesifik yang dicari (“Permintaan”). EA akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa ke alamat penagihan Anda (jika Anda berikan kepada kami) atau ke alamat email yang Anda berikan kepada kami. Anda akan mengirimkan Pemberitahuan Sengketa Anda ke: Electronic Arts Inc., 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City CA 94065, ATTENTION: Legal Department.

b.    Arbitrase Mengikat. Jika Anda dan EA tidak mampu menyelesaikan Sengketa melalui negosiasi informal dalam 30 hari setelah penerimaan Pemberitahuan Sengketa, salah satu dari Anda ataupun EA boleh memilih untuk menyelesaikan Sengketa secara final dan eksklusif lewat arbitrase mengikat. Segala pemilihan untuk arbitrase oleh satu pihak adalah final dan mengikat yang lain. ANDA MEMAHAMI BAHWA DENGAN PROVISI INI, ANDA DAN EA AKAN BERHAK MENUNTUT DI PENGADILAN DAN MENDAPATKAN SIDANG JURI. Arbitrase akan dimulai dan di theselenggarakan di bawah Aturan Arbitrase Komersial dari Asosiasi Arbitrase Amerika / American Arbitration Association (AAA) dan, jika sesuai, Prosedur Tambahan AAA untuk Sengketa yang Terkait dengan Konsumen (Aturan Konsumen AAA), keduanya tersedia di situs web AAA www.adr.org. Biaya arbitrase Anda dan bagian Anda untuk kompensasi arbitrator akan diatur oleh Aturan AAA dan, jika sesuai, dibatasi oleh Aturan Konsumen AAA. Jika biaya tersebut yang ditentukan oleh arbitrator dianggap berlebihan, atau jika Anda mengirimi EA pemberitahuan ke alamat Pemberitahuan Sengketa di atas, mengindikasikan bahwa Anda tidak mampu membayar biaya yang diperlukan untuk memulai arbitrase, maka EA akan langsung membayar semua biaya dan pengeluaran arbitrase. Arbitrase bisa dilakukan secara perorangan, melalui pengiriman dokumen, melalui telepon atau online. Arbitrator akan membuat keputusan secara tertulis, dan akan memberikan pernyataan alasan jika diminta oleh salah satu pihak. Arbitrator harus mengikuti hukum yang berlaku, dan segala putusan bisa ditantang jika arbitrator gagal melakukan hal tersebut. Anda dan EA boleh melakukan litigasi di pengadilan untuk memaksa arbitrase, untuk terus melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau untuk mengonfirmasi, memodifikasi, mengosongkan, atau memasuki penghakiman atas putusan yang diberikan oleh arbitrator.

c.    Pembatasan. Anda dan EA setuju bahwa segala arbitrase akan terbatas pada Sengketa antara EA dan Anda secara individu. Hingga lingkup terpenuh yang diizinkan oleh hukum: (1) tidak ada arbitrase yang akan digabung dengan lainnya; (2) tidak ada hak atau otoritas Sengketa untuk diarbitrase pada basis gugatan kelas atau menggunakan prosedur gugatan kelas; dan (3) tidak ada hak atau otoritas Sengketa untuk dibawa dalam kapasitas representatif atas nama khalayak umum atau orang lain. ANDA DAN EA SETUJU BAHWA MASING-MASING BOLEH MEMBAWA KLAIM MELAWAN LAINNYA HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU INDIVIDU DAN BUKAN SEBAGAI PENUNTUT ATAU ANGGOTA KELAS DALAM SIDANG GUGATAN KELAS ATAU REPRESENTATIF. Lebih lanjut, kecuali Anda dan EA setuju untuk sebaliknya, arbitrator tidak boleh mengonsolidasi klaim lebih dari satu orang, dan tidak boleh sebaliknya memimpin segala bentuk representatif atau sidang gugatan kelas. Jika provisi spesifik ini tidak dapat ditegakkan, maka keseluruhan resolusi/arbitrase sengketa ini akan dianggap batal demi hukum.

d.    Lokasi. Jika Anda penduduk Amerika Serikat, arbitrase akan berlangsung di lokasi yang secara masuk akal nyaman bagi Anda. Untuk penduduk di luar Amerika Serikat, arbitrase akan dimulai di County San Mateo, Negara Bagian California, Amerika Serikat, serta Anda dan EA setuju untuk menaati yurisdiksi pribadi dari pengadilan tersebut, memaksa arbitrase, untuk terus melanjutkan arbitrase yang tertunda, atau untuk mengonfirmasi, memodifikasi, mengosongkan, atau memasuki penghakiman atas putusan yang diberikan oleh arbitrator.

e.    Biaya Pemulihan dan Pengacara. Jika arbitrator memutuskan memenangkan Anda atas dasar klaim yang Anda ajukan melawan EA dan mengeluarkan putusan kepada Anda jumlah yang lebih besar secara moneter daripada tawaran penyelesaian tertulis terakhir EA yang dibuat sebelum pengiriman tertulis final dibuat kepada arbitrator, maka EA akan:
•    Membayar Anda 150% dari putusan arbitrase Anda, sampai $5.000 lebih di atas putusan arbitrase Anda; dan
•    Membayar pengacara Anda, jika ada, sejumlah biaya pengacara, dan mengganti segala pengeluaran (termasuk biaya saksi ahli) yang Anda atau pengacara Anda tunjuk secara masuk akal untuk menginvestigasi, menyiapkan, dan melanjutkan klaim Anda dalam arbitrase ("premium pengacara").
Arbitrator dapat membuat putusan dan menyelesaikan sengketa untuk pembayaran dan penggantian biaya, pengeluaran, dan pembayaran alternatif serta premium pengacara kapan saja selama sidang dan setelah ada permintaan dari salah satu pihak yang dibuat dalam 14 hari dari putusan arbitrator.

Hak atas biaya dan pengeluaran pengacara yang dibahas di atas melengkapi segala hak atas biaya dan pengeluaran pengacara yang mungkin Anda keluarkan di bawah hukum yang berlaku, meski Anda tidak boleh memperoleh penggantian duplikat dari biaya dan pengeluaran pengacara. EA melepaskan segala hak yang mungkin dimilikinya untuk mencari penggantian biaya dan pengeluaran pengacara sehubungan dengan arbitrase di antara kita.

f.    Pembatasan akan Otoritas Arbitrator. Arbitrator dapat memberikan putusan pernyataan atau ganti rugi hanya kepada pihak individu yang mencari ganti rugi dan hanya sampai lingkup yang diperlukan untuk memberikan ganti rugi yang dijamin oleh klaim individu pihak itu.

g.    Perubahan pada Perjanjian. Meskipun provisi dalam Perjanjian ini adalah sebaliknya, kami setuju bahwa jika EA membuat perubahan di masa mendatang atas provisi arbitrase ini (selain perubahan pada alamat Pemberitahuan Sengketa), Anda dapat menolak perubahan semacam itu dengan mengirimi kami pemberitahuan tertulis dalam 30 hari dari perubahan ke alamat Pemberitahuan Sengketa yang di thesediakan di atas. Dengan menolak perubahan di masa mendatang, Anda setuju bahwa Anda akan melakukan arbitrase segala sengketa di antara kita sesuai dengan bahasa dalam provisi ini.  
 
21. Keseluruhan Perjanjian

Ketentuan Layanan (termasuk Kebijakan Privasi dan Ketentuan Pelengkap lain EA dimasukkan referensi ke dalam dokumen ini) dan segala aturan atau instruksi yang diposkan mengenai game, aktivitas, kontes, atau undian tertentu merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan EA sehubungan dengan hak-hak dan obligasi Anda dalam penggunaan Layanan EA. Jika ada konflik antara Ketentuan Layanan dan segala aturan atau instruksi lain yang diposkan di Layanan EA, EA akan menyelesaikan konflik dengan kebijakannya sendiri.

22. Pemberitahuan untuk Penduduk California

Sesuai dengan Cal. Civil Code § 1789.3, harap diingat bahwa (a) EA berlokasi di 209 Redwood Shores Parkway, Redwood City, CA 94065, (b) Biaya dan ongkos untuk Layanan EA bervariasi tergantung pada layanan yang Anda pilih, dan (c) Jika Anda ada keluhan tentang Layanan EA atau ingin informasi lebih lanjut untuk penggunaan Layanan EA, kunjungi halaman web Dukungan Pelanggan EA di help.ea.com, support.popcap.com (untuk produk PopCap) atau swtor.com/support (untuk Star Wars™: Old Republic). Untuk keluhan, Anda juga bisa menghubungi Complaint Assistance Unit of Division of Consumer Services of Department of Consumer Affairs secara tertulis di 400 "R" Street, Sacramento, CA 95814 atau melalui telepon di (916) 445-1254 atau (800) 952-5210.

Beri bookmark ketentuan.ea.com dan kunjungi situs ini secara rutin untuk pembaruan Ketentuan Layanan EA.

23. Ketentuan Pelengkap

Syarat dan Ketentuan Tambahan untuk Layanan EA Spesifik

Layanan EA tertentu mungkin meminta Anda membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang spesifik untuk Layanan EA tersebut. Hak Anda untuk menggunakan Layanan EA itu tunduk pada ketentuan spesifik tersebut dan Ketentuan Layanan ini. Jika ada yang tidak konsisten antara ketentuan spesifik dan ketentuan-ketentuan ini, EA akan menjadi wasit final dan satu-satunya dari inkonsistensi tersebut.

Uji Beta

Atas kebijakannya sendiri, EA mungkin menghubungi Anda untuk mengulas dan mengevaluasi satu atau beberapa game, aspek game, atau fitur online sebelum rilis komersial untuk tujuan mengenali kesalahan program. Anda akan diminta untuk memberikan kepada EA (dan hanya kepada EA) masukan dan saran tertentu tentang pengalaman Anda selagi mengulas dan mengevaluasi game atau fitur situs. Proses ini dikenal sebagai "Uji Beta." Anda harus menandatangani dan mengembalikan kepada EA Perjanjian Kerahasiaan Perangkat Lunak Pra-Rilis ("Perjanjian Kerahasiaan ") untuk setiap spesifik Uji Beta SEBELUM Anda diizinkan untuk menjadi penguji ("Penguji") dan SEBELUM segala perangkat lunak disediakan atau dibuat dapat Anda akses. Partisipasi Anda sebagai Penguji tunduk pada Perjanjian Kerahasiaan dan syarat dan ketentuan berikut.

Sehubungan dengan Uji Beta, EA dapat memberi Anda secara sementara, salinan pra-rilis suatu game atau akses ke suatu fitur di situs EA. Anda memahami dan menyetujui bahwa salinan pra-rilis dan semua material lainnya yang diberikan kepada Anda adalah rahasia atau informasi milik EA. Anda setuju, sebagai persyaratan berpartisipasi dalam Uji Beta untuk (i) tidak menyalin atau mereproduksi salinan pra-rilis dan informasi rahasia atau kepemilikan, (ii) mengamankan salinan pra-rilis dan informasi rahasia atau kepemilikan dan mencegah akses tanpa otorisasi, reproduksi, pengungkapan, dan/atau penggunaan tanpa otorisasi, mereproduksi salinan pra-rilis serta informasi rahasia dan kepemilikan, dan (iii) sepenuhnya mematuhi syarat dan ketentuan Perjanjian Kerahasiaan.

Anda akan melakukan pengujian secara pribadi dan tidak memberikan akses ke material pra-rilis ke orang lain. Anda setuju bahwa pelanggaran dari kewajiban di atas akan menyebabkan kerugian permanen bagi EA, dan EA berhak untuk (sebagai tambahan atas segala penggantian yang tersedia untuk itu) perintah ganti rugi oleh pengadilan, oleh dan untuk satu pihak, tanpa ikatan, untuk mencegah pelanggaran atau mengancam pelanggaran obligasi Anda. Obligasi Anda untuk merahasiakan game beta akan berlanjut sampai EA secara publik mendistribusikan, atau jika tidak, telah mengungkapkan kepada publik setiap game dan isi yang Anda uji, tanpa kesalahan dari pihak Anda.

Setelah diminta, Anda setuju untuk segera mengembalikan kepada EA semua salinan pra-rilis dan informasi rahasia atau kepemilikan yang disediakan EA kepada Anda.

Sebagai Penguji, Anda diundang untuk bermain game beta demi tujuan tunggal mengevaluasi game dan mengenali kesalahan. Tidak ada dalam panduan ini, atau di situs ini, akan ditafsirkan sebagai memberi Anda segala hak atau hak istimewa dari segala jenis sehubungan dengan game beta atau isi yang Anda temukan di sana. Game beta disediakan untuk pengujian testing dengan basis "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia" dan kami tidak memberikan jaminan apa pun, baik yang diungkapkan maupun secara tersirat kepada Anda.

Saat bermain beberapa game beta, Anda mungkin mengumpulkan harta karun, poin pengalaman, perlengkapan, atau nilai atau indikator status lainnya. Data ini mungkin diatur ulang setiap saat selama proses pengujian, dan mungkin diatur ulang ketika game tertentu selesai fase pengujian. Dalam hal ini, semua sejarah dan data pemain akan dihapus dan setiap pemain akan kembali ke status pemula.

Dengan memilih tombol "Main" untuk memulai game beta, Anda setuju bahwa: (i) bermain game beta dengan risiko Anda sendiri dan Anda tahu bahwa game mungkin berisi bug yang diketahui atau tidak diketahui, (ii) segala nilai atau indikator status yang telah Anda capai melalui permainan game mungkin akan dihapus setiap saat, (iii) EA tidak berkewajiban membuat game-game ini tersedia untuk dimainkan tanpa biaya selama periode tertentu, ataupun membuat game-game ini sama sekali tersedia, (iv) game-game ini mungkin tersedia hanya dengan berlangganan begitu proses Uji Beta selesai atau setiap saat di masa mendatang; (v) Ketentuan Layanan EA berlaku untuk penggunaan Anda atas game selama fase pengujian, dan (vi) jika ini uji beta tertutup, Anda akan menjaga kerahasiaan semua informasi tentang game beta seperti yang dinyatakan di atas dan tidak mengungkapkan informasi semacam itu kepada orang lain.

Akun uji beta tidak dapat ditransfer dalam segala keadaan.

Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi Layanan Jaringan Wii U
Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi Layanan Jaringan Wii U terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda selama mengakses Layanan EA melalui konsol Wii U. Sampai batas jika Perjanjian Pengguna Layanan Jaringan Wii U berkonflik dengan Ketentuan Layanan EA, Perjanjian Pengguna Layanan Jaringan Wii U adalah yang mengontrol. EA tetap hanya bertanggung jawab untuk operasional dan isi Layanan EA.

Ketentuan Penggunaan Xbox Live®
Ketentuan Penggunaan Xbox Live® terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda selama mengakses Layanan EA melalui Xbox Live®. Sampai batas jika Ketentuan Penggunaan Xbox Live® berkonflik dengan Ketentuan Layanan EA, Ketentuan Penggunaan Xbox Live® adalah yang mengontrol. EA tetap hanya bertanggung jawab untuk operasional dan isi Layanan EA. Microsoft mungkin mengumpulkan dan menggunakan informasi tentang Anda dan penggunaan Anda atas Xbox Live® selama mengakses Layanan EA melalui Xbox Live®. Penggunaan dan pengumpulan Microsoft atas informasi semacam itu diatur oleh Pernyataan Privasi Xbox Live® (tersedia di xbox.com atau dengan menelepon 1-800-4MY-XBOX). DENGAN MENGAKSES LAYANAN EA MELALUI XBOX Live®, DENGAN INI ANDA MENYETUJUI BAHWA MICROSOFT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUSAKAN SEGALA MACAM YANG MUNGKIN ANDA DERITA SELAGI MENGAKSES LAYANAN EA MELALUI LAYANAN XBOX Live®, DAN DENGAN INI ANDA MELEPASKAN SEGALA DAN SEMUA PENYEBAB TINDAKAN DAN KLAIM YANG MUNGKIN BISA ANDA TEGASKAN MELAWAN MICROSOFT YANG TIMBUL DARI KERUSAKAN SEMACAM ITU ATAU DARI PENGGUNAAN ANDA ATAS LAYANAN EA. EA hanya bertanggung jawab untuk memberikan semua dukungan pelanggan dan penagihan untuk layanan yang diperoleh melalui Layanan EA.

Layanan online EA untuk Sistem Hiburan Komputer PlayStation®2
- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Amerika Utara)
"DNAS"
Perangkat lunak ini menggunakan "DNAS" (Dynamic Network Autentikasi System), sistem autentikasi kepemilikan yang diciptakan oleh Sony Computer Entertainment Inc. ("SCEI"). "DNAS" mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. Informasi yang dikumpulkan tidak mengenali pengguna secara pribadi dan tidak akan dibagikan dengan segala perusahaan yang bukan SCE. PENERBIT DAPAT MENGGABUNGKAN INFORMASI INI DENGAN INFORMASI YANG MENGENALI SECARA PRIBADI DARI CATATAN PENERBIT JIKA PENGGUNA MEMBERIKAN PROVIDES INFORMASI YANG MENGENALI SECARA PRIBADI. SEBELUM MEMBERIKAN SEGALA INFORMASI PRIBADI KEPADA PENERBIT, PASTIKAN UNTUK MENINJAU KEBIJAKAN PRIVASI DAN KETENTUAN PENERBIT SERTA SYARAT PENGGUNAAN. JANGAN BERIKAN INFORMASI YANG MENGENALI SECARA PRIBADI KEPADA PENERBIT KECUALI ANDA MENYETUJUI SYARAT PENGGUNAAN DAN KETENTUAN KEBIJAKAN PRIVASI MEREKA. SCEI, Sony Computer Entertainment America ("SCEA") dan afiliasinya tidak dapat menjamin kelangsungan operasi server "DNAS".

SCEE tidak bertanggung jawab untuk segala penundaan atau kegagalan kinerja server "DNAS". Jika Anda menerima pesan selama masuk yang mengenali kesalahan autentikasi "DNAS", silakan hubungi nomor Layanan Konsumen SCEA di 1-866-466-5333. Untuk informasi tambahan tentang "DNAS", kunjungi www.us.playstation.com/DNAS. Jika sistem tidak kompatibel atau tidak dapat dioperasikan dengan DNAS, kewajiban tunggal SCEI, SCEA, dan afiliasinya akan terbatas pada reparasi atau penggantian perangkat lunak, sistem atau periferal game pengguna yang terpengaruh sesuai pilihan SCEA. SCEA, perusahaan induknya, afiliasi, atau Penerbit terlisensinya tidak akan bertanggung jawab atas segala penundaan, kegagalan sistem, kegagalan autentikasi, atau padamnya sistem, yang mungkin dari waktu ke waktu memengaruhi permainan game atau akses online tambahan.

- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Eropa)
Perangkat lunak ini menggunakan Sistem Autentikasi Jaringan Dinamis / "DNAS" (Dynamic Network Authentication System), sistem autentikasi kepemilikan yang diciptakan oleh Sony Computer Entertainment Inc. ("SCEI"). "DNAS" mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. SCEI, Sony Computer Entertainment Europe ("SCEE") dan afiliasinya tidak dapat menjamin kelangsungan operasi server "DNAS". SCEE tidak bertanggung jawab untuk segala penundaan atau kegagalan kinerja server "DNAS". Jika Anda menerima pesan selama masuk yang mengenali kesalahan autentikasi "DNAS", silakan hubungi nomor Layanan Konsumen PlayStation setempat di nomor yang tercantum pada manual perangkat lunak. Untuk informasi tambahan tentang "DNAS", silakan buka PlayStation.com. Jika sistem tidak kompatibel atau tidak dapat dioperasikan dengan DNAS, kewajiban tunggal SCEI, SCEE, dan afiliasinya akan terbatas pada reparasi atau penggantian perangkat lunak, sistem atau periferal game pengguna yang terpengaruh sesuai pilihan SCEE. SCEE, perusahaan induknya, afiliasi, atau Penerbit terlisensinya tidak akan bertanggung jawab atas segala penundaan, kegagalan sistem, kegagalan autentikasi, atau padamnya sistem, yang mungkin dari waktu ke waktu memengaruhi permainan game atau akses online tambahan.
 
- Pernyataan oleh Sony Computer Entertainment (Jepang) untuk Kebijakan Privasi & Jaringan
Perangkat lunak ini menggunakan Sistem Autentikasi Jaringan. Sistem Autentikasi Jaringan mengambil informasi tentang perangkat keras dan perangkat lunak pengguna untuk autentikasi, perlindungan salinan, pemblokiran akun, sistem, aturan, atau pengelolaan game, dan tujuan lainnya. Informasi yang dikumpulkan tidak mengenali pengguna secara pribadi. Electronic Arts dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi yang mengenali secara pribadi dari catatan Electronic Arts jika Anda memberikan informasi yang mengenali secara pribadi. Sebelum memberikan segala informasi pribadi kepada Electronic Arts, pastikan untuk meninjau Kebijakan Privasi Electronic Arts serta syarat dan ketentuan penggunaan. Jangan berikan informasi yang mengenali secara pribadi kepada Electronic Arts kecuali Anda menyetujui syarat penggunaan dan ketentuan Kebijakan Privasi EA.

Layanan online EA untuk Sistem Hiburan Komputer PlayStation®3
Ketentuan Layanan PlayStation™Network akan terus berlaku seutuhnya dan mengatur perilaku Anda saat mengakses EA Online melalui PlayStation™Network. Segala konflik antara Ketentuan Layanan Online EA dan Ketentuan Layanan PlayStation™Network serta Perjanjian Pengguna PlayStation™Network akan diselesaikan dengan mendukung Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network.

Pembelian di PlayStation®Store di Eropa
Semua isi yang dibeli di toko dalam game akan dibeli dari Sony Network Entertainment Europe Limited ("SNEE") dan tunduk pada Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network yang tersedia di PlayStation®Store. Harap periksa penggunaan hak untuk setiap pembelian karena mungkin berbeda dari barang ke barang. Kecuali ditunjukkan sebaliknya, isi yang tersedia di toko dalam game memiliki batasan usia sama dengan game-nya.

Pembelian di PlayStation®Store di AS dan Kanada
Pembelian dan penggunaan barang tunduk pada Ketentuan Layanan dan Perjanjian Pengguna PlayStation™Network. Layanan online ini telah disublisensikan kepada Anda oleh Sony Computer Entertainment America.

Produk Adobe®
Adobe® Flash® Player. Hak cipta © 1996 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak cipta dilindungi Undang-undang. Menunggu paten di Amerika Serikat dan negara-negara lain. Adobe dan Flash adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.

Adobe® Shockwave® Player. Hak cipta © 1996 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak cipta dilindungi Undang-undang. Adobe dan Shockwave adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.

Adobe® AIR™. Hak cipta © 2007 - 2012. Adobe Systems Incorporated. Hak cipta dilindungi Undang-undang. Adobe dan Adobe AIR adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar di Amerika Serikat dan/atau negara-negara lain.


Versi 45372_9